Tak Sulit, Begini Cara Buat Foto 3D Di Facebook

0
Cara Membuat Foto 3D di Facebook

Facebook menjadi salah satu media sosial yang cukup populer digunakan, bahkan kini pengguna Facebook terus meningkat setiap harinya. Sebagai media sosial yang cukup populer, Facebook terus mengembangkan inovasi terbarunya dengan mengeluarkan fitur-fitur menariknya.

Tak hanya terbatas sebagai media sosial untuk berinteraksi, facebook juga memberikan banyak pengalaman menyenangkan bagi para penggunanya. Misalnya saja saat ini terdapat fitur yang memungkinkan pengguna dapat membuat foto 3 dimensi yang cukup unik.

Menarik bukan? Jika anda ingin mencoba membuat foto 3D di facebook, caranya pun juga cukup mudah. Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Menggunakan Perangkat Yang Kompatibel

Tak Sulit, Begini Cara Buat Foto 3D Di Facebook

Jika anda ingin membuat foto 3D di facebook, pastikan jika anda menggunakan perangkat yang kompatibel. Untuk sementara waktu, fitur foto 3 dimensi hanya dapat digunakan pengguna yang menggunakan perangkat Iphone 7 Plus, Iphone 8 Plus, Iphone 8 Plus +, Iphone XS serta Iphone XS Max. Dan untuk memulai mengedit foto 3D, anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Buka aplikasi facebook pada smartphone anda
  • Tap pada ikon burger atau titik 3 untuk pilihan opsi lainnya dan kemudian klik 3D photo
  • Kemudian tap 3D photo, dan nantinya anda bisa melihat pada bagian galeri yang tersimpan dalam ponsel anda
  • Pilihlah foto yang tersimpan pada ponsel anda, mana yang akan anda gunakan dan anda bisa melihat dengan menggunakan tampilan preview

Fitur 3D foto ini juga akan segera hadir untuk para pengguna Android, hanya saja pada perangkat yang sudah memiliki pengaturan tentang kamera ganda pada bagian belakang. Dan beberapa perangkat yang sudah mengunakan teknologi tersebut antara lain seperti LG V35 dan Samsung Galaxy Note 9.

Dukungan Tampilan Fitur Untuk Berbagi Foto 3D

Sejak diuluncurkan pada event F8 developer conference pada bulan Mei, platform Facebook segera meluncurkan beberapa dukungan untuk fitur 3D Photo yang dapat dilihat pada headset VR maupun News Feed. Pada blog tersebut dijelaskan jika Facebook menawarnkan pengalaman baru dan berbeda bagi para penggunanya agar dapat membagi momen-momen menyenangkan serta lebih hidup.

Mengenal 3D Photo Facebook

Fitur 3D photo yang ada pada Facebook ini menggunakan teknologi terbaru  Artificial Intelligence. Mengakomodasi teknologi tersebut, pengguna nantinya dapat mengirim foto 3 dimensi yang nantinya dapat dilihat pada tampilan di News feed maupun Headset VR. Untuk dapat membuat foto 3 dimensi ini, pengguna harus menggunakan kamera dengan mode potret Iphone atau dengan menggunaklan smartphone yang sudah memiliki pengaturan kamera ganda yang ada pada kamera belakang.

Dasarnya, Facebook sendiri mengambil keuntungan yang berasal dari mode potret yang mana menampilkan foot 2 dimensi di dalam tampilan 3 dimensi. Hal ini dengan cara menggunakan informasi kedalaman pada subjek yang ada di latar belakang dan latar depan.

Bagaimana Cara melihat 3D Photo Facebook?

Untuk saat ini semua pengguna bisa membuat, melihat, serta berbagi foto-foto 3 dimensi pada News Feed. Selain itu, pengguna juga dapat melihatnya pada tampilan VR saat menggunakan Oculus Browser yang ada pada Oculus Go ataupun Firefox di Oculus Rift. Agar dapat melihat foto 3 dimensi dari handphone, pengguna hanya perlu untuk scroll atau memiringkan perangkat sehingga mengubah perspektif.

Tips Membuat Foto 3 Dimensi

Untuk membuat foto 3 dimensi sebenarnya sangat mudah, namun jika anda menginginkan hasil yang terbaik tentu saja dibutuhkan trik yang tepat dalam membuatnya. Tak hanya teknologinya yang inovatif, namun teknik pengambilan foto yang dilakukan juga harus benar. Untuk menghasilkan foto 3 dimensi yang terbaik, anda bisa melakukan beberapa tips di bawah ini:

  • Untuk mendapatkan foto dengan hasil terbaik, cobalah untuk meletakkan subjek yang akan dibidik sekitar 1-1,2 meter dari kamera.
  • Cobalah untuk mengambil foto objek dengan kedalaman yang berbeda, sehingga nantinya jarak di antara objek dapat terlihat dengan cukup signifikan

Dapat dikatakan jika fitur terbaru dari Facebook ini menjadi salah satu inovasi yang baru, unik dan menarik bagi pengguna sosial media. Tak ada salahnya jika anda mencobanya untuk membuat tampilan media sosial anda semakin berkualitas. Bagaimana? tertarik mencobanya? Semoga informasi diatas bermanfaat untuk anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here