Cara Log Out Gmail di iPhone dan iPad

0
Cara Log Out Gmail di iPhone dan iPad
(Engadget)

Gmail menjadi salah satu layanan email terbesar di dunia, memiliki fitur yang lebih lengkap dibandingkan dengan beberapa pesaingnya. Selain itu, layanan email besutan Google ini selalu melakukan berbagai pengembangan, baik dalam hal fitur dan desain.

Kini Gmail sudah mendukung di banyak perangkat, termasuk didalamnya adalah pengguna iOS khususnya untuk perangkat iPhone dan iPad. Mengenai desain dan fitur aplikasi Gmail pada iOS hampir sama dengan versi Android.

Namun, mungkin beberapa pengguna iOS ada yang tidak mengetahui cara untuk melakukan log out akun Gmail pada smartphone iPhone atau iPad, termasuk Anda yang sedang membaca artikel ini mungkin sedang mengalami kesulitan yang sama.

Perlu diketahui bahwa cara satu-satunya untuk keluar dari aplikasi Gmail adalah dengan menghapus satu atau semua akun Gmail pada ponsel atau tablet Anda.

Cara Log Out Gmail di iPhone dan iPad

Ketika Anda melakukan penghapusan Akun Gmail dengan cara log out, semua aplikasi yang terhubung dengan akun Gmail Anda tidak akan bisa digunakan, Anda juga tidak bisa menikmati berbagai produk Google, seperti aplikasi Maps dan Youtube

Cara ini tepat dilakukan jika Anda ingin menghapus semua data pribadi yang terdapat pada perangkat, sebelum diberikan kepada orang lain(Seperti dijual).

Tidak perlu khawatir, dengan menghapus akun Gmail pada ponsel, tidak berarti akun Anda di hapus secara permanen, Anda bisa menggunakannya lagi pada perangkat atau komputer lain.

  • Buka dan jalankan aplikasi Gmail .
  • Klik tombol menu yang berada pada kiri atas .
  • Klik dan pilih akun Anda.
  • Klik Kelola akun > Edit  > Hapus.

Ada dua cara Sign out Gmail yang bisa Anda lakukan, yaitu hanya menonaktifkan pada aplikasi Gmail atau secara keseluruhan pada perangkat. Kedua memiliki dua fungsi yang berbeda.

  1. Untuk menonaktfikan akun Gmail pada Aplikasi Gmail, caranya Anda cukup matikan akun Off pada menu “Kelola akun”. Dengan cara ini, akun Gmail Anda masih bisa tetap log in pada aplikasi yang ada pada perangkat.
  2. Untuk menghapus secara keseluruhan Akun pada perangkat, klik “Edit” pada pojok kanan atas lalu klik “Hapus” untuk akun yang ingin di hapus. Selanjutnya akun tersebut akan keluar dari semua aplikasi yang ada pada ponsel Anda.
Mas Jono
Manusia normal pada umumnya, suka makan dan minum, tidak lupa juga suka tidur.
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here