Aplikasi Download Film di Android

0
aplikasi download film

Saat ini nonton film lewat smartphone Android sangat mudah dilakukan, karena sudah banyak aplikasi download film yang bisa kita gunakan secara gratis untuk mendownload film dalam dan luar negeri berserta subtitle Indonesia.

Dengan adanya aplikasi untuk download film memudahkan para pecinta film untuk menonton film kesukaannya langsung lewat smartphone. Karena tidak semua penggemar film memiliki waktu untuk menonton film ke bioskop.

Umumnya aplikasi buat download film ini ada yang menyediakan kumpulan film yang lengkap atau hanya sejenis saja. Seperti hanya film Indonesia, film bioskop barak sampai film Korea. Khusus untuk film luar negeri biasanya sudah disertai dengan subtitle Indonesia.

Dengan adanya aplikasi download film subtitle Indonesia di Android ini memudahkan siapa saja menikmati berbagai filem eh film berkualitas tanpa harus pergi ke bioskop.

Aplikasi Download Film Subtitle Indonesia di Android

Selain bisa menonton langsung lewat aplikasi, kita juga bisa menyimpan berbagai film ke penyimpanan internet untuk ditonton lain waktu secara offline tanpa jaringan internet. Berikut daftar aplikasi download film secara gratis di smartphone Android.

1. iflix

iflix - aplikasi download film subtitle indonesia

iflix adalah aplikasi nonton dan download film yang memiliki koleksi film ynag cukup lengkap, khususnya pada iflix Freem ada banyak konten yang bisa kita tonton secara gratis. Jika ingin mendapatkan rekomendasi tontonan menarik bisa salah satu film di Movie of the Day.

Supaya tidak sulit dalam memilih film yang akan kita tonton, di aplikasi iflix kita bisa mencari film berdasarkan genre dengan berbagai jenis film seperti Drama, Korea, Action, Komedi, Crime, Bollywood, Romance, Horror, Adventure, Fantasy, bahkan ada Anime.

Yang menarik dari aplikasi download film ini adalah selain bisa nonton langsung lewat aplikasi, kita juga bisa untuk mendownload film, supaya bisa kita putar berulang-ulang tanpa jaringan internet. Selain itu juga, kita bisa memilih subtitle berbahasa Inggris, Indonesia, Malaysia, Thailand, Burma, Vietnam, Sinhala, dan berbagai pilihan bahasa lainnya.

2. VIU

Viu - aplikasi download film bioskop

Viu adalah aplikasi download film yang diklaim memiliki banyak koleksi film drama Korea Sub Indo, Kshow Sub Indo dan berbagai acara TV Asia terbaru dan terlengkap dengan kualitas HD.

Aplikasi VIU cocok untuk para pencinta fil Drakor atau Drama Korea, karen ada banyak pilihan Drama Korea, bahkan ada ribuan judul yang bisa kita tonton dan download. Selain itu, film Drama Korea terbaru, kita juga bisa menemukan banyak film Korea lawas.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kualitas film yang ada pada aplikasi VIU tidak mengecewakan. Kita bisa memilih kualitas tayangan film Korea dari kualitas SD (Standard Definition) sampai HD (High Definition). Dan yang tidak kalah penting adalah fitur download untuk menyimpan film favorite kita untuk ditonton nanti ketika offline.

3. LK21 (LayarKaca21)

LK21 - aplikasi download film terbaik

Selanjutnya, LK21 atau LayarKaca21 adalah salah satu aplikasi download film terbaik. Pada aplikasi ini kita bisa menjumpai berbagai film terbaru dengan kualitas film yang disajikan mulai dari CAM, 720p, 1080p, hingga BluRay. Tinggal pilih yang kita suka.

Menariknya, aplikasi buat download film ini sudah mendukung surround 5.1, jadi ketika nonton kita akan merasakan sensasi nonton di dalam ruangan bioskop.

