Aplikasi Download Lagu

Sedang mencari aplikasi untuk download lagu dan video? Ada banyak aplikasi untuk mendownload lagu yang bisa kita gunakan. Berikut daftarnya. Mulai dari yang legal hingga yang gratis.

0
aplikasi download lagu

Masih bingung ketika ingin mendownload lagu terbaru? Jangan khawatir, untuk bisa mendownload lagu secara gratis kita bisa menggunakan aplikasi download lagu.

Meski kini banyak aplikasi streaming musik, namun masih banyak orang yang memilih mendownload lagu yang mereka suka. Hal tersebut bukan tanpa alasan.

Mendengarkan musik lewat aplikasi streaming musik selain tidak bisa dilakukan offline tanpa internet, juga sering muncul iklan yang mengganggu dan kualitas musik yang rendah.

Itu sebabnya banyak orang memilih mendownload lagu menggunakan aplikasi download lagu. Supaya bisa menyimpannya di hp dan bisa memutarnya kapan saja secara offline.

Sebelumnya juga sudah pernah dibahas Cara Download Lagu, kita mendownload lagu dengan beberapa cara, bisa tanpa aplikasi atau menggunakan aplikasi.

Ada banyak aplikasi untuk download lagu, namun pada artikel ini hanya akan menyajikan aplikasi downloader music yang populer dan mudah digunakan.

Aplikasi untuk Download Lagu

Berikut rekomendasi aplikasi untuk download lagu mulai dari berbayar hingga yang gratis.

1. Spotify

aplikasi downloader music

Spotify kini menjadi salah satu platfrom streaming musik yang mulai populer digunakan. Karena memiliki koleksi lagu yang cukup lengkap dan setiap harinya selalu ada update lagu terbaru.

Apakah bisa mendownload lagu lewat aplikasi ini? Jawabannya bisa, namun fitur tersebut hanya bisa diakses oleh pengguna yang sudah berlangganan Spotify Premium.

Pada fitur Spotify Premium kita bisa menikmati berbagai lagu tanpa batas, download lagu untuk diputar secara offline, menikmati lagu dengan kualitas terbaik, dan bebas iklan.

Pasang Spotify

2. JOOX

aplikasi download lagu mp3 gratis

Aplikasi untuk download lagu legal berikutnya ada aplikasi JOOX. Bisa di katakan JOOX merupakan kompetitor dari Spotify. Memiliki layanan yang tidak jauh berbeda, yaitu streaming dan download lagu.

Sama seperti Spotify, untuk bisa mendownload lagu lewat aplikasi ini, kita harus berlangganan JOOX VIP. Dengan bergitu kita bisa dengan bebas download lagu secara gratis untuk diputar secara offline.

Ada fitur yang membedakan antara JOOX dengan Spotify, yaitu fitur lirik. Setiap lagu yang ada di JOOX sudah dilengkapi dengan lirik, jadi memudahkan penggunanya untuk karoke.

Pasang JOOX

Jika yang Anda cari adalah aplikasi untuk karoke, maka bisa menggunakan salah satu Aplikasi Karaoke Offline.

3. IndiHome Music

aplikasi download lagu offline

Ingin mendownload lagu secara legal? Maka bisa coba aplikasi untuk download lagu bernama IndiHome Music. Ada sekitar dua juta koleksi lagu Indonesia yang tersedia di aplikasi ini.

Lewat aplikasi ini kita bisa mendownload lagu dengan kualitas yang baik setara dengan CD orisinil. Selain itu, tersedia fitur lirik untuk memudahkan kita karoke.

Aplikasi ini memiliki tampilan antar muka yang sederhana sehingga mudah digunakan. Untuk aplikasinya bisa kita unduh secara gratis lewat Google Play.

Pasang IndiHome Music

4. Stafaband

musik offline gratis

Stafaband adalah salah satu aplikasi untuk download lagu yang cukup pupuler. Pada awal kemunculannya Stafabank cukup terkenal sebagai situs download lagu.

Ada banyak lagu yang bisa download lewat aplikasi ini. Tersedia berbagai genre musik seperti pop Indonesia, jazz, rock, dan berbagai genre lainnya. Termasuk musik DJ dan Kpop.

Stafaband sendiri merupakan salah satu aplikasi download lagu tercepat, karena untuk mendownload lagu lewat aplikasi ini kita tidak perlu login atau memiliki akun. Cukup download lagu langsung Save.

Pasang Stafaband.

5. Videoder

aplikasi download lagu dan video

Berikutnya yaitu aplikasi download lagu dan video bernama Videoder. Aplikasi downloader ini bisa kita gunakan untuk mendownload lagu dan video dari beberapa situs seperti Youtube atau Soundcloud.

