Facebook Lite Mod

Aplikasi Facebook Lite Mod Apk merupakan aplikasi Facebook Lite hasil modifikasi dengan menambahkan beberapa fitur dan membuang fitur yang tidak diperlukan.

Facebook Lite Mod bisa jadi alternatif untuk yang bosa menggunakan Facebook Lite bawaan. Meski pada Facebook Lite terbaru kinerjanya cukup kencang dengan fitur yang cukup lengkap.

Seperti yang kita tahu, bahwa FB merupakan media sosial yang bisa diakses lewat aplikasi dan web browser. Namun, kini jumlah pengguna smartphone semakin meningkat, hal serupa juga terjadi pada penggunaan aplikasi Facebook.

[toc]

Ada dua jenis aplikasi FB yang bisa kita gunakan, yaitu aplikasi Facebook versi standar dan versi lite. Perbedaannya ada pada ukuran, tampilan dan fitur aplikasi.

Untuk yang tinggal di daerah yang sudah mendukung jaringan 3G/4G maka tidak masalah menggunakan aplikasi Facebook Standar. Fiturnya lebih lengkap dan tampilannya lebih bagus.

Namun, untuk yang tinggal di daerah yang hanya tersedia jaringan 2G atau tidak stabil. Di tambah dengan spesifikasi smartphone yang rendah, lebih baik menggunakan Facebook Lite. Ukurannya lebih kecil, ringan dan mendukung jaringan internet yang tidak terlalu kencang.

Selain itu, meski kita memiliki smartphone dengan spesifikasi yang tinggi, tidak akan jadi masalah ketika menggunakan FB Lite, bisa untuk menghemat kuota.

Kita juga bisa menggunakan Facebook Lite Mod, aplikasi FB Lite Mod adalah aplikasi hasil modifikasi yang memiliki fitur tambahan. FB Lite Mod cocok digunakan untuk yang sudah bosan dengan FB Lite standar.

Apa Itu Facebook Lite MOD Apk?

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Facebook Lite Mod adalah aplikasi Facebook Lite hasil modifikasi. Selain lebih ringan, juga memiliki beberapa fitur tambahan.

Meski hasil modifikasi namun sebagian besar fiturnya hampir sama, bahkan dengan Facebook Lite Mod kita tidak perlu menggunakan aplikasi Messenger untuk membaca dan membalas pesan.

Berikut beberapa fitur yang ada pada FB Lite mod apk:

1. Efek Animasi Layar

Pada layar aplikasi Facebook Lite Mod kita bisa menggunakan berbagai efek menarik. Dengan begitu kita tidak akan mudah bosan ketika membuka media sosial ini. Berikut beberapa animasi layar yang ada pada FB Lite Mod ini:

  • Animasi air
  • Animasi api
  • Animasi bunga sakura
  • Animasi salju
  • Animasi uang jatuh
  • Animasi daun jatuh

2. Update Status Facebook Menarik

Berbeda dengan aplikasi Facebook Lite standar, pada aplikasi FB Lite Mod kita bisa membuat status menarik dengan berbagai gaya. Seperti:

  • Membuat status warna
  • Membuat status tebal warna
  • Membuat status dan background warna
  • Membuat status background gambar
  • Membuat Status background gradient

3. Edge View

Tampilan aplikasi bisa muncul ke atas, mirip dengan yang ada pada Samsung Galaxy Note 9. Denga efek ini cukup menarik untuk dicoba.

4. Screen Prank / Efek Layar Pecah

Fitur Screen Prank ini untuk memberi efek pada layar smartphone kita seperti pecah. Ada beberapa pilihan efek layar pecah yang bisa kita pilih.

Download Facebook Lite Mod

download fb lite mod
lite facebook apk

Untuk yang ingin mencoba menggunakan aplikasi Facebook Lite Mod, bisa mendownloadnya lewat tautan yang sudah tersedia di bawah ini.

Perlu diketahui bahwa Facebook Lite mod ada dua jenis, yaitu FB Lite MOD Unclone dan Clone.

Jika kita akan menggunakan palikasi FB Lite Mod Unclone, maka harus menghapus aplikasi FB Lite standar terlebih dahulu. Berbeda jika kita akan menggunakan FB Lite Mod Clone, tinggal install, kita bisa menggunakannya secara bersamaan dengan versi tandar.

