5 Aplikasi Untuk Blogger, Bikin Konten Jadi Makin Mudah

0
5 Aplikasi Blogger Terbaik

Kali ini yang kita bahas adalah Aplikasi Untuk Para Blogger, aplikasi yang sering digunakan untuk kegiatan menulis artikel blog atau website. Aplikasi yang digunakan merupakan aplikasi untuk para pengguna Windows.

Untuk membuat sebuah artikel atau karya tulis tentu kita membutuhkan media atau tools untuk memudahkan kita dalam membuat konten, baik itu konten berupa tulisan atau gambar. Berikut aplikasi yang digunakan untuk ngblog.

5 Aplikasi Terbaik Untuk Blogger

 

Focus Writer Adalah Aplikasi Untuk Menulis

Aplikasi Focus Writer
Aplikasi Focus Writer dengan tema space – gottcode.org

Menulis merupakan kegiatan utama dalam dunia blogger. Maka aplikasi untuk menopang proses membuat konten/artikel sangat dibutuhkan, kamu perlu memiliki aplikasi menulis yang bernama Word Processor, aplikasi ini memiliki fitur auto save, jadi kamu tidak perlu khawatir lupa save atau takut kehilangan artikel yang dibuat.

Setelah beberapa kali coba – coba menggunakan aplikasi menulis di windows, akhirnya jatuh hati ke Focus Writer, karena memiliki kelebihan sebagai berikut :

  1. Membuat kita fokus menulis, karena aplikasi ini menghilangkan distraksi di sekitar windows Focus Writer.
  2. Ada fitur auto-save yang sudah disebutkan diatas fitur ini sangat penting, jadi kita tidak perlu takut kehilangan tulisan kita karena lupa save.
  3. Aplikasi ini gratis, jadi kamu bebas menggunakannya selamanya tanpa harus bayar lisensi sofware.
  4. dan aplikasi Focus Writer dibuat Cross Platform, jadi aplikasi ini selain tersedia di Windows juga tersedia di OS lain seperti Linux dll.

Selain Focus Writer, ada aplikasi alternatif yang bisa digunakan di os Windows seperti :

PicPick Adalah Aplikasi Untuk Screenshot

PicPick Adalah Aplikasi Untuk Screenshot
PicPick Adalah Aplikasi Untuk Screenshot – ngwin.com/picpick/features

Salah satu aplikasi pendukung lainnya yang harus kamu punya adalah PicPick, khususnya untuk kamu yang akan atau sedang membuat artikel tentang teknologi aplikasi screenshot sangat penting. Menurut pengalaman admin aplikasi ini merupakan aplikasi mengambil screenshot terbaik untuk saat ini.

Baca Juga :  Efek Jika Blokir Kontak Whatsapp - Memblokir atau Diblokir ?

Ada banyak fitur yang bisa digunakan seperti Full screen, Active Windows, Region dan lainnya, kamu bisa atur hotkeynya juga. Aplikasi PicPick dilengkapi fitur built-in editor, yang fungsinua setelah mengambil screenshot kamu bisa langsung menambahkan tanda panah, teks, nomor, atau elemen lainnya.

Untuk aplikasi PicPick bisa kamu Download disini.

Selain aplikasi PicPick, ada aplikasi alternatif yang bisa kamu gunakan untuk mengambil screenshot di Windows seperti :

  • ShareX
  • print screen Windows
  • Snipping tool bawaan Windows

Namun aplikasi diatas memiliki kekurangan, tidak memiliki fitur yang lengkap seperti yang dimiliki aplikasi PicPick.

Visual Watermark Adalah Aplikasi Watermark

Visual Watermark Adalah Aplikasi Watermark
Visual Watermark Adalah Aplikasi Watermark – brothersoft.com

Aplikasi ini sangat penting, khususnya untuk konten berupa gambar, dengan aplikasi Visual Watermark kita bisa mencegah konten gambar kita dicopas (copy paste) oleh orang lain. Ya walaupun dicopas kita sudah menempel Watermark nama brand atau nama website kita, jadi itung – itung promo.

Aplikasi ini memiliki fitur yang cukup lengkap, kita bisa dengan mudah melalukan costom watermark, bisa memproses banyak gambar sekaligus. Dan dengan aplikasi ini kita bisa resize banyak gambar dalam satu waktu. Jadi bisa mempersingkat proses kerja kita dalam membuat konten/artikel.

Untuk aplikasi Visual Watermark bisa kamu Download disini.

Oh iya, untuk aplikasi watermark juga ada aplikasi alternatifnya di Windows, seperti :

XMind Merupakan Aplikasi Untuk Membuat Mind Map

XMind Merupakan Aplikasi Untuk Membuat Mind Map
XMind Merupakan Aplikasi Untuk Membuat Mind Map – pcworld.com

Untuk menemukan ide – ide baru dalam menulis konten/artikel kamu bisa menggunakan aplikasi XMind. Aplikasi ini akan memudah brainstorming dalam menemukan tema menarik yang akan dibahas di blog atau diwebsite. Kita bisa dengan mudah membuat mind map dan memilih format diagram dari banyak template yang tersedia.

Tips membuat mind map, mulailah dari ide yang umum terlebih dahulu, setelah itu baru mulai menuliskan ide-ide yang lebih spesifik. Dan alangkah baiknya kamu menyusun mind map di pagi hari, karena pikiran kita masih fresh.

Baca Juga :  Satu kesalahan fatal yang harus dihindari saat berbelanja online

Dengan batuan mind map ide – ide segar dan kreatif bisa dengan mudah keluar dari kepala, daripada cuma dipikirkan dan bisa lupa.

Untuk aplikasi XMind bisa kamu Download disini.

Aplikasi Alternatif untuk membuat mind map di windows kamu bisa menggunakan FreePlane dan FreeMind.

Microsoft To-Do Merupakan Alikasi Untuk To-Do List

Microsoft To-Do
Microsoft To-Do – todo.microsoft.com

Agar bisa konsisten dalam membuat koten, kamu harus memiliki rencana harian menulis, yang beriskikan daftar task yang ingin kamu kerjakan.Dengan aplikasi ini kamu bisa membuat konten secara konsisten karena sudah memiliki task yang sudah kita rencanakan. Dulu memang digunakan adalah aplikasi Wunderlist, namu setelah di akuisi Windows dan pengembangannya dihentikan dan digantikan Microsoft To-Do, maka tidak ada pilihan lain untuk beralih menggunakan Microsoft To-Do.

Untuk aplikasi Microsoft To-Do bisa kamu Download disini.

Aplikasi Aternatif yang bisa kamu gunakan untuk To-Do List adalah Todoist dan Any.do.

Itu beberapa aplikasi yang digunakan untuk membuat konten/artikel diblog untuk PC dengan OS Wondows tentunya.Jika kamu punya aplikasi lain yang digunakan Untuk ngblog, kamu bisa sharing melalui komentar dan mungkin bisa kita update artikel ini untuk ditambahkan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here