Sebagai salah satu aplikasi download film terbaik, film yang ada pada aplikasi ini disimpan pada server yang cepat. Jadi tidak perlu menunggu lama ketika kita mengunduh film dari aplikasi ini.

Meski yang paling banyak ada koleksi film Hollywood, namun kita juga bisa menemukan film Indonesia terbaru.

4. Show Box

Showbox - aplikasi download film di android

Bisa dikatan jika Show Box merupakan aplikasi download film bioskop LK21 (LayarKaca21) versi luar negeri, karena tampilan dan fiturnya hampir sama, yang membedakan adalah bahasa aplikasinya menggunakan bahasa Inggris.

Untuk masalah koleksi film, subtitel dan kualitasnya tidak kalah bagus. Menariknya pada aplikasi Show Box, iklan yang muncul tidak terlalu banyak dan ukurannya minimalis jadi tidak mengganggu dan yang terpenting adalah proses mengunduh film cukup cepat.

Selain memiliki koleksi film, aplikasi download film luar negeri ini juga menyajikan serial TV yang bisa kita putar secara online. Untuk masalah kualitas, kita bisa memilih kualitas 360p, 480p dan 720p, pilih sesuai dengan kecepatan koneksi internet.

5. IndoXXI

IndoXXI - download film di hp

Aplikasi download film bioskop selanjutnya adalah IndoXXI yang memiliki koleksi yang cukup lengkap dan selalu update. Kita bisa mengakses ribuan film Hollywood, memilih rekomendasi film terbaik dan menikmati daftar film terbaru 2019 yang telah hadir di bioskop, tv, situs film atau aplikasi streaming film.

Pada aplikasi IndoXXI ini kita bisa memilih film berdasarkan rating tertinggi, berdasarkan tanggal rilis dan berdasarkan kategori seperti film baru, film aksi, kartun, permainan permainan pedang, drama sejarah, film komedi, drama, Action Adventure, Sci-fi, film Hollywood, Kejahatan, Bioskop, Film Panas, Perang, Film hd gratis, Film Cinta, Komedi, Fantasi, Sejarah, Film aksi, Hollywood, Bollywood.

Kekurangan dari aplikasi IndoXXI adalah server download-nya yang agak lambat. Kita harus menunggu beberapa saat ketika akan menggunduh dan menonton filmnya. Disarankan memilih server urutan pertama.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa masalah konten yang ada pada aplikasi download film bioskop IndoXXI memiliki koleksi film yang lengkap, kualitas gambar yang jernih dan surround yang disajikan dengan baik.

Tautan alternatif untuk aplikasi download film di hp: IndoXXI

6. XX1 Lite (Aplikasi Download Film Ringan)

XX1 Lite - aplikasi download film terbaru

Sesuai dengan namanya, XX1 Lite merupakan aplikasi untuk download film yang memiliki ukuran yang kecil dan ringan digunakan. Cocok dipasang pada smartphone dengan spesifikasi rendah.

Aplikasi ini juga diklaim bisa menghemat penggunaan kuota internet saat nonton ataupun download film. Meski begitu, kualitas film yang ada pada aplikasi ini kualitasnya tetap bagus.

Saat nonton atau akan mendownload film kita bisa memilih kualitas film, tersedia versi HD sampai BluRay, bahkan dengan suara surround.

Selain tersedia berbagai film populer terbaru, juga tersedia anime, kartun, film serial seperti drama Korea, Amerika yang up to date setiap harinya yang bisa ditonton secara gratis.

7. Popcorn Time (Film Terbaru)

Popcorn time - aplikasi download film bioskop indonesia

Selanjutanya ada Popcorn Time yang sudah terkenal dan banyak digunakan di luar negeri karena kita bisa menggunakannya secara gratis tidak perlu berlangganan seperti Netflix dll.

Dengan aplikasi untuk download film ini kita bisa menemukan berbagai pilihan, seperti Hollywood terbaru dan juga berbagai serial TV populer yang sedang tayang saat ini.

