Instagram Versi Lama

Pengguna Android yang mengalami kendala saat menggunakan aplikasi Instagram versi baru, bisa coba download dan pasang apk Instagram versi lama.

Meski pada aplikasi versi terbaru sudah tambahi dengan fitur baru, namun nyatanya pada beberapa ponsel Android malah terjadi galat atau error setelah memperbarui aplikasi Instagram.

Seperti beberapa kasus yang di alami oleh beberapa pengguna Instagram Versi Baru, pada kolom komentar banyak yang mengeluhkan beberapa permasalah yang timbul setelah aplikasi Instagram diperbarui.

Error yang paling umum terjadi ada pada fitur Story, yaitu efek Instagram tidak muncul. Dan pada beberapa tipe ponsel bahkan bisa cukup fatal hingga aplikasi Instagram tidak bisa digunakan sama sekali.

Untuk mengatasi semua itu salah satunya bisa dengan download dan pasang apk Instagram versi lama.

Tentang Instagram Versi Lama

Perlu diketahui, untuk mendownload Instagram versi lama tidak bisa kita lakukan di Google Play, melainkan lewat website khusus yang menyediakan file apk Instagram versi lama.

Juga dalam hal fitur dan tampilan antara aplikasi instagram versi lama dan terbaru akan punya perbedaan, tergantung versinya. Seperti Instagram versi lama 2018 jelas akan jauh berbeda dengan yang tahun 2021.

Semisal seperti Instagram versi lama yang logo aplikasinya masih warna coklat, maka fitur dan tampila aplikasinya akan jauh berbeda dengan aplikasi terbaru yang logonya sudah berganti.

Secara umum perbedaan Instagram versi lama dan baru ada pada fitur dan tampilannya.

Saat memutuskan ingin download Instagram apk versi lama, juga pilih versi yang kira-kira akan stabil dipasang pada ponsel. Semisal versi 2 bulan sebelumnya atau ponsel lama bisa menggunakan versi yang ukuran aplikasinya kecil.

Download Instagram Apk Versi Lama

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, untuk download Instagram apk versi lama hanya bisa kita lakukan lewat website yang menyediakan file apk Instagram versi terdahulu.

Meski begitu, kita juga harus hati-hati saat akan mendownload file IG versi lama agar tidak salah mengunduh file apk yang berbahaya untuk ponsel kita. Untuk itu, silahkan mengunduhnya lewat situs di bawah ini.

1. Download Instagram Versi Lama di Uptodown.com

download instagram versi lama

Situs Uptodown sudah terkenal sejak lama sebagai situs yang menyediakan berbagai file aplikasi dan game baik untuk ponsel ataupun dekstop. Koleksinya cukup lengkap.

Lewat website ini kita bisa download apk Instagram versi lama. Daftar versinya cukup lengkap, bahkan apk Instagram versi tahun 2018 ke bawah juga bisa kita temui di website Uptodown.

Jika tidak tahu cara mendownloadnya, bisa ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Klik tombol di atas, nanti akan dialihkan ke laman daftar aplikasi Instagram versi lama.
  2. Pilih versi aplikasi dan tanggal rilisnya. Jika ingin versi yang dirilis bulan atau tahu lalu klik opsi ‘Lihat yang lainnya’ di bagian bawah.
  3. Klik nomor versinya, nanti akan dialihkan ke laman download.
  4. Lalu klik tombol Download berwarna hijau.
  5. File apk versi terdahulu akan otomatis terunduh, tunggu hingga prosesnya selesai.
  6. Selanjutnya file apk sudah siap dipasang.

Mengunduh aplikasi dan game di situs Uptodown cukup mudah, tidak banyak iklan di websitenya juga saat klik tombol Download tidak akan dialihkan ke laman lain lagi.

Jika ingin menggunakan aplikasi Instagram yang tidak ada iklannya, maka bisa coba pasang aplikasi Instagram Tanpa Iklan.

2. APKPure

download apk instagram versi lama

Untuk ingin download Instagram versi lama yang versinya tidak terlalu jauh dengan versi terbaru, maka bisa mendownloadnya lewat situs APKPure.

Situs yang khusus menyediakan aplikasi dan game Android ini juga menyediakan file apk Instagram versi sebelumnya. Versi yang disediakan hanya 6 versi sebelumnya, yaitu versi apk yang tidak jauh dari versi terbaru.

