10 Aplikasi untuk Melacak HP Android yang Hilang Terbaik

0
Aplikasi untuk Melacak HP Android yang Hilang Terbaik

Nasib sial bisa terjadi kepada siapa saja dan kapan saja. Salah satu nasib sial yang menyebalkan adalah ketika kehilangan smartphone Android kesayangan yang biasa digunakan sehari-hari.

Nah sebelum hal tersebut terjadi, alangkah baiknya kita melakukan langkah-langkah yang bisa memudahkan kita menemukan ponsel yang hilang atau lupa tempat terakhir menyimpannya. Salah satu akan kita bahas pada artikel ini, yaitu dengan menginstal aplikasi untuk Melacak HP Android yang Hilang.

Jadi tidak perlu panik ketika kehilangan HP, tetap tenang dan pikirkan cara terbaik untuk menemukan kembali

Aplikasi untuk Melacak HP Android yang Hilang atau dicuri

Aplikasi yang dibahas pada artikel ini bisa membantu kita menemukan HP Android yang hilang, bahkan ketika dicuri orangsekali pun. Beberapa aplikasi dibawah ini bisa melacak keberadaan HP melalui internet, dengan nomor telepon, melalui Gmail, dan juga nomor imei.

Tapi apakah bisa melacak HP dalam keadaan mati atau tanpa GPS ? Temukan jawabannya pada artkel ini !

1. Family Locator

Family Locator - GPS Tracker Aplikasi Android untuk melacak HP yang hilang

Aplikasi pertama adalah buatan Life360, memiliki fungsi untuk melacak HP Android yang hilang adalah Family Locator – GPS Tracker. Aplikasi ini memiliki fitur yang bisa menampilkan posisi HP Android Anda yang hilang atau dicuri dengan bantuan GPS.

Fungsi utama dari aplikasi ini adalah anggota keluarga bisa tahu lokasi keberadaan setiap ponsel yang terdaftar, jadi ketika terjadi kehilangan, maka anggota keluarga lainnya bisa membantu menemukan posisi ponsel yang hilang.

Caranya tinggal pasang aplikasi, kemudian jalankan aplikasi, selanjutnya tinggal daftar beberapa anggota keluarga agar saling terhubung. Dengan begitu, setiap anggota keluarga bisa melacak dan melihat posisi ponsel melalui peta.

2. Find My Phone

Temukan Ponselku

Aplikasi Find My Phone (Temukan Ponselku) adalah buatan Family Safety Production yang bisa digunakan untuk melacak keberadaan HP Android yang hilang. Aplikasi ini akan mengirimkan lokasi HP Anda secara real time.

Fitur dalam aplikasi ini cukup lengkap, selain memberikan informasi lokasi ponsel, aplikasi Find My Phone juga bisa memberikan informasi mengenai histori keberadaan HP Android. Jadi kita bisa tahu lokasi pergerakan ponsel kita yang hilang.

3. Find My Device

Find My Device

Aplikasi Find My Device merupakan aplikasi Android buata Google LLC yang bisa membantu Anda menemukan HP Android yang hilang. Dalam aplikasi ini terdapat tiga fitur utama yang bisa membantu menemukan Android yang hilang.

Fitur Locate your phone, akan memberikan lokasi keberadaan HP Android, dengan begitu Anda bisa dengan mudah mengetahui lokasi pasti keberadaan HP yang hilang dan bisa langsung mengunjungi lokasi yang tertera pada aplikasi Find My Device.

Fitur Play a sound, ketika menggunakan fitur ini, HP akan mengeluarkan suara, jadi Anda bisa mengetahui sumber suara yang berasal dari HP yang hilang.

Fitur Erase and lock, yaitu fitur yang bisa digunakan untuk mengunci data-data penting yang bersifat pribadi, menghapus setiap pesan atau chat yang ada pada HP Android Anda yang hilang.

4. Wheres My Droid

Wheres My Droid merupakan aplikasi pelacak HP dengan GPS

Aplikasi Wheres My Droid di produksi oleh perusahaan software Alienman Technologies LLC. Aplikasi ini memiliki fungsi melacak HP Android yang hilang dengan batuan GPS.

Aplikasi ini juga memiliki fitur yang akan memberitahukan bahwa HP Android yang hilang dalam keadaan lowbat, bahkan aplikasi ini juga akan mengirimkan pemberitahuan jika SIM card pada smartphone diganti oleh seseorang.