Lewat aplikasi download lagu dan video ini kita bisa mendownload lagu apapun, baik lagu lawas ataupun lagu terbaru. Sebelumnya juga sudah pernah dibahas mengenai Download Lagu Dari Youtube.

Misalkan kita akan mendownload lagu dari Youtube. Tinggal install dan jalankan aplikasi Videoder, tekan ikon Youtube. Ketikan judul lagu pada kolom pencarian.

Pilih video klipnya, pada pemutar video, gulir ke bawah. Nantinya bisa kita jumpai Link Unduhan Audio atau Video. Untuk mendownloadnya, klik format atau ukuran filenya.

Atau jika ingin download lagu dengan cepat bisa langsung dari Soundcloud. Kita bisa dengan cepat mendownload lagu yang kita suka. Misalkan lagu DJ atau Dangdut koplo.

Pada beranda aplikasi videoder, klik ikon Souncloud. Lalu ketikan judul lagu yang akan kita download pada kolom pencarian. Misalkan ‘dangdut koplo terbaru 2019’, pilih satunya. Lalu klik tombol Download dan klik link unduhan Audio.

Pasang Videoder.

6. TubeMate YouTube Downloader

aplikasi download lagu dan video tercepat

Hampir sama seperti aplikasi sebelumnya, TubeMate adalah aplikasi download lagu dan video. Aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk mendownload lagu dan video dari Youtube dan beberap situs lainnya.

Kita bisa mendownload lagu yang kita suka dari Youtube lewat aplikasi ini menggunakan fitur Convert to MP3. Jadi dari video musik, bisa diubah menjadi MP3.

Misalkan saja kita ingin mendownload lagu DJ terbaru, maka cukup pasang dan jalan aplikasi ini. Ketikan judul lagu pada kolom pencarian. Pilih lagunya, lalu tekan tombol download di atas aplikasi, lalu pilih format filenya.

Pasang TubeMate

7. SoundLoadie

aplikasi buat download lagu

Aplikasi untuk download lagu berikutnya ada SoundLoadie. Aplikasi ini dibuat khusus untuk mendownload lagu dari Soundcloud. Jika belum tahu melakukannya bisa simak tulisan Cara Download Lagu di SoundCloud.

Seperti yang kita tahu, di Soundcloud ada banyak musisi yang menggunggah lagunya. Mulai dari dari musik DJ, Dangdut, Jazz, hingga lagu Indie.

Menggunakan aplikasi download lagu ini cukup mudah. Pertama kita unduh dan pasang aplikasi ini. Lalu jalankan aplikasi Soundcloud seperti biasa. Cari dan pilih lagu yang ingin kita download, lalu tekan tombol bagikan. Pilih More sharing option. Lalu pilih ikon SoundLoadie.

Jika ingin download lagu gratis dari aplikasi Soundcloud coba gunakan aplikasi ini.

Pasang SoundLoadie

8. Planetlagu

aplikasi downloader musik

Jika ingin mendownload lagu Indonesia terbaru dengan mudah, maka sebaiknya memasang aplikasi download lagu bernama Planetlagu ini.

Ada banyak koleksi lagu Indonesia pada aplikasi ini, baik itu lagu terbaru maupun lagu lawas.

Dengan aplikasi untuk download lagu ini, kita bisa mudah mencari dan mendownload lagu yang kita inginkan. Tersedia lagu Indonesia dalam berbagai genre, termasuk lagu Dangdut Koplo dan DJ.

Pasang Planetlagu

9. Download MP3 Music

aplikasi untuk mendownload lagu

Jika yang Anda cari adalah aplikasi buat download lagu yang lengkap, maka coba gunakan aplikasi Download MP3 Music ini. Selain bisa mendownload lagu Indonesia juga bisa untuk mendownload lagu Barat.

Ada lagu Pop, Rock, Rap, RnB, Dubstep,Drum hingga musik instrumental. Menariknya lagu bisa langsung diputar lewat aplikasi dan ada fitur lirik jika kita ingin melihat lirik lagu tersebut.

Aplikasi untuk download lagu ini memiliki tampilan antar muka yang sederhana dan mudah digunakan. Kita bisa mendownload lagu yang kita cari dengan mudah.

Pasang Download MP3 Music

10. 4Shared

4 share download lagu

Aplikasi untuk download lagu berikutnya ada 4Shared, ada banyak lagu yang bisa kita temukan lewat aplikasi ini. Selain bisa untuk mendownload lagu, kita juga bisa mendownload video dan berbagai jenis file lainnya.

