Cara Berlangganan Netflix

0
cara berlangganan netflix

Bagi yang gemar menonton film, tentu tak asing lagi dengan yang nama netflix bukan? Netflix sendiri adalah perusahaan asal Amerika yang menyediakan layanan streaming entah itu film ataupun TV show favorit. Dengan banyaknya tayangan yang seru dan menarik, maka tidak heran jika cara berlangganan Netflix banyak dipertanyaan.

Nah, bagi Anda yang ingin berlangganan Netflix, Anda tidak perlu khawatir lantaran Netflix memberikan layanan gratis di bulan pertama. Namun, Anda harus melakukan pembayaran di bulan selanjutnya jika ingin berlangganan.

Lalu bagaimana cara menggunakan Netflix di Indonesia? Bukannya sudah diblokir? Sebelumnya sudah kami bahas mengenai cara nonton Netflix di IndiHome, yang sebenarnya bisa digunakan pada provider ISP lain.

Cara Berlangganan Netflix

Netflix sendiri tidak bisa diakses melalui Telkomsel dan Indihome. Netflix hanya dapat diakses melalui provider lain seperti halnya Axis, XL, Smartfren serta Biznet. Cara berlangganan netflix sendiri bisa dilakukan dengan langkah yang mudah seperti yang berikut ini!

1. Kunjungi Situs Netflix

langganan netflix

Langkah pertama adalah dengan membuka situs Netflix terlebih dahulu. Selanjutnya, Anda bisa klik tombol Try 30 Days Free untuk menikmati layanan Netflix secara gratis di bulan pertama.

2. Pilih Paketnya

Cara berlangganan netflix yang berikutnya adalah dengan memilih paketnya. Caranya adalah dengan mengklik tombol See The Plans guna melihat-lihat paket langganan yang disediakan.

harga langganan netflix

Selanjutnya, Anda akan dihadapkan dengan halaman dengan 3 pilihan paket didalamnya. Karena Anda menggunakan layanan yang gratis selama sebulan, maka Anda bisa memilih paket yang paling mahal.

buat akun netflix

Anda bisa keluar dari layanan ini kapan saja bahkan sebelum masa habis gratisnya selesai atau bisa juga pindah ke paket yang lebih murah. Dengan demikian, uang Anda akan tetap aman karena sudah meng-cancel layanan sebelum masa gratis habis digunakan.

Setiap paket yang ditawarkan tentu memiliki kelebihan serta kekurangan masing-masing. Pastikan jika Anda memilih harga langganan Netflix sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kantong.

3. Pembuatan akun

cara daftar netflix indonesia

Meski hanya menggunakan layanan gratis sekalipun, namun Anda tetap membutuhkan pembuatan akun terlebih dahulu. Cara pembuatan akun untuk berlangganan adalah dengan mengklik tombol Continue. Selanjutnya masukkan Email serta Password. Lalu klik lagi Continue.

cara membuat akun netflix

Jika Anda tak ingin terganggu dengan adanya iklan promosi dari Netflix, Anda bisa mencentang kotak di sebelah tulisan Plese do not email me Netflix special offers.

4. Metode pembayaran

Apakah bisa daftar Netflix tanpa kartu kredit? Sayangnya metode pembayaran untuk berlangganan netflix baru tersedia lewat kartu kredit.

cara mendaftar netflix

Jika Anda menggunakan layanan yang gratis sebulan, tentu Anda tidak akan ditarik pembayaran. Asal, jangan lupa untuk meng-cancel langganannya sebelum satu bulan. Adapun langkah pembayaran untuk berlangganan Netflix bisa dilakukan dengan cara mengisi secara detil kartu debit atau kartu kredit yang dimiliki.

Untuk pembayaran melalui kartu kredit, jenis yang didukung antara lain adalah MasterCard, American Express dan Visa. Jikapun Anda tidak memiliki kartu kredit maka tetap bisa melakukan pembayaran dengan Virtual Credit Number atau VCN.

Untuk bulan pertama, Anda tidak akan ditarik biaya namun bulan selanjutnya kartu kredit yang didaftarankan akan secara otomatis terkena cas oleh pihak Netflix.

daftar akun netflix

VCN atau Virtual Credit Number adalah kartu kredit dalam bentuk virtual yang mana Anda bisa melakukan request nomor kartu kredit melalui SMS banking. Adapun limit dari kartu bisa Anda tentukan sendiri.

Selanjutnya pihak bank akan mengirimkan detil kartu kredit yang dapat digunakan. Untuk pengguna BNI, Anda bisa mengirimkan SMS ke nomor 3346. Selanjutnya ketik format REQ(Spasi)VCN(spasi)200000.

5. Gunakan layanan

Cara berlangganan netflix telah selesai dilakukan. Selanjutnya, Anda bisa menikmati Netflix dengan ragam tayangannya yang menarik. Untuk nonton Netflix sendiri bisa dilakukan di PC ataupun laptop. Anda juga bisa menontonnya lewat aplikasi di perangkat mobile, silahkan pasang aplikasi Netflix di Android, iOS dan Windows Phone.

Bagi Anda yang khawatir ingin menonton film dari luar namun tak tahu artinya, Netflix juga menyediakan subtitle mulai dari bahasa Inggris hingga bahasa Indonesia. Dengan demikian, Anda bisa memilih sendiri subtitle mana yang diinginkan. Selain mengganti subtitles, Anda juga bisa mengganti warna, font ataupun hal lainnya yang berkaitan dengan subtitles.

6. Berhenti Berlangganan

Jika cara berlangganan Netflix mudah dilakukan, maka cara berhenti langganan juga sama mudahnya. Anda bisa berhenti berlangganan dengan cara yang berikut ini:

  1. Langkah pertama adalah dengan login ke Netflix.
  2. Selanjutnya klik arah panah yang ada di bagian pojok kanan atas (dekat dengan nama profil).
  3. Klik bagian Account .
  4. Selanjutnya klik tombil Cencel membership yang terdapat di bawah Membership and billing.
  5. Klik Finish cancellation guna berhenti berlangganan.

Sangat mudah bukan?

Nah, bagi Anda yang ingin berlangganan Netflix tentu bisa segera  melakukan cara berlangganan netflix di atas. Layanan streaming Netflix digemari bukan tanpa alasan.

Namun banyaknya konten video didalamnya membuat para pelanggan puas karena bisa menikmati tontonan seru dimana saja dan kapan saja. Ragam genre film yang tersedia juga cukup lengkap mulai dari Action, Horor, Romance, Comedies dan lain sebagainya.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here