Dari segi aplikasi, Popcorn Time memiliki tampilan antar muka yang elegan dan minim iklan, jadi mudah digunakan. Namun, untuk bisa menonton dan mengunduh film pada aplikasi ini kita harus menggunakan VPN.

Hal itu karena koleksi yang ada di aplikasi download film bioskop ini berasal dari server torrent. Tapi hal tersebut bukan masalah, karena saat ini ada banyak VPN yang bisa digunakan secara gratis.

8. VidMate

aplikasi download film bioskop di android

VidMate selain digunakan untuk mendownload berbagai video, juga bisa digunakan untuk mengunduh film secara gratis dan diklaim lebih cepat dibandingkan dengan aplikasi download film lainnya.

Ada banyak pilih film yang tersedia pada aplikasi VidMate ini, selalu update dan termasuk ada jajaran film Bollywood. Kita bisa memilih kategori film yang kita suka.

Kekurangan dari aplikasi buat download film ini adalah subtitel yang terpisah, artinya kita harus mengunduh file subtitelnya sendiri dari sumber lain.

Dengan aplikasi VidMate kita mengunduh film dari berbagai sumber seperti YouTube, Video, Dailymotion dll.

9. Advanced Download Manager

aplikasi untuk download film di android

Nah, jika kita sering mengunduh film lewat laptop, pasti tidak akan asing lagi dengan aplikasi Internet Download Manager atau yang sering IDM. Di Android juga ada aplikasi serupa IDM yang bernama Advanced Download Manager.

Aplikasi untuk download film memudahkan kita ketika mengunduh movie dari berbagai sumber dengan cepat, bahkan kita mendownload banyak film secara bersamaan.

Kita hanya perlu mengakses website yang menyediakan link download film lewat browser dan menyalin link. Selanjutnya tinggal jalankan aplikasi Advanced Download Manager, lalu Paste-kan link pada kolom yang tersedia. Untuk memulai proses download klik Start.

Alasan kenapa aplikasi Advanced Download Manager ini bisa mendownload file bisa lebih cepat ketika mendownload film karena memiliki fitur bernama multi-threading yang akan membagi file unduhan menjadi 9 bagian.

Selain proses downloadnya yang lebih cepat, kita juga bisa men-download hingga 3 film secara bersamaan. Kita juga bisa mengatur ruang penyimpanan, apakah akan disimpan pada penyimpanan internet atau eksternal (kartu SD).

10. µTorrent®- Torrent Downloader

µTorrent® - aplikasi download film sub indo

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, untuk bisa mendapatkan film yang kita inginkan, kita harus memiliki file torrent film yang kita inginkan. Karena fungsi utama sebagai Torrent Downloader.

Untuk mendapatkan file torrent film yang kita inginkan cukup mudah, karena ada banyak website yang menyediakan file torrent film. Bisa dicari di Google. Setelah mendapatkan file torrent tersebut, buka dengan aplikasi ini, maka proses download akan berjalan.

Meski caranya sedikit rumit, namun proses download file lewat torrent diklaim lebih cepat dibandingkan lewat penyedia file lainnya. Aplikasi ini bisa jadi alternatif ketika tidak menemukan film yang diinginkan pada aplikasi sebelumnya.

Aplikasi µTorrent® juga memiliki beberapa kelebihan seperti ukuran yang aplikasi yang kecil dan tampilan antar muka yang sederhana. Tidak ada batas kecepatan unduhan dan tidak ada batas ukuran unduhan torent. Dan masih banyak lagi.

Bagaimana? Cara download film di android tidak sulit bukan?

Silahkan pilih salah satu aplikasi download film di atas untuk mengunduh banyak film terbaru, terpopuler dan paling bag us. Agar hemat kuota, silahkan unduh semua film saat terhubung dengan jaringan WiFi dan putar saat offline tidak terkoneksi dengan internet.

Mas Jono
Manusia normal seperti pada umumnya, suka makan dan minum, juga suka tidur. Saat ini sedang belajar menulis seputar teknologi.
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here