4Shared sendiri sudah terkenal sejak lama sebagai tempat untuk download lagu. Dulu layannya berbasis website yang hanya bisa diakses lewat browser. Kini untuk mendownload lagu dari 4Shared bisa lewat aplikasinya.

Untuk bisa mendownload lagu dari aplikasi 4Shared kita harus punya akun terlebih dahulu. Jadi kita harus login/daftar terlebih dahulu. Baru bisa mencari lagu yang kita inginkan.

Pasang 4Shared

11. SONGily

aplikasi pendownload lagu dan video

Aplikasi download lagu selanjutnya ada SONGily. Dengan aplikasi ini kita bisa dengan mudah mendownload lagu yang kita cari. Aplikasi ini gratis dan salah satu aplikasi tercepat untuk mengunduh lagu.

Aplikasi untuk mendownload lagu ini memiliki tampilan yang sederhana, jadi mudah digunakan. Selain itu kita juga bisa merubah tampilan aplikasinya dengan mode gelap.

Jika ingin download lagu langsung save, maka bisa mencoba aplikasi ini. Setelah aplikasi terpasang, langsung jalankan. Ketikan judul lagu pada kolom pencarian, lalu tekan ikon download.

Pasang SONGily

12. Lagu Gratis

aplikasi download video dan musik

Lagu Gratis merupakan salah satu aplikasi download lagu tercepat dan terlengkap, khususnya untuk lagu-lagu Indonesia, baik itu lagu terbaru atapun lagu lawas.

Pada aplikasi untuk download lagu ini tersedia fitur chart musik setiap minggu, jadi kita tidak akan ketinggalan informasi lagu yang sedang hits.

Fitur menarik yang ada pada aplikasi ini adalah kita bisa melihat langsung lirik lagu yang sedang kita putar, jadi kita bisa langsung karokean lewat aplikasi ini.

Tertarik? Silahkan pasang aplikasi download lagu gratis ini.

Pasang Lagu Gratis

13. Gudang Lagu

aplikasi download lagu tercepat

Untuk yang sedang mencari aplikasi download lagu offline, maka bisa coba memasang aplikasi Gudang Lagu. Koleksi lagu pada aplikasi ini cukup lengkap, khususnya untuk lagu Indonesia.

Aplikasi untuk mendownload lagu ini bisa kita gunakan secara gratis untuk mengunduh berbagai genre lagu. Pada aplikasi ini ada koleksi lagu pop, dangdut, lagu anak, hingga lagu daerah.

Silahkan pasang aplikasi ini, dan nikmati kemudahan dalam mendownload lagu yang Anda cari.

Pasang Gudang Lagu

14. Pengunduh Musik MP3

aplikasi lagu offline

Aplikasi download lagu mp3 gratis selanjutnya yang bisa kita coba adalah Pengunduh Musik MP3. Lewat aplikasi ini kita bisa dengan mudah mendownload lagu yang kita inginkan.

Selain diklaim sebagai aplikasi download lagu tercepat, aplikasi Pengunduh Musik MP3 juga memiliki koleksi lagu dengan kualitas tinggi. Kita bisa dengan mudah melakukan pencarian lagu lewat fitur pencarian.

Lewat aplikasi ini kita bisa download lagu gratis. Silahkan lakukan pencarian berdasarkan judul, artis, daftar putar, genre atau album. Kita juga bisa langsung memutar lagu yang kita cari lewat aplikasi.

Pasang Pengunduh Musik MP3

15 Free Music

aplikasi download lagu gratis

Aplikasi download lagu gratis selanjutnya adalah Free Music. Aplikasi ini memiliki tampilan antarmuka yang minimalis, sehingga pengguna baru bisa dengan mudah menggunakannya.

Dengan aplikasi untuk mendownload lagu ini kita bisa dengan mudah mencari , memilih dan download lagu gratis. Kualitas lagu yang ditawarkan tidak diragukan lagi, karena koleksi lagu di aplikasi ini berkualitas tinggi.

Pasang Free Music

Bagaimana?

Silahkan pilih salah satu aplikasi diatas, kita bisa memilih aplikasi untuk mendownload lagu secara legal dengan membayar layanan premium atau bisa juga menggunakan yang gratis.

Jika punya rekomendasi aplikasi download lagu dan video lainya bisa dikirim nama aplikasinya lewat kolom komentar di bawah ini.

Johnny Saketeng
Manusia normal seperti pada umumnya, suka makan dan minum, juga suka tidur. Saat ini sedang belajar menulis seputar teknologi.
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here