Nama Facebook Lite Mod
Versi127
Update TerbaruJanuari 2020
Size3.1MB
DeveloverBegal Develover

FB Lite mod Unclone:

FB Lite mod Clone:

Silahakan download fb lite mod keren di atas, jika belum tahu cara memasangnya bisa mengikuti langkah-langkah berikut.

Jika hanya ingin mencoba tampilan Facebook Lite yang lebih berwarna bisa coba koleksi aplikasi Facebook Lite Warna Warni.

Cara Install

Cara menginstal facebook lite mod apk sangat mudah dilakukan, kita tidak membutuhkan akses root. Kita bisa memasangnya seperti halnya ketika install aplikasi biasa. Untuk jelasnya bisa mengikuti langkah-langkah fb lite mod berikut.

1. Download terlebih dahulu file facebook lite mod apk lewat tombol download di atas. Nantinya akan diarahkan ke laman download. Tunggu beberapa saat sampai muncul konfirmasi download. Klik Oke atau Download.

2. Setelah file facebook lite mod apk berhasil terdownload. Sebelum menginstall, kita harus mengaktifkan izin untuk menginstal aplikasi dari pihak ketiga di luar Google Play Store. Caranya masuk ke Setelan > Setelan tambahan > Privasi > Sumber tidak dikenal > geser tombol pengganti ke kanan untuk mengizinkan pemasangan aplikasi dari sumber yang tidak dikenal. (Mungkin setiap merek HP akan sedikit berbeda)

3. Jika sudah, silahkan Install aplikasi facebook lite mod apk seperti biasa. Tunggu beberapa saat sampai prosesnya selesai.

4. Setelah berhasil terinstall, kita bisa menjalankannya dan bisa langsung login menggunakan akun Facebook kita.

Tips Menggunakan Aplikasi Facebook Lite

Berikut beberapa tips saat menggunakan aplikasi Facebook Lite yang cukup berguna.

1. Membatasi Pengguna Data

Aplikasi Facebook Lite didesain supaya bisa menghemat pengguna data internet. Untuk mengatifkannya buka Pengaturan > Pengaturan Akun > Umum > Penggunaan Data.

Agar lebih hemat data, silahkan pilih salah satu dari tiga pilihan, Kurang, Normal atau Lebih. Supaya lebih hemat, maka pilih Kurang.

Namun, jika ingin tetap menampilkan foto atau gambar yang tetap bagus, kita bisa memilih opsi Lebih. Hanya saja akan sedikit lebih boros dalam penggunaan kuota internet.

2. Mematikan Autoplay Video

Seperti aplikasi Facebook Standar, pada aplikasi versi ringan ini juga video yang kita jumpai di beranda akan diputar secara otomatis. Untuk menghemat kuota, maka kita harus mematikan fitur Autoplay Video ini.

Untuk mematikan fitur ini, kita harus melakukanya secara manual. Masuk ke Pengaturan > Pengaturan Akun > aktifkan pilihan Putar Otomatis Video pada WiFi.

3. Nonaktifkan Status Chat

Pada setelan bawaan, fitur obrolan tersedia pada Facebook lite dalam keadaan live. Jika merasa fitur ini cukup mengganggu, karena orang lain bisa tahu saat kita menggunakan aplikasi/ online, maka kita bisa mematikannya.

Caranya masuk ke Pengaturan > Obrolan > ubah dari On menjadi Off.

4. Menemukan Momen di Hari Tertentu

Fitur lainnya yang ada pada Facebook Lite adalah fitur on This Day. Pada fitur ini kita bisa menemukan momen penting di masa lalu yang terjadi pada hari ini.

Seperti momen persahabatan. Tinggal klik tombol Menu > polih On This Day, lalu temukan moment penting yang mungkin ingin diposting ulang.

5. Melindungi Privasi

Privasi menjadi hal yang penting dalam menggunakan media sosial. Untuk menjaga privasi kita, sebaiknya mengatur setelan privasi agar timeline kita hanya bisa diakses oleh teman-teman Facebook kita.

Silahkan sesuaikan setelan privasi pada Pengaturan.

Itulah pembahasan mengenai Aplikasi FB Lite Mod Apk versi ringan keluaran terbaru 2020 berserta dengan informasi fitur, cara install dan tips menggunakannya.

Semoga bermanfaat.

12 Comments

Add Yours →

Tinggalkan Balasan