Cara Menyimpan Video dari Twitter Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Menyimpan Video dari Twitter Tanpa Aplikasi Tambahan

Jejaring sosial kini kian menjamur. Bila sebelumnya, Twitter dan Facebook jadi primadona di dunia maya. Kini mulai muncul aplikasi lain yang jadi pesaing, yakni Instagram. Meski begitu, pengguna lama media sosial Twitter masih tetap setia. Banyak pengguna platform satu ini yang tak beranjak meski bermunculan media sosial baru.

Walau tak sehebat tahun-tahun sebelumnya, Twitter tetaplah salah satu jejaring sosial yang jadi pelopor akan adanya sistem username @ mention, serta hastag # guna mengelompokkan berdasarkan kejadian. Nah, berkat hastag ini juga banyak pengguna setia akan dipermudah saat mencari tahu soal berita dan tweet trending.

Sama dengan platform lainnya, pada Twitter pengguna juga akan diberi keleluasaan untuk berbagi gambar atau video, selain cuitan. Jika ada pengguna mengunggah video atau tweet di media sosial satu ini, para pemakai yang lain bisa saja mengikuti. Hanya saja, bagi sebagian pengguna ternyata masih kebingungan soal cara simpan video Twitter. Kamu juga?

Biasanya, kamu yang tertarik akan unggahan video orang lain di Twitter hanya bisa berbagi dengan share link. Tak ada pilihan download untuk bisa mengambil video tersebut. Jadi tak heran bila banyak yang kebingungan buat menyimpan video Twitter yang mungkin disukai dan ingin kembali melihatnya nanti tanpa harus pakai kuota internet.

Cara Menyimpan Video Twitter yang Diinginkan

Cara simpan video Twitter kali ini bisa kamu coba dengan menerapkan deretan langkah mudah berikut ini. Pastinya tanpa harus ribet download aplikasi simpan video Twitter dahulu yang mungkin akan memberatkan PC ataupun gadget kamu. Yuk simak!

1. Persiapkan Perangkat

Saat kamu hendak mendownload video Twitter, bisa dilakukan pada beragam perangkat. Tergantung mana yang mau kamu pilih. Lewat smartphone Android, iPhone, Mac, MacBook, laptop, atau komputer melalui browser.

2. Login Akun Twitter

Kamu harus pastikan untuk masuk ke akun Twitter-mu. Jika sudah berhasil login, maka kamu bisa langsung menuju video unggahan pengguna lain yang kamu kehendaki untuk disimpan. Pada video tersebut akan ada tanda panah ke bawah yang terletak pada bagian atas video. Langsung saja pilij Copy link to Tweet yang akan otomatis menyimpan link video itu.

3. Buka Situs Savevideo.me

cara simpan video twitter tanpa aplikasi

Langkah yang harus kamu lakukan pasca simpan link video Twitter, segera buka situs savevideo.me. Situs inilah yang akan membantumu simpan video Twitter yang dikehendaki. Untuk caranya, ikuti cara berikut.

  • Langsung paste-kan link video yang sudah diambil di sini.
  • Akan muncul beberapa pilihan format dan kualitas video Twitter yang diinginkan. Pilihan Download yang harus kamu tekan.
  • Klik kanan video yang sudah muncul pada perangkat komputer atau laptop. Bila kamu gunakan smartphone, tahan beberapa saat di bagian video yang terunduh.
  • Bila pada smartphone, akan muncul kotak dialog yang kemudian harus kamu pilih Download Video. Sementara bila download lewat komputer, akan muncul kotak dialog yang kemudian harus dipilih Save Video as.
  • Video yang kamu download pun akan otomatis tersimpan pada gadget dan PC yang digunakan.

Cepat dan mudah bukan cara simpan video Twitter lewat situs ini? Semua prosesnya bisa dibilang tak begitu ribet. Pastinya tak perlu lagi repot harus menyimpan aplikasi khusus pengunduh video dari Twitter yang pastinya memakan memori.

Dengan cara ini bisa dilakukan pada semua perangkat menggunakan browser pada smartphone (Android, iPhone,) atau komputer. Yang pasti cara ini tidak memerlukan aplikasi tambahan.

Selain video, cara ini juga bisa kamu gunakan untuk simpan GIF dari Twitter. Nah, sekarang kamu bisa menikmati video atau GIF yang berasal dari unggahan platform Twitter tanpa aplikasi khusus. Selamat mencobanya ya!

Yanita Nurhasanah
Seseorang yang masih terus belajar dan mengasah kemampuan menulis.
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here