5. Lost Android

Lost Android adalah aplikasi untuk mengetahui HP yang dicuri

Aplikasi Lost Android ini bisa membantu menemukan dan melacak keberadaan HP Android yang hilang. Aplikasi ini dibuat oleh Theis Borg, dengan berbagai fitur yang bisa membantu melacak ponsel secara real time dan bisa melakukan kontrol melalui SMS.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur beruoa flash yang akan menyala pada bagian layar ponsel. Fitur yang tidak kalah pentingnya dari aplikasi ini adalah bisa mengunci otomatis ketika HP Andra berada di tangan orang lain.

Fitur menarik lainnya, Anda bisa mengaktifkan kamera untuk mengambil gambar lingkungan sekitar ponsel, bahkan bisa memotret wajah orang mencuri HP Anda.

6. Friend Locatorfy

Friend Locatorfy aplikasi untuk mencari HP yang dicuri orang

Friend Locatorfy merupakan aplikasi Android yang bisa melacak HP yang hilang dengan cara registrasi nomor HP. Aplikasi yang dibuat oleh Family Locator Inc ini memiliki kemampuan untuk melacak HP yang hilang berdasarkan nomor telepon yang didaftarkan pada aplikasi. Aplikasi ini didukung oleh teknologi GPS yang akan memudahkan pencarian.

Ketika Handphone hilang, aplikasi ini akan selalu mengirimkan pemberitahuan mengenai lokasi terbaru HP Android. Juga ada fitur histori yang bisa membantu Anda membaca setiap pergerakan ponsel yang hilang.

7. Mobile Number Locator

Mobile Number Locator adalah apalikasi untuk melacak HP dengan nomor telepon

Mobile Number Locator merupakan aplikasi buatan SriApps yang bisa melacak keberadaan HP yang hilang dengan menggunakan nomor telepon yang terpasang pada ponsel, fungsinya hampir sama dengan Friend Locator. Aplikasi ini menggunakan fitur mencari HP Android dengan kode STD dan kode ISD.

Aplikasi ini diklaim bisa melacak keberadaan HP yang hilang tanpa memerlukan jaringan internet atau bisa berfungsi meski dalam keadaan offline. Dengan aplikasi ini Anda bisa menemukan kembali ponsel yang hilang.

8. Cerberus anti theft

Cerberus anti theft adalah aplikasi untuk mencari letak keberadaan HP yang hilang

Dengan aplikasi Cerberus anti theft, Anda bisa menemukan kembali smartphone Android yang hilang karena lupa menyimpan atau dicuri orang lain. Aplikasi buatan LSDroid ini bisa melakukan tracking dan mencari lokasi keberadaan ponsel pintar yang hilang.

Aplikasi ini dilengkapi dengan beberapa fitur. Fitur menariknya adalah alarm yang bisa berbunyi dengan volume yang kecang, meski sebelumnya smartphone sudah disetel silent atau mode senyap. Anda juga bisa melakukan pelacakan menggunakan SMS.

Ketika HP Anda hilang atau dicuri, Anda bisa mengunci semua aplikasi dan file penting yang ada pada ponsel. Ini akan akan sangat membantu mengamankan ponsel yang hilang.

9. Prey

Prey Anti Theft aplikasi untuk mencegah HP hilang

Aplikasi alternatif lainnya yang bisa digunakan untuk menemukan kembali HP yang hilang adalah menggunakan aplikasi Pres yang dibuat oleh Prey, Inc. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur menarik seperti bisa mengambil tangkapan layar, melihat daftar wifi sekitar HP, Mengetahui MAC Address HP, dan Log aktivitas jika ada perubahan dalam pengaturan HP.

Aplikasi Prey selain dilengkapi dengan fitur GPS, juga bisa memberikan koordinat posisi keberadaan HP yang hilang. Juga bisa mengaktifkan alarm dengan nada yang cukup keras, hingga akan memudahkan Anda menemukan ponsel yang hilang.

10. Find my phone (Android Wear)

Find my phone (Android Wear)

Aplikasi pelacak keberadaan lokasi HP ini bernama Find my phone (Android Wear) yang dibuat oleh Makeev Apps. Aplikasi yang berfungsi sebagai pengingat ketika Anda lupa meninggalkan ponsel dan menemukan keberadaan kembali.

Aplikasi ini memiliki fitur yang cukup lengkap seperti mengaktifkan alarm, mengunci layar, menonaktifkan tombol Home, Back, Volume dan tombol lainnya ketika layar Alarm aktif, dan beberapa fitur lainnya.

Masih belum menemukan aplikasi yang cocok ? Sebetulnya ada beberapa aplikasi yang bisa membantu Anda dalam melacak keberadaan smartphone Android yang hilang, selengkapnya bisa dibuka pada halaman selanjutnya.

1
2
Mas Jono
Manusia normal pada umumnya, suka makan dan minum, tidak lupa juga suka tidur.
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here