Cara Mudah Download Album Foto Facebook Orang Lain

0
Cara Download Album Foto Facebook Orang Lain

Facebook masih menjadi salah satu media sosial yang banyak digunakan, meski kini famornya kalah dengan Instagram dan Youtube. Namun kedepan ada kemungkinan Facebook menjadi media sosial populer kembali karena Facebook selalu berinovasi dalam membuat fitur baru.

Setiap foto yang diungguh ke Facebook, maka secara otomatis akan tersimpan pada album foto. Dan jika kamu ingin mendownload semua foto orang lain dalam suatu album maka tidak perlu melakukannya satu persatu.

Atau mungkin kamu juga berkeinginan mengunduh semua album Facebook milik orang lain. Hal tersebut sangat mungkin dilakukan. Misalkan album foto milik pacar, pasangan, artis idola atau album foto apapun yang sekiranya penting untuk disimpan sebagai koleksi bisa dilakukan dengan beberapa langkah.

Fitur download album foto orang lain ini tidak akan dijumpai, karena pihak Facebook tidak memberikan akses dan fitur tersebut, untuk melakukannya kita harus menggunakan Extensions browser Google Chrome. Untuk lebih jelasnya kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Download Album Foto Facebook Milik Orang Lain

Perhatian, cara ini harus dipraktikan menggunakan browser Google Chrome, untuk browser lain mungkin belum caranya akan berbeda.

  1. Pertama unduh dan pasangan Extensions browser Google Chrome bernama DownAlbum.
    download all facebook photos of someone
  2. Kemudian klik tombol Add to Chrome.
    facebook album downloader online
  3. Kemudian akan muncul notifikasi berupa verifikasi pemasangan Extensions, kemudian klik tombol Add extension.
  4. Jika Extension sudah terpasang dengan sempurna, kamu tinggal mengunjungi laman Profil Facebook / Halaman target ⇒ klik menu FotoAlbum ⇒ pilih dan buka Album yang akan diunduh.
    download fb album mod
  5. Selanjutnya klik icon extension DownAlbum, kemudian klik tombol Normal.
  6. Dan akan muncul notifikasi, klik tombol Ok. Maka proses download album foto langsung diproses, tunggu beberapa saat.
  7. Jika semua foto berhasil diunduh, maka secara otomatis Google Chrome akan membuka tab baru.
    download foto facebook online
  8. Pada tab baru tersebut tekan tombol keyboard CTRL + S.
  9. Selanjutnya cari dan pilih folder untuk menyimpan hasil download album Facebook.
  10. Jika proses mendownload berhasil, kamu bisa buka folder yang jadi tempat penyimpanan foto album tadi. Pada folder tersebut akan dijumpai kumpulan foto dari album yang sudah didownload.

Catatan: Cara ini bisa dipraktifkan pada album foto dengan privasi Publik, tidak bisa dilakukan pada album foto dengan privasi Hanya saya.

Selain bisa digunakan pada pada akun personal, juga bisa untuk mendownload album pada halaman atau fanspage. Dengan cara ini kamu bisa dengan mudah mendownload banyak foto dari Facebook dengan beberapa langkah.

Bagaimana?

Jika ada pertanyaan atau kamu memiliki cara lain yang lebih efektif dalam mendownload album Facebook bisa disampaikan melalui kolom komentar dibawah ini.

Mas Jono
Manusia normal seperti pada umumnya, suka makan dan minum, juga suka tidur. Saat ini sedang belajar menulis seputar teknologi.
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here