PPSSPP, Emulator yang menyulap Smartphone menjadi Playstation Portabel

0
PPSSPP Emu
PPSSPP Emu

Di Jaman sekarang, Teknologi berkembang begitu pesat sehingga semua yang dahulu dianggap mustahil menjadi hal yang sangat mudah. Bayangkan saja, jika dulu PSP merupakan barang mewah yang terlampau mahal dari segi harga, maka kini sobat bisa memainkan playstation portabel ini hanya dengan mendownload emulatornya di playstore.

Tidak ada yang berubah dari segi grafik maupun dari gameplaynya, karena emulator ini menyesuaikan semua fiturnya sama dengan PSP. Bahkan sobat bisa dengan mudahnya menyesuaikan grafik PPSSPP ini di menu pengaturan, mulai dari frame skip nya, software skinning dll.

Untuk sobat yang masih bingung cara menginstallnya silahkan baca baik-baik dibawah :

1.Masuk ke Playstore, Lalu ketikan kata kunci PPSSPP di kolom pencarian

PPSSPP Emulator
PPSSPP Emulator

2. Pilih Aplikasi yang ditampilkan pada urutan teratas (PPSSPP-PSP emulator)

PPSSPP Emulator 2
PPSSPP Emulator 2

3.Instal Aplikasinya, jika ada notif terima saja.

PPSSPP Emulator 3
PPSSPP Emulator 3

Nah setelah sobat berhasil menginstal aplikasinya, sekarang tinggal mendownload game nya. Eit tunggu dulu, sobat tidak akan menemukannya jika mencarinya di google playstore. Sobat cari saja di search engine google, banyak website yang menyediakan mentahan game ppsspp, namun Saung net menyarankan untuk mendownloadnya di sini.

Setelah Gamenya di download, sobat tinggal mengekstrak filenya menggunakan aplikasi pengekstrak. Namun sobat tidak perlu mengekstraknya jika file yang di download sudah berupa iso atau cso. Langkah terakhir adalah sobat masuk ke Aplikasi PPSSPP dan mainkan gamenya dengan cara mencari direktori tempat penyimpanan game yang baru saja sobat download , selesai.

Semoga artikel ini berguna untuk sobat yang tertarik ingin merasakan bermain PSP di smartphone. Jika ada kata-kata atau penulisan yang salah mohon dimaklumi ya sob, alangkah baiknya sobat memberi kritikan langsung ke email saya dibawah, terima kasih.

Baca Juga :  Setelah dirilis, Ini dia 4 keistimewaan dari Android Oreo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here