Cara Download dan Menggunakan TutuApp di iOS dan Android

download tutuapp

Ingin download Aplikasi atau game namun tidak tersedia di Google Play atau App Store? Coba TutuApp, yaitu aplikasi alternatif untuk mendownload aplikasi dan game untuk ponsel Android dan iOS.

Di aplikasi TutuApp kita bisa menemukan berbagai aplikasi dan game yang tidak tersedia di Google Play atau App Store. Tidak hanya versi resmi, kita juga bisa mendownload aplikasi dan game hasil modifikasi.

Memasang aplikasi TutuApp di iOS kini tidak perlu menginstal jailbreak, jadi orang awam sekalipun bisa menggunakan aplikasi TutuApp untuk mendownload berbagai aplikasi dan game.

Apa itu TutuApp?

TutuApp adalah aplikasi installer paling lengkap yang dirilis baru-baru ini. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga sepenuhnya gratis untuk diunduh dan gunakan, kita tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun untuk mengakses semua aplikasi dan game di dalamnya.

Kita bisa memilih berbagai aplikasi, game, tweak, emulator, dan masih banyak lagi, kebanyakan aplikasinya hasil modifikasi dengan fitur baru. Tentu saja semua itu tidak akan kita jumpai di Google Play atau App Store.

Hal itu karena untuk menggunggah aplikasi dan game ke Google Play atau App Store harus melewati syarat dan peraturan yang ketat. Jadi aplikasi hasil modifikasi kebanyakan diupload ke layanan pihak ketiga.

Meski begitu, kita tidak perlu khawatir terkait keamanan aplikasi dan game yang diunduh, karena TutuApp aman dan tidak akan merusak garansi dari ponsel kita gunakan.

Fitur Aplikasi TutuApp

Dalam aplikasi TutuApp terdapat fitur yang akan memudahkan kita menemukan aplikasi dan game yang dicari.

  • Sepenuhnya gratis digunakan
  • Antarmuka ramah pengguna
  • Mendukung semua perangkat iOS
  • Mengunduh dengan kecepatan tinggi
  • Dilengkapi pengoptimal memori
  • Dilengkapi pembersih cache
  • Banyak sekali pilihan aplikasi dan game termodifikasi, tweak, emulator, dan lain-lain

Berikut adalah jenis aplikasi dan game yang ada di TutuApp:

  • Tersedia Aplikasi Resmi App Store – banyak aplikasi dan game resmi iPhone dan iPad
  • Aplikasi Eksklusif – tweak, emulator game, aplikasi streaming, perekam layar, dan lainnya, semua ini tidak bisa ditemukan di App Store resmi
  • Aplikasi Termodifikasi – aplikasi yang dimodifikasi dengan fitur baru – Spotify++, Muscial.ly, FaceTune, WhatsApp++ dan masih banyak lagi
  • Tweaked Games – game dengan fitur-fitur dalam aplikasi yang dibuka dan banyak fitur baru – Minecraft, Clash of Clans, dan lain-lain

Versi iOS yang didukung:

TutuApp cocok dengan semua perangkat iOS dengan versi iOS 11 hingga iOS 14 dan juga iPadOS. Bahkan, TutuApp juga mendukung perangkat Android, menggunakan emulator Android jadi bisa menggunakannya di komputer Mac atau Windows.

Cara Menginstal TutuApp

Agar bisa menggunakannya, pertama kita harus download aplikasi TutuApp dan menginstalnya di ponsel. Untuk yang belum paham bisa mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Metode 1: Download TutuApp untuk iOS

  1. Gunakan browser Safari dan buka halaman untuk mengunduh TutuApp
  2. Tekan tautan konfigurasi profil untuk mengunduhnya dan tekan Izinkan pada pesan yang muncul
  3. Tekan Instal ketika halaman Instal Profil terbuka
  4. Ketik kata sandi perangkat jika diminta dan tekan Instal lagi
  5. Pergi ke layar beranda dan ikon TutuApp akan muncul di sana.

Jika aplikasi tidak bisa dibuka saat ikonnya diketuk dan muncul keterangan Developer Tidak Terpercaya. Silahkan catat nama developernya dan tutup pesan itu. Kemudian ikuti langkah berikut untuk memperbaikinya.

Cara Mengatasi Eror Developer Tidak Terpercaya:

  1. Buka Pengaturan
  2. Pergi ke Umum > Profil
  3. Cari nama developer di daftar profil, lalu tekan.
  4. Tekan Percaya
  5. Tutup Pengaturan – sekarang, TutuApp bisa digunakan tanpa eror.

Metode 2: Download Apk TutuApp untuk Android

Meski awalnya TutuApp hanya tersedia untuk iOS, kini developernya telah merilis versi APK aplikasi ini untuk pengguna Android. Untuk memasangnya di ponsel Android, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara download TutuApp di Android:

  1. Untuk yang pertama kali pasang apk, maka harus akitfkan izin install Apk dari sumber yang tidak dikenal.
  2. Masuk Setelan > Setelan tambahan > Privasi > Sumber tidak dikenal > Geser tombol pengganti ke kanan. (Mungkin setiap merek HP akan sedikit berbeda).
  3. Langkah selanjutnya unduh file APK TutuApp APK.
  4. Jika proses download sudah selesai, temukan lokasi unduhannya.
  5. Ketuk 2x pada file Apk untuk menginstalnya. Ikuti intruksi yang muncul di layar.
  6. Jika sudah berhasil terpasang, ikon aplikasi akan muncul pada layar ponsel.

Cara Menggunakan TutuApp

Jika aplikasi TutuApp dengan benar, maka untuk menggunakannya cukup mudah. Hampir tidak ada bedanya antara versi iOS dan Apk. Cara menggunakannya sama seperti aplikasi pada umumnya:

  1. Buka TutuApp dari layar beranda
  2. Cari aplikasi dan game, jika Anda mencari sesuatu yang spesifik, gunakan fitur Pencarian
  3. Tekan aplikasi atau game yang Anda inginkan
  4. Ikuti arahan yang ada di layar untuk menginstalnya
  5. Ikon aplikasi tersebut akan muncul di layar beranda setelah selesai diinstal – pengguna iOS mungkin perlu mengikuti langkah “memperbaiki Developer Tidak Terpercaya” di atas untuk menggunakannya

TutuApp gratis untuk digunakan, walaupun ada versi VIP nya juga. Meski begitu aplikasi gratisnya sudah cukup bagi kebanyakan orang, membayar biaya langganan sedikit akan memberikan Anda lebih banyak konten, tidak ada iklan, tanpa batas, dan lain-lain.

Untuk pengguna perangkat iOS tidak perlu melakukan jailbreak untuk menggunakannya, cukup dengan langkah-langkah di atas kita sudah bisa mendownload berbagai aplikasi dan game secara gratis.

Rio Yaqin
Sedang belajar jadi pekerja teks komersial. Saat ini saya sedang aktif di Facebook, Instagram dan Twitter, bukan sebagai pekerja, cuma jadi pemakai seperti kebanyakan orang. Segitu dulu saja, karena perintahnya "Bagi sedikit informasi biografi untuk mengisi profil Anda. Ini akan ditampilkan kepada publik."

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here