5 Aplikasi Untuk Memperkuat Sinyal Android

0
Aplikasi Untuk Memperkuat Sinyal
Aplikasi Untuk Memperkuat Sinyal

Aplikasi Memperkuat Sinyal – Adakalanya kita mengalami sinyal yang tidak stabil, kadang bagus, dan kadang sangat lemah. Nah adakah aplikasi yang bisa memperkuat sinyal? Pada artikel ini kita akan membahas beberapa aplikasi android yang memiliki kemampuan untuk memperkuat signal secara efektif.

Seperti yang kita tahu, bahwa pembaharuan infrastruktur jaringan telekomunikasi di Indonesia belum merata kesetiap daerah, khususnya untuk jaringan 3G dan 4G. Pemerataan jaringan terkendala oleh wilayah geografis yang luas dan berpulau-pulau.

Namun, tidak semua penyebab ketidak stabilan jaringan disebabkan oleh infrastruktur pendukung, ada kalanya dipengaruhi oleh kesetabilan dan kecepatan koneksi data yang diterima oleh smartphone.

Banyak orang yang mengalami masalah terkait jaringan yang tidak stabil, dan berupaya mengatasinya. Sebetulnya ada banyak acara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah ini, salah satunya yaiitu menggunakan aplikasi memperkuat sinyal, yang bisa membantu menyelesaikan masalah jaringan yang lemah pada smartphone.

Berikut beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk memperkuat sinyal, yang bisa diunduh di Google Play Store :

1Signal Guard Free

Signal Guard Free

Aplikasi Signal Guard Free adalah aplikasi Aplikasi Signal versi gratis dengan fitur bisa anda gunakan untuk memperkuat jaringan operator. Aplikasi ini memiliki ukuran yang kecil, jadi tidak akan membuat penuh penyimpanan pada handphone.

Aplikasi Signal Guard selain memiliki kegunaan untuk memperkuat jaringan, mengunci jaringan, memenejemen WI-FI, memperkuat jaringan WI-FI dan menghemat daya. Aplikasi ini memiliki sudah suport dengan jaringan 3G dan 4G LTE.

Unduh aplikasi Signal Guard Free

2Signal Guard Pro

Signal Guard Pro

Selain tersedia versi gratisnya, Signal Guard juga tersedia versi pro yaitu Signal Guard Pro, memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan versi gratisnya. Aplikasi ini dijual seharga Rp 66.000, aplikasi berbayar tentu tidak akan mengecewakan hasilnya.

Baca Juga :  5 Cara Efektif Membersihkan Spam di Kotak Masuk Gmail

Signal Guard Pro memiliki fitur unggulan yang memiliki fungsi untuk memperkuat sinyal pada smartphone, agar tetap stabil dan kencang. Selain itu, terdapat fitur untuk penguncian jaringan, penguncian tower sinyal, manajemen WI-FI dan beberapa fitur lainnya.

Unduh Aplikasi Signal Guard Pro

3Connection Stabilizer Booster

Connection Stabilizer Booster

Aplikasi Connection Stabilizer Booster memiliki fitur yang berfungsi untuk menyetabilkan jaringan pada smartphone anda. Seperti Fitur Penyambung Ulang Aktif Aplikasi yang akan secara otomatis menyambungkan ulang jaringan yang putus, baik untuk jaringan 2G GPRS, 3G, atau 4G LTE, dan mempertahankan kesetabilan jaringan.

Memiliki fitur tambahan seperti fitur keep alive, reconnect, dan juga force connect, dan fitur yang bisa memonitor jaringan. Juga bisa menyambungkan secara otomatis jika jaringan terputus. Bisa mempercepat berbagai jenis jaringan baik untuk jaringan 2G, 3G, 4G, maupun Wi-Fi.

Unduh aplikasi Connection Stabilizer Booster

4Network Signal Speed Booster

Network Signal Speed Booster

Aplikasi Network Signal Speed Booster diklaim memiliki kemampuan untuk memperkuat jaringan. Sudah diunduh banyak orang, bahkan lebih dari 1.000.000 pengunduh. Aplikasi android ini memiliki fitur untuk memperkuat jaringan yang lemah.

Seperti aplikasi penguat sinyal lainnya, aplikasi Network Signal Speed Booster memiliki fungsi lainnya seperti menyetabilkan koneksi data pada smartphone android.

Aplikasi ini memiliki tambilan yang sederhanan, dan tidak banyak langkah untuk menggunakan aplikasi ini, cukup membuka aplikasi dan semua fungsi yang dimilikinya akan berjalan otomatis.

Unduh aplikasi Network Signal Speed Booster

5OpenSignal – Find Signal & Data Now

4G WiFi Maps & Speed Test

OpenSignal merupakan aplikasi untuk memperkuat jaringan ponsel dan WI-FI. Berbeda dengan aplikasi penguat sinyal lainnya. Aplikasi ini memiliki fungsi untuk memberi tahu sumber jaringan yang memadai untuk digunakan, seperti tower mana yang memiliki jarak terdekat dengan posisi kita.

Baca Juga :  Berikut 5 Cara Mengatasi Smartphone yang Cepat Panas

Dengan aplikasi ini kita bisa tahu presentase sinyal 4G yang bisa didapat, melakukan perbandingan jaringan satu dengan yang lainnya. Juga dengan aplikasi ini kita bisa tahu penggunaan jumlah data yang dipakai.

Unduh aplikasi OpenSignal – Find Signal & Data Now

Penutup

Aplikasi untuk memperkuat sinyal diatas ada yang memerlukan akses root untuk menggunakannya. Jadi, jika aplikasi diatas tidak berfungsi sebagaimana mestinya, ada kemungkinan aplikasi tersebut memerlukan akses root.

Jika memiliki pertanyaan, atau ada rekomendasi aplikasi lainnya, bisa kamu sampaikan melalui komentar dibawah ini. Semoga bermanfaat.

Belajar untuk berbagi
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here