Cara membuat FanPage (Halaman) di Facebook

0
How to make a Fanpage

Siapa sih jaman sekarang yang gak pake Facebook ? dari Pejabat sampe rakyat jelata kayak penulis punya akun Facebook sob. Bukan hanya sekedar untuk chit chat atau curhat, apalagi cari jodoh.

Facebook juga bisa membuat penggunanya lebih up to date masalah berita dan kabar dunia saat ini, lewat mana lagi kalo bukan lewat Fanpage atau postingan teman di Facebook.

Facebook User
Facebook User

Setelah Saung net survey ya kebanyakan penyedia Informasi atau hal-hal unik lainnya kebanyakan dari Halaman gan. Jika sobat punya minat terhadap sesuatu seperti sains, anime, games atau musik dan yang lainnya tapi sobat tidak punya media untuk menyebarkannya.

Maka membuat halaman adalah solusi yang sangat tepat selain Blog dan website sob. So, kali ini saung net akan membahas cara membuat FanPage atau halaman di Facebook.

Tips ini mungkin sepele bagi sobat yang sudah mengetahuinya, tapi gapapa lah ya kali aja diluaran sana masih ada pengguna facebook dan tidak tau caranya membuat halaman jadi semoga Tutorial kali ini bermanfaat. Cek langsung caranya dibawah Sob :

  • Klik pada menu sisi kanan atas, Lalu pilih Buat Halaman
How to make a Fanpage 1
How to make a Fanpage 1
  • Pilih Tema halaman yang sobat inginkan, misalkan jika keperluan sobat untuk membuat halaman untuk mempopulerkan sebuah komunitas maka pilihlah gerakan atau komunitas. Tema ini bebas ya, terserah sobat menggunakan halaman dalam keperluan apa.
How to make a Fanpage 2
How to make a Fanpage 2
  • Pilih Kategori yang sudah disiapkan dalam list
How to make a Fanpage 3
How to make a Fanpage 3
  • Masukkan nama Halaman yang akan sobat kelola, Ini penting ya pikir dulu yang matang jangan sampai salah.
How to make a Fanpage 4
How to make a Fanpage 4
  • Oke Sekarang halaman selesai dibuat
How to make a Fanpage 5
How to make a Fanpage 5

Setelah halaman selesai dibuat, selanjutnya terserah sobat. Tinggal lakukan pengisian seperti deskripsi Foto Halaman, foto sampul dan hal-hal lainnya. Sangat simple bukan ? Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here