Pantai Bantol

0
Pantai Bantol
Pantai Bantol (@ajifhako)

Apa yang biasanya dicari oleh para wisatawan dengan mengunjungi daerah wisata berupa kawasan pantai? Pastinya salah satu yang menjadi alasan wajib mereka adalah keindahan lokasi pantai yang menakjubkan bukan? Nah ini juga yang menjadi daya tarik dari pantai yang akan dibahas kali ini, yaitu Pantai Bantol. Ini adalah salah satu pantai yang berlokasi di Desa Banjar Rejo, Kabupaten Malang. Karena lokasi wisata daerah pantai memang akan selalu menjadi salah satu di dalam daftar lokasi wisata yang tak pernah dilupakan.

Jika menjelajahi kota Malang, maka salah satu daerah rekreasi pantai yang kerap kali dikunjungi para wisatawan adalah Pantai Bantol. Karena ini adalah salah satu kawasan pantai yang tidak hanya menyajikan keindahan air laut yang membiru dan hamparan pasir pantai yang memutih, juga khas dengan banyaknya lobster yang bisa ditemukan. Pemandangan yang menyajikan keindahan bebatuan karang yang bisa dinikmati saat air dan gelombang sedang surut juga merupakan hal menarik lainnya yang kerap menarik minat para pengunjung.

Rute Pantai Bantol

Jika kita membicarakan masalah rute yang bisa membawa wisatawan luar daerah menuju Pantai Bantol maka harus mengikuti rute arah selatan dari pusat kota Malang. kamu akan menemukan papan penunjuk arah menuju Pantai Ngliyep. Dan ini akan mengantarkan wisatawan ke daerah Desa Sumbermanjing Kulon. Setelah itu ambil rute belokan ke kanan, kemudian akan ada pertigaan ke Desa Banjarejo (kira-kira 3 km). Ikuti jalan setapak di pertigaan sebelum pertigaan ke Arah Pantai Ngliyep. Kemudian kamu hanya perlu melanjutkan perjalanan kira-kira 8 km untuk menemukan lokasi pantai Bentol.

Tiket Masuk ke Pantai Bantol

Pantai Bantol ini akan selalu dibuka selama 24 jam bagi para wisatawan yang hendak menikmatinya. Kamu yang berkunjung kemari perlu membayar Rp. 5.000 sebagai sewa parkir dan Rp. 5.000 sebagai biaya tiket masuk. Karena ada lahan parkiran yang dijaga, maka tidak lagi perlu khawatir akan keamanan kendaraan yang dibawa untuk berwisata di pantai Bantol ini.

Baca Juga :  Pantai Clungup

Objek Wisata Pantai Bantol

Untuk memperlengkap pengalaman berwisata ke daerah pantai bantol maka kita akan membahas tentang objek wisata yang ditemukan di sana.

Gazebo

Menikmati pemandangan pantai yang identik dengan air yang membiru dan jernih apalagi untuk bermain seharian dengan pasir pantai. Tak lengkap rasanya jika tidak ada tempat untuk bersantai dan melepas penat. Maka di sini kamu bisa menikmati pemandangan di gazebo yang sengaja dibangun.

Menikmati Wisata Hutan Bakau

Kamu bisa menemukan hutan bakau atau mangrove pada daerah sisi kanan Pantai Bantol ini. Ini akan menjadikan daerah Pantai Bantol menjadi semakin menarik dan unik dengan adanya wisata hutan bakau tersebut. Karena tidak banyak pantai yang dilengkapi dengan keindahan hutan bakau di daerah Selatan Pulau Jawa. bahkan hutan bakau di Pantai Bantol ini kian lengkap dengan adanya danau yang terbentuk dari muara sungai-sungai kecil yang berair payau.

Goa Batu Kapur

Nah, selain wisata hutan bakau di atas, di sini kamu juga akan disuguhkan dengan pemandangan indah dari goa Batu Kapur. Ini merupakan salah satu goa indah yang merupakan bagian dari salah satu pegunungan Gamping yang berada di daerah Malang bagian selatan. Tentunya adanya objek wisata goa ini, bisa menambah pengetahuan dan kenangan akan kekayaan geologis yang ada di dalamnya. Goa ini tidak hanya diramaikan oleh wisatawan yang ingin menikmati pemandangan namun juga dikunjungi oleh para peneliti dan pencinta alam.

Menikmati pemandangan

Siapa sangka Pantai bantol ini juga dilengkapi dengan pesanggrahan yang dinamai Pesanggrahan Gunung Kembar. Objek wisata pesanggrahan ini tidak jauh dari daerah pantai bantul, kok! Hanya berjarak sekitar 200 meter dan kamu bisa menemukan pesanggrahan tersebut. Pesanggrahan sendiri terbuat dari campuran batu kapur dan semen yang bersifat semi permanen. Untuk bisa menikmati keindahan alam yang ada di kawasan Pantai Bantol, sangat disarankan pergi ke pesanggrahan tersebut. Karena ini adalah salah satu daerah yang direkomendasikan jika ingin menikmati pemandangan Pantai bantol dari ketinggian.

Baca Juga :  Pantai Balekambang

Memancing dan Penangkapan Lobster

Seperti yang dijelaskan sebelumnya di awal artikel, bahwasanya pantai ini merupakan salah satu pantai yang kaya akan lobster. Disini kamu tidak hanya bisa menikmati aktifitas memancing tapi juga mencoba menangkap lobster yang akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Bahkan kamu juga bisa langsung membeli hasil laut yang dimiliki oleh para nelayan. jadi tidak usah takut jika kamu tidak hobi atau tidak pandai memancing.

Nah, demikianlah beragam objek wisata yang bisa dinikmati di pantai Bantol. bahkan kamu juga tidak akan melewatkan keindahan pemandangan yang ada di sini. Seperti gelombang ombak yang bersahabat dan tenang. Sejuknya udara khas pantai dan banyak lagi kegiatan menarik lainnya yang bisa dilakukan bersama anggota keluarga maupun kerabat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here