Cara Bermain Game AOV di PC dengan Emulator NoxPlayer

0
Bermain Game AOV di PC dengan Emulator NoxPlayer
Bermain Game AOV di PC dengan Emulator NoxPlayer

AOV atau Arena of Valor merupakan salah satu game MOBA yang diproduksi oleh Tencent game. Perlu diketahui bahwa game AOV memiliki kualitas graphis yang lebih baik dibandingkan dengan game sejenis lainnya. Nah yang jadi pertanyaan, apakah game ini bisa dimainkan di PC ? Tentu saja bisa, mari kita bahas.

Walapun Arena of Valor merupakan game mobile, bukan berarti game ini tidak bisa dimainkan melalui komputer/PC. Dengan menginstal emulator android tidak hanya game  AOV yang bisa dimainkan, game seperti Mobile Legends dan PUBG Mobile bisa kamu mainkan melalui PC.

Saat ini perkembangan emulator android cukup pesat, khususnya untuk Emulator NoxPlayer, kita bisa menikmati berbagai aplikasi dan game android di PC. Dengan syarat PC/Laptop yang kamu gunakan memiliki spesifikasi RAM 4 GB keatas, agar tidak mengalami kendala saat memainkan game dengan kualitas graphis yang tinggi.

Dengan memainkan game android di PC/Laptop menggunakan Emulator NoxPlayer tentu memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan dengan memainkannya game di ponsel, seperti kualitas graphis juga performa yang lebih mantap, ukuran tampilan layar yang besar, dan kontrol tombol yang lebih leluasa.

Masalah yang sering dialami ketika bermain game di smartphone seperti cepat panas, memori penyimpanan tidak cukup, sering lag, kualitas graphis menurun, dan waktu bermain yang tidak lama.

Jadi tunggu apalagi,

Cara Bermain AOV di PC dengan Emulator NoxPlayer

Unduh Emulator NoxPlayer
Unduh Emulator NoxPlayer
  1. Pertama, kamu harus mengunduh Emulator NoxPlayer,
  2. Jika proses download sudah selesai, selanjutnya tinggal instal dan NoxPlayer. Untuk desain tampilan pada Emulator NoxPlayer sebetulnya mirip dengan tampilan Smartphone, jadi tidak akan membuat kebingungan penggunannya.
  3. Selanjutnya kamu bisa buka aplikasi Playstore untuk mengunduh game AOV. Tunggu sampai proses unduh dan instal game selesai, dan game bisa langsung dimainkan.
Baca Juga :  Menikmati Android di PC dengan BlueStacks
Unduh AOV di Playstore
Unduh AOV di Playstore

Kamu juga harus memperhatikan beberapa hal sebelum memulai bermain game seperti :

  • Juga jangan lupa, untuk memungkinkan kamu bisa bermain game menggunakan mouse dan keyboar, kamu harus mengatur shortcut tombol game.
Pengaturan Tombol Emulator Noxplayer untuk AOV
Pengaturan Tombol Emulator Noxplayer untuk AOV
  • Pada langkah pertama kamu bisa menjalankan champion kamu dengan menggunakan AWDS seperti pada gambar diatas.
  • Tapi, jika kamu terbiasa memainkan game LOL atau DOTA yang menggerakkan dengan mouse, kamu bisa mengikuti petunjuk seperti pada gamber berikut.
Pengaturan Tombol Emulator Noxplayer khusus untuk AOV
Pengaturan Tombol Emulator Noxplayer khusus untuk AOV
  • Dengan mengaktifkan mode Move with right mose dan tombol yang didesain khusus oleh NoxPlayer untuk game jenis Moba, akan memudahkan kamu dalam bermain game.
  • Sedangkan untuk tombol lainnya bisa kamu gunakan untuk mengtur sesuai dengan keinginan seperti pada gambar.
Pengaturan Tombol Emulator Noxplayer untuk AOV Sesuai keinginan
Pengaturan Tombol Emulator Noxplayer untuk AOV Sesuai keinginan

Dan yang paling penting adalah sebelum menjalankan NoxPlayer di PC/Laptop kamu harap memperhatikan spesifikasi standar untuk menjalankan emulator NoxPlayer.

  • OS Windows 7/8/10 (latest Service Pack)
  • CPU multiple core processors which support VT-x or AMD-V Virtualization Technology
  • Supports Open GL 2.0 or higher performance
  • RAM 4 GB
  • HDD 1,5GB available hard drive space
  • Internet connection

Sebagai informasi tambahan saat ini emulator Noxplayer memiliki lebih 40.000.000 pengguna se-Asia Tenggara, ini menandakan Noxplayer dipercaya banyak pengguna untuk memainkan game/aplikasi android di PC.

Jadi tidak ada salahnya kamu mencobanya untuk memainkan game android yang kamu sukai. Oh ya, jika kamu memiliki pertanyaan bisa langsung mengunjungi Facebook Fan Page NoxPlayer Indonesia, juga disana terdapat banyak tips dan trik memainkan game android di PC secara maksimal.

Semoga bermanfaat.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here