Cara Mudah Lock atau Mengunci Jaringan 4G Xiaomi

Cara mudah mengunci Jaringan 4G pada handphone Xiaomi.

0
Cara Lock mengunci jaringan 4g Xiaomi

Cara Mengunci Jaringan 4G Xiaomi – Sering mengalami tiba-tiba lemot, lag atau buffering saat streaming youtube ? Munkin bisa jadi penyebabnya adalah karena jaringan yang tidak stabil. Biasanya pada Xiaomi kalau jaringan tidak stabil maka frekuensi jaringannya akan otomatis berubah, misalnya dari 4G ke H+ atau ke 3G.

Tentu saja dengan koneksi yang tidak stabil bisa membuat smartphone mudah panas, dan bikin emosi. Nah pada artikel ini kita akan membahas cara lock atau mengunci jaringan 4G pada Xiaomi.

Nah Xiaomi dengan room MUI bawaannya sudah disetting secara default prefer LTE, bukan LTE only. Untuk itu kita perlu mensetting secara manual agar bisa mengunci jaringan 4G. Cara tidak sulit, hanya beberapa langkah saja. Berikut langkah-langkah lock jaringan 4G Xiaomi.

Cara Mengunci Jaringan 4G Xiaomi

1.Pertama masuk ke telephone dan ketik simbol dan angka berikut dengan benar *#*#4636#*#*. Lebih jelasnya bisa lihat pada gambar dibawah ini.

Langkah ke 1 Cara Lock/ mengunci jaringan 4g Xiaomi
Langkah ke 1 Cara Lock/ mengunci jaringan 4g Xiaomi

2.Selanjutnya akan muncul beberapa pilihan menu, untuk Xiaomi dengan 2 simcard terdapat Phone Information 1 dan Phone Information 2. Kamu bisa pilih salah satu.

Langkah ke 2 Cara mengunci jaringan 4g Xiaomi
Langkah ke 2 Cara mengunci jaringan 4g Xiaomi

3.Nah pada bagian set Preferred Network pilih LTE Only. Nah sampai disini kamu sudah berhasil mengunci jaringan 4G pada Handphone Xiaomi kamu.

Langkah ke 3 Cara mengunci jaringan 4g Xiaomi
Langkah ke 3 Cara mengunci jaringan 4g Xiaomi

4.Tutup aplikasi dan selesai, sekarang jaringan 4G di handphone kamu sudah lock.

Kekurangan Menggunakan LTE Only

Perlu diketahui, dengan disettingnya set Preferred Network menjadi LTE Only atau 4G Only akan mematikan beberapa fitur simcard seperti :

  • Nomor tidak bisa digunakan untuk telpon maupun menerima telpon.
  • Tidak bisa melakukan SMS dan juga menerima SMS.

Untuk mengembalikan ke settingan semula kamu bisa melakukan langkah 1 dan 2 dan pilih LTE/GSM/CDMA Auto(PRL).

Baca Juga :  5 Game Android Ukuran Ringan dengan Grafik Keren

Semoga artikel tentang Cara Mengunci Jaringan 4G Xiaomi bisa bermanfaat dan bisa menambah wawasan kamu mengenai handphone Xiaomi yang kamu gunakan sekarang. Jika dirasa artikel ini bermanfaat, kamu bisa membagikannya ke group bapak-bapak tukang rumpi, siapa tahu mereka pada gak tahu.

Belajar untuk berbagi
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here