Banyak Para Selebritis Mengakhiri Hidupnya, Padahal Mereka punya Segalanya. Tanya Kenapa ?

0
Image By India Times
Image By India Times

Entah ada angin darimana tiba-tiba saung net ingin membuat artikel tentang hal yang satu ini. Mungkin juga karena baru-baru ini ada seorang aktor korea yang dikabarkan Bunuh diri. Entah kenapa alasannya, yang pasti dia telah memilih jalannya ya sob, semoga hidup kita tak berakhir seperti dia.

Sobat pasti ada yang bertanya-tanya kenapa sih banyak para selebritis bunuh diri ?  padahal mereka punya segalanya. Sebenarnya hal itu hanya perspektif kita saja sob, kita memandang mereka seperti mereka punya semuanya mulai dari harta, pupularitas, hingga pasangan yang sempurna. Tapi siapa sangka semua hal itu bahkan tidak ada apa-apanya jika hidup merasa gelisah.

Kok gelisah sih ? ya pastinya sangat gelisah. Bahkan kegelisahan mereka lebih berat daripada orang biasa pada umumnya. So, apa sih faktor-faktor penyebab mereka memilih mengakhiri hidupnya, Yuk simak bareng-bareng :

1. Depresi

Image By Health Spectator
Image By Health Spectator

Hal yang paling banyak terjadi pada kasus bunuh diri dikalangan selebriti adalah rasa Depresi sob. Entah depresi karena masalah pribadi, ataupun karena masalah yang lain kita tidak pernah tau. Bahkan beberapa diantaranya depresi karena melihat dunia yang sangat memuakkan, aneh bukan ?

Contohnya seperti mendiang Kurt Cobain yang mengakhiri hidupnya karena terlalu bosan dengan kepura-puraan. Dia seakan hidup hanya untuk menyenangkan orang lain dan bukan menjadi dirinya. Selain itu ada pula yang depresi karena kehilangan sosok temannya, seperti Chester Bennington misalnya. Dia dikabarkan bunuh diri tak lama setelah sahabatnya meninggal.

2. Menjadi Budak kontrak Kerja

Image By Bcgsearch
Image By Bcgsearch

Hal ini kebanyakan terjadi pada beberapa artis di Korea sob. Kontrak kerja disana bisa sampai 8 tahun dalam satu managemen. Jadi jika artis itu belum habis masa kontraknya maka dia tidak bisa bebas melakukan sesuatu tanpa ijin dari managemen. Karirnya berjalan seakan-akan di ujung telunjuk manager.

Baca Juga :  Ini dia 7 Kisah dan Orang dibalik Meme Populer, Salah satunya ternyata Rapper Terkenal

Mereka yang terlibat harus melakukan hal yang sama persis dengan apa yang ada dalam kontrak. Bahkan ada salah satu Personil Boyband yang membawa kasus ini ke pengadilan karena dia tetap digaji rendah meski telah terkenal. So, Opini saung net sih bisa saja hal ini menjadi salah satu alasan selebritis bunuh diri.

3. Pengkonsumsi Narkoba dan Alkohol

Image By iogt
Image By iogt

Sobat pastinya sudah tahu bahwa hal yang satu ini sangatlah berbahaya dan bisa memicu rasa depresi berlebihan pada pemakainya. Sudah menjadi rahasia umum bahwa dunia selebritis ini sangatlah identik dengan yang namanya obat-obatan terlarang. Bahkan hampir dari semua artis yang bunuh diri adalah pemakai narkoba.

Alasan pertama mereka memakai narkoba, mungkin hanya sebagai doping agar tidak lelah dalam sibuknya bekerja. Tapi siapa sangka, sekali mencoba mereka tidak bisa lepas dari barang haram ini. Tak usah jauh jauh sob, di Indonesia saja banyak seleb yang terciduk memakai narkoba. Mulai dari Raffi Ahmad, Iwa K, Vokalis kangen band dan masih banyak lagi.

Selain narkoba, Alkohol juga berpengaruh pada pikiran seseorang sob. Orang yang biasa mengkonsumsi alkohol dipercaya mempunyai jiwa yang lebih rapuh dibanding orang pada umumnya.

Baca juga : 5 Artis ini lebih memilih Bunuh Diri, Salah satu dari mereka yang menginspirasi Kim Jonghyun !

4. Tak tahan menghadapi Fans Fanatik dan Haters

Image By dambreaker
Image By dambreaker

Ini dia yang paling mengganggu kebanyakan selebritis. Banyak sih yang bilang bahwa karir seorang Publik figur maju karena adanya fans. Tapi lain cerita jika yang dimaksud adalah fans yang terlalu fanatik. Bahkan ada beberapa diantar mereka yang melakukan tindakan ekstrim dalam mengekspresikan rasa cintanya terhadap idola. Seperti mencakar atau mengirim surat hingga melakukan hal aneh. Yang paling ekstrim adalah kematian John Lennon, yang dibunuh oleh fans nya sendiri.

Baca Juga :  Penyembuhan Instan, Mukjizat Tuhan atau Modus Penipuan ?

Selain Fans Fanatik tentu saja para Haters. Mereka para haters sering melakukan hal hal yang mengganggu dan terkesan mencelakai juga sob. Mereka biasa mencaci lewat sosmed, atau mematikan lampu saat konser bahkan mengirim pesan ancaman hingga hal hal mengerikan lainnya.

5. Kerap mendapatkan Tindakan Rasisme

Image By Brocku.ca
Image By Brocku.ca

Seorang Publik Figur sudah pasti menjadi sorotan banyak orang. Dan mendapat tindakan rasis dari orang asing tentunya menjadi makanan sehari-hari. Banyak selebritis yang sering merasa didiskriminasi, terutama para selebritis kulit hitam di amerika misalnya. Karena memang di Amerika, Rasisme antara kulit putih dan kulit hitam masih banyak terjadi di setiap daerah disana. Rasisme tidak hanya dari wana kulit sob. Bahkan beberapa diantaranya banyak yang menghina agamanya atau sukunya, hingga asal negaranya.

Nah, itu dia beberapa alasan yang menurut saung net memang logis sebagai alasan untuk mengakhiri hidup. Tapi ingat ya sob, mengakhiri hidup tidak dibenarkan entah itu dalam konteks kehidupan maupun beragama. Mati bukanlah solusi, mereka menyerah akan hidup karena jiwa yang memang sudah rapuh. Banyak juga kok Selebritis lain yang tetap bertahan meski diguncang banyak masalah. Bagaimana menurut sobat ? kirimkan komentar dibawah atau jika ada masalah dengan setiap artikel saung net bisa langsung hubungi kami lewat email. Selamat menjalani hari sob, Good Luck 😀

 

 

Hanya Seorang Player Noob di sebuah game yang bernama "Kehidupan"
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here