Silahkan unduh lewat tautan berikut:

Pilih versi apk Instagram yang diinginkan, semisal 3 versi ke belakang. Nantinya akan ada beberapa pilihan varian, agar lebih stabil pilih varian aplikasi yang cocok dengan jenis processor ponsel Android.

Lalu klik Unduh Apk, maka otomatis file apk Instagram versi lama akan terunduh. Tunggu beberapa saat hingga prosesnya selesai.

3. APKMirror

ig versi lama

Sama halnya dengan website APKPure, APKMirror juga merupakan website yang menyediakan berbagai file aplikasi dan game Android yang sudah hadir lebih dahulu.

Koleksi file apk Instagram versi lama di website ini cukup lengkap, begitu pun varian processor-nya. Jadi kita bisa memilih file apk Instagram versi lampau yang cocok untuk ponsel Android kita.

Silahkan download lewat tautan berikut:

Setelah mengklik tombol di atas akan dialihkan ke laman daftar aplikasi Instagram dari versi terbaru hingga versi lama, gulir ke bawah untuk melihat daftar lengkapnya.

Jika tidak menemukan versi yang diinginkan bisa klik Next untuk membuka laman selanjutnya. Disana akan ada daftar apk Instagram versi sebelumnya.

Klik salah satunya, nantinya akan kita jumpai deskripsi singkat tentang fitur aplikasi pada versi tersebut. Untuk mengunduhnya gulir ke bawah ke bagian Download, lalu pilih variannya, pada laman selanjutnya klik tombol Download berwarna ungu.

4. Androidapksfree

Androidapksfree merupakan website selanjutnya yang menyediakan file apk Instagram versi lama. Daftarnya cukup lengkap, sehingga kita bisa leluasa memilih versi yang diinginkan.

Untuk mengunduhnya bisa lewat tautan berikut:

Pada laman tersebut akan daftar apk IG versi lama, kita bisa melihat detail apknya seperti informasi versi, ID aplikasi, ukuran, hingga tanggal rilisnya. Silahkan pilih versi aplikasinya.

Klik salah satunya, lalu pada laman selanjutnya klik tombol Download Apk. Maka proses download akan berjalan otomatis.

Untuk menemukan versi lebih lama, masuk ke laman 2, 3, 4 dan seterusnya.

5. Download Instagram Versi Lama Warna Coklat

download instagram versi lama warna coklat

Khusus untuk yang mencari aplikasi Instagram versi lama yang masih menggunakan logo lama yang berwarna coklat, bisa mengunduhnya di laman website APKMirror ini.

Cara Mengembalikan Instagram Versi Lama

Sebenarnya cara mengembalikan Instagram ke versi lama di Android cukup mudah. Namun untuk yang belum pernah melakukannya sama sekali bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Pertama Uninstal Aplikasi Instagram yang sudah terpasang

Untuk mencopot aplikasi Instagram yang sudah terpasang dilakukan dengan beberapa cara:

  • Tekan beberapa saat pada ikon Instagram di layar, lalu pilih opsi Uninstal
  • Tekan ikon Instagram dan geser ke atas, dekatkan ke ikon tempat sampah untuk uninstal
  • Bisa lewat Google Play, temukan aplikasi Instagram lewat pencarian. Lalu ketuk tombol Uninstal
  • Atau bisa lewat Setelan > Aplikasi > Kelola aplikasi > Cari dan pilih aplikasi Instagram, pilih opsi Uninstal

2. Download Instagram Apk Versi Lama

Selanjutnya silahkan unduh aplikasi Instagram versi lama lewat salah satu website di atas. Jika sudah punya, bisa langsung ke langkah selanjutnya.

3. Install Apk Instagram Versi Lama

Untuk yang pertama kali menginstal aplikasi secara manual, maka kita harus mengaktifkan izin menginstal aplikasi dari sumber tidak dikenal. Biasanya akan muncul saat proses pemasangan aplikasi.

Atau bisa aktifkan lewat menu Setelan > Setelan tambahan > Privasi > Sumber tidak dikenal > geser tombol pengganti ke kanan untuk mengizinkan pemasangan aplikasi dari sumber yang tidak dikenal. (Mungkin setiap merek HP akan sedikit berbeda).

Setelah itu temukan lokasi unduhan, ketuk file apknya lalu pilih opsi Instal, tunggu hingga prosesnya selesai.

4. Jika Aplikasi Berhasil Terpasang Akan Muncul di layar

5. Buka aplikasi Instagram, lalu Login dengan akun kita

6. Selesai, kita berhasil instal aplikasi Instagram versi lama

Tinggalkan Balasan