Cara Menghapus Group Whatsapp yang Kita Buat Sendiri

Kesulitan menghapus group Whatsapp yang kita buat sendiri ? Baca artikel ini !

0
Cara Menghapus Group Whatsapp yang kita buat
Cara Menghapus Group Whatsapp yang kita buat by wuestenigel

Untuk membuat sebuah group WhatsApp cukup mudah, namun tidak dengan menghapus atau membubarkan group WhatsApp yang sudah kita buat, ada langkah-langkah yang harus dilalui untuk bisa mendapati tombol hapus group.

Nah langkah pertama yang perlu dilakukan saat merencanakan penghapusan group yang kita buat adalah dengan menendang/menghapus semua anggota group, kemudian yang terakhir kita sendiri harus keluar dari group, sampai tidak ada satupun anggota yang tersisa di group, maka group bisa dihapus dengan tombol hapus yang tersedia.

Pasti banyak yang bertanya “Apakah ada cara lain untuk menghapus group Whatsapp dengan mudah ?” Sejauh ini belum ditemukan cara alternatifnya, walapun kamu mengganti atau keluarga dari group tidak akan membuat group yang kamu buat terhapus, melainkan secara otomatis menjadikan salah satu anggota group menjadi admin secara otomatis.

Cara Menghapus Group Whatsapp

  • Langkah pertama adalah membuka grouo Whatsapp yang ingin dihapus, tap pada nama group atau icon titik 3 horizontal untuk masuk ke Info Group.
Cara Menghapus Group Whatsapp
Cara Menghapus Group Whatsapp
  • Selanjutnya keluarkan satu persatu anggota group dengan tap nama-nama anggota, dan pilih menu keluarkan (Nama Anggota Group Whatsapp). Lakukan sampai tidak ada satupun anggota yang tersisa.
  • Setelah semua member terhapus, kemudian kamu pun harus meninggalkan group Whatsapp tesebut.
  • Selanjutnya akan muncul tombol Hapus Group, tap Hapus, maka group akan dihapus. Selesai.

Sekilah langkah-langkah cara menghapus group yang kita buat cukup mudah, namun bisa dibayangkan jika group yang kita buat memiliki jumlah anggota yang cukup banyak, maka akan memakan banyak waktu dan kita harus telaten menghapus satu persatu anggota group sampai tidak tersisa.

Saat ini pihak Whatsapp belum memiliki fitur yang mempersingkap proses penghapusan group, dan sepengetahuan Saung Net belum ditemukan aplikasi pihak ketika yang bisa membantu proses penghapusan group Whatsapp dengan mudah.

Oh iya, disarankan sebelum menghapus group yang kita buat ada baiknya membuat sebuah pengumuman penghapusan group beserta alasan penghapusan group Whatsapp, tujuannya untuk menghindari terjadinya salah paham, terlebih banyak anggota group yang merupakan teman dekat.

Juga pada saat memutuskan untuk menghapus group dengan jumlah anggota yang cukup banyak harus dipikir matang-matang sebelumnya, karena untuk membuat group whatsapp dengan jumlah anggota yang banyak tidak mudah, membutuhkan proses dan waktu yang lama.

Penutup

Mungkin cukup sekian pembahasan mengnai cara menghapus group Whatsapp secara permanen, yaitu dengan cara menghapus semua peserta group dan menjadi admin terakhir group, lalu menghapusnya. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here