10 Aplikasi Hotspot Terbaik untuk PC/Laptop

aplikasi hotspot pc laptop

Kebutuhan akan internet memang sudah tidak diragukan lagi. Mengingat peradaban kini kian modern. Bahkan untuk bisa tersambung dengan internet sekarang tak butuh lagi yang namanya kabel. Pasti kenal bukan? Ya, jaringan WiFi. Jaringan nirkabel ini akan semakin memudahkan penggunanya.

Tapi masalahnya sekarang, tidak semua tempat menyediakan WiFi. Sehingga tidak mungkin bukan selamanya kamu harus berada di hotspot area khusus. Sementara kamu membutuhkannya juga di rumah ataupun tempat kerja misalnya.

Aplikasi Hotspot PC Windows

Tenang kawan, sebenarnya kamu bisa membuat hotspot sendiri di laptop atau PC tanpa harus bergantung pada WiFi lain. Mudah saja, kamu tinggal adopsi satu dari 10 aplikasi hotspot terbaik untuk PC /laptop berikut ini.

1. Virtual Router

virtual router

Menarik, aplikasi hotspot untuk PC/laptop ini akan memudahkanmu mendapatkan koneksi WiFi tanpa menggunakan router. Aplikasi ini memiliki interface bersahabat dan tak ada background face yang pastinya akan lebih menghemat memori.

Unduh Virtual Router

2. Connectify

Connectify Hostpot For Windows 10

Memasang Connectify akan bantu ciptakan hostspot pada PC atau laptop. Aplikasi satu ini akan memberi kemudahan dengan fitur sambungan internet dapat, bisa digunakan pada jenis jaringan 3G maupun 4G. Memori SSID hotspot pun bisa kamu atur. Namun sayangnya, aplikasi ini hanya bisa dipakai untuk 30 menit hotspot. Jika ingin lebih, bisa undu hConnectify versi berbayar.

Unduh Connectify

3. Baidu WiFi Hotspot

Baidu WiFi Hotspot

Untuk komputer atau laptop yang menggunakan operasi sistem Windows bisa memakai aplikasi hotspot ini. kelebihannya, Baidu WiFi hotspot ini punya fitur menarik seperti track table, blacklist, freeware, dan deteksi adapter WiFi otomatis. Fitur blacklist akan membantumu memilih dan lakukan penolakan untuk perangkat yang tersambung.

Unduh Baidu WiFi Hostpot

4. MaryFi

MaryFi

Kalau bicara soal aplikasi terbaik hotspot untuk PC/laptop, MaryFi bisa jadi pilihan menarik. Pasalnya ia memiliki keistimewaan lain seperti bisa dijadikan sebagai repeater guna memperkuat jaringan WiFi di titik tertentu. Bahkan memungkinkanmu untuk kontrol perangkat yang tersambung pada jaringan WiFi milikmu saat itu.

Unduh MaryFi

5. MyPublicWiFi

MyPublicWiFi

Ada yang menarik dari aplikasi hotspot untuk PC/laptop ini. Mengunggulkan freeware, aplikasi ini memiliki interface yang simple dan pastinya gampang dipahami pengguna. Sehingga memudahkan saat mengoperasikan beragam fiturnya.

Asal kamu tahu, MyPublicWiFi ini bisa mengatur perangkat mana saja yang bisa tersambung pada WiFi-mu, plus bisa mengetahui situs apa saja yang sedang mereka kunjungi. Wah, menarik! Ini tentu bisa jadi cara kontrol terbaik.

Unduh MyPublicWiFi

6. mHotspot

mHotspot

Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk menciptakan jaringan WiFi pada laptop atau PC milikmu. Perlu diketahui, aplikasi ini dapat dioperasikan pada perangkat dengan Windows 7, 8, dan 10. Pada aplikasi ini, akan didapatkan informasi IP Address dan MAC Address perangkat yang tersambung pada WiFi kamu. Bahkan aplikasi ini tak ada batasan soal SSID yang pastinya akan menguntungkan.

Unduh mHotspot

7. HostedNetworkStater

aplikasi HostedNetworkStater

Kalau kamu mau yang lebih menarik, bisa memilih aplikasi ini. Mengapa? Sebab aplikasi ini tak hanya bisa diterapkan pada PC/ laptop, tetapi juga pada Android dan iPhone. Nah, aplikasi hotspot terbaik untuk PPC/laptop ini punya banyak fitur akan memberitahumu lewat notifikasi jika ada kesalahan konfigurasi.

Unduh HostedNetworkStater 

8. OSToto Hotspot

OSToto Hotspot

Tak beda dari aplikasi lain yang memiliki interface sederhana, OSToto Hotspot juga memiliki memori ringan. Hanya saja aplikasi ini memiliki satu kelebihan berupa keamanan file PC dan laptop. Sebab aplikasi ini tak izinkan sharing file atau video dengan WiFi.

Unduh OSToto Hotspot

9. Antamedia

Antamedia

Selain jadi satu dari 10 aplikasi terbaik untuk PC/laptop, Antamedia ternyata juga memiliki keunggulan yang pastinya menarik dicoba. Tak hanya memudahkanmu membuat jaringan WiFi pada laptop danPC, tetapi juga bisa digunakan untuk akses WiFi berbayar. Pasti tertarik kan?

Unduh Antamedia

10. SeventhGate

SeventhGate

Ingin membuat sambungan WiFi pada PC/laptop maka bisa juga manfaatkan aplikasi tak berbayar ini. SeventhGate akan memberikan fitur menarik yang pastinya juga tak beda jauh dari yang lain, seperti keamanan file dan data pada perangkatmu, memori ringan, bisa mengatur network dan sharing file.

Unduh SeventhGate


Sebagai tambahan, berikut merupakan aplikasi yang bisa menghubungkan beberapa perangkat seperti  ponsel, tablet, laptop, Netbook, atau printer nirkabel dengan jaringan Wi-Fi..

11. Virtual Router Plus

Virtual Router Plus

Dengan aplikasi Virtual Router Plus, Anda bisa berbagi koneksi internet dengan berbagai perangkat yang memiliki fitur Wi-Fi dengan teknologi WPA2 yang aman digunakan. Dengan aplikasi Virtual Router akan menjadikan PC atau laptop menjadi router WiFi. Jadi Anda bisa membuat jaringan router WiFi sendiri di rumah.

Kelebihan dari aplikasi ini selain bisa digunakan untuk berbagi internet, juga bisa digunakan untuk menghubungkan beberapa pengkat yang mendukung router WiFi. Seperti ponsel, tablet, laptop, Netbook, atau printer nirkabel.

Unduh Virtual Router Plus


Nah, bagaimana menarik bukan paparan 10 aplikasi hotspot untuk PC/laptop di atas. Bisa dipastikan ini akan menarik minat kamu. Apalagi usai membaca uraian dari masing-masing aplikasi, kamu bisa menentukan mana yang aplikasi hotspot terbaik untuk PC/laptop kamu.

Aplikasi diatas bisa digunakan dipelbagai merek laptop dengan sistem operasi WindowsXP, Windows 7 sampai Windows 10.

Selamat menerapkannya ya!

Yanita Nurhasanah
Seseorang yang masih terus belajar dan mengasah kemampuan menulis.
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here