Geger, Polisi ini Mengaku Sebagai Yesus yang telah turun kembali ke Bumi

0
Image By Krupar
Image By Krupar

Di sebuah Kampung pegunungan Siberia, ada komunitas kecil bernama “Vissarionites” yang hidup dengan penuh keramahan dan sejahtera. Namun ada yang aneh dari masyarakat disini, mereka ternyata menyembah seorang manusia yang mengaku sebagai yesus yang dipercaya sebagai juru selamat umat kristiani.

Masyarakat disini mungkin masih dibilang sebagai umat kristen, namun jika dilihat dari cara ibadahnya jauh berbeda dengan jemaat di gereja pada umumnya. Seorang pria yang mengaku yesus itu sudah berumur, dan biasanya memakai jubah merah beludru. Sekilas nampak penampilannya sangat mirip dengan yesus yang biasa digambarkan. Dia selalu tersenyum indah dengan rambut cokelat terurai serta janggut yang tumbuh alami pada wajahnya. Penasaran ? simak fakta menarik tentang komunitas tersebut :

Pria yang mengaku Yesus itu adalah seorang polisi lalu lintas

Image By Ratherexposethem
Image By Ratherexposethem

Pria paruh baya tersebut bernama Sergei Torop, dia diketahui merupakan seorang polisi lalu lintas di kota kecil minusinsk, Rusia sampai tahun 1989. Entah apa motivasinya, dia kemudian mengaku sebagai reinkarnasi dari Yesus kristus yang telah turun kembali ke bumi untuk menyelamatkan umat manusia.

Dalam pidatonya dia berkata ” Semuanya sangat rumit, sederhananya adalah memang benar bahwa saya adalah Yesus kristus. Semua yang saya janjikan di Israel 2000 tahun silam harus dipenuhi, saya kembali untuk menyelesaikan apa yang telah saya mulai. Saya ingin meluruskan kepada mereka yang menganggap bahwa saya Tuhan, hal itu sebenarnya adalah kesalahan. Saya bukanlah Tuhan, saya hanyalah firman Allah, segala sesuatu yang Bapak katakan disampaikan melalu saya.”

 

Memiliki 4000 Lebih Pengikut

Image By Vice
Image By Vice

Pria yang mengaku sebagai jelmaan yesus itu memiliki lebih dari 4000 pengikut setia. Mereka meyakini bahwa Sergei Torop adalah Reinkarnasi yesus yang kembali ke bumi untuk menyelamatkan umat manusia. Bahkan ada seorang insinyur bernama Hermann yang rela menjual rumahnya di jerman dan bergabung menjadi pengikut Sergei Torop.

Seorang pengikut lain bernama Denis, berusia 21 tahun asal Brisbane ditanya soal kepercayaanya kepada Sergei Torop, dan dia dengan tegas menjawab “Tidak diragukan lagi sobat, dia pasti Anak Allah. Profesi mereka pun sangat beragam mulai dari┬ámusisi, aktris, guru, dokter, hingga mantan kolonel Tentara Merah.

 

Memiliki Aturan yang terkesan Mesum

Image By DeccanChronicle
Image By DeccanChronicle

Sergei Torop membuat aturan yang dia sebut sebagai Perjanjian Terakhir. Dalam perjanjian itu dikatakan bahwa semua manusia harus tunduk kepada Bapa dan gambarnya dalam setiap rumah memungkinkan setiap pengikut untuk terkoneksi dengannya.

Pengikutnya wajib menjadi vegetarian, dan tidak boleh ada yang mendirikan peternakan. Tidak boleh merokok, bersumpah, dan minum alkohol, selain itu banyak hal lain yang juga dilarang. Namun yang aneh adalah Sergei kabarnya memperbolehkan pengikutnya untuk berbagi atau bertukar istri dengan yang lain. Dia mengatakan bahwa itu semua adalah wujud dari rasa sayang dan cinta satu sama lain.

 

Sergei Dituduh sebagai Pencuci Otak

Image By Houston Chronicle
Image By Houston Chronicle

Dia dituduh gereja-gereja kristen lain sebagai pencuci otak, dia juga dianggap sebagai orang yang merusak sekte serta totaliter umat kristen. Mirisnya Sergei dulu hanyalah seorang polantas yang juga bekerja di pabrik hingga akhirnya pindah ke Siberia. Namun kini dia menjelman menjadi salah satu pemimpin dalam sebuah komunitas religius terpencil di planet ini.

Dalam ajarannya, dia digadang-gadang menggabungkan eklektismeisme zaman baru dengan monastisisme abad pertengahan. Komunitas bernama Vissarionites itu kini hampir menguasai 30 permukiman penduduk di Siberia bagian selatan. Setiap harinya pengikut sergei selalu meng agungkan namanya, menghiasi rumah dengan fotonya, serta pernak pernik lain tanda citranya. Kata-kata mazmurnya juga dipelajari dan diucapkan kembali setiap harinya.

Bagaimana pandangan kamu tentang Komunitas religi tersebut ? tuliskan tanggapanmu di kolom komentar. Untuk berlangganan artikel menarik lainnya silahkan bookmark website ini, atau kamu juga bisa mengunjungi Boga bagi. Terima kasih.