Pantai Sambolo

0
Pantai Sambolo
Pantai Sambolo @wismapakuansyariahhotel

Mendapati waktu liburan adalah hal yang menyenangkan. Apalagi jika liburan tersebut bisa diisi dengan beragam kegiatan menarik. Mengunjungi tempat wisata misalnya. Berbicara tentang tempat wisata, pantai adalah salah satu rekomendasi yang sering diminati banyak orang. Semua kalangan usia bisa bermain dan menikmati keindahan pantai.

Salah satu pantai yang memiliki pemandangan terindah adalah Pantai Sambolo yang bisa diakses dengan mudah dari ibu kota Jakarta. Tidak hanya kerap dijadikan tempat liburan keluarga, pantai ini juga akan membuat kamu yang berlibur sendirian menjadi lebih nyaman. Karena letaknya yang strategis dan suasana yang menyenangkan.

Lokasi

Jika ingin pergi menikmati liburan di Pantai Sambolo maka harus mengetahui terlebih dahulu lokasi pantai tersebut. Pantai ini masih berada di daerah kawasan Pantai Anyer yang berada di Jalan Raya Karang Bolong, Daerah Cinangka, Banten. Hanya diperlukan waktu sekitar 30 menit jika mengggunakan kendaraan pribadi dari pintu keluar tol Cilegon Barat.

Wisatawan yang pertama kali berkunjung pun tidak akan kesulitan menemukan pantai ini. Karena lokasi pantai amat mudah dikenali dan ditemukan. Gunakan saja titik acuan Hotel Patra Jasa pada aplikasi Google Map, dan tak jauh dari hotel akan terdapat papan nama Pantai Sambolo.

Rute Menuju Pantai Sambolo

Seperti yang dijelaskan diatas bahwa Rute Pantai Sambolo tidak sulit ditemukan, masih satu kawasan dengan Pantai Anyer yang juga menjadi salah satu lokasi wisata favorit. Jika menggunakan kendaraan pribadi, maka rute yang mudah diikuti adalah :

Dari Tol Tangerang menuju Merak, kemudian keluar dari gerbang tol Cilegon Barat, ambil arah belokan kiri yang merupakan rute menuju kawasan Anyer, memasuki kawasan PT Krakatau Steel dan setelah itu akan menemukan Pantai Sambolo.

Baca Juga :  Pantai Marbella Anyer

Harga Tiket Masuk

Karena salah satu tujuan wisatawan adalah Pantai Sambolo, maka kali ini kita juga akan memberitahukan masalah harga tiket masuk. Karena informasi dasar ini merupakan hal yang penting untuk diketahui, apalagi bagi yang masih belum pernah mengunjunginya. Harga tiket masuk yang harus dibayar oleh para wisatawan adalah :

  • Rp 10.000 untuk biaya tiket masuk per orangan
  • Rp 20.000 untuk yang menggunakan kendaraan sepeda motor
  • Rp 75.000 untuk wisatawan yang menggunakan mobil pribadi
  • Rp 250.000 untuk rombongan menggunakan mobil ELF
  • Rp 600.000 jika menggunkan rombongan bis kecil dan Rp. 1.000.000 jika menggunakan bis besar.

Fasilitas Pantai Sambolo

Kebanyakan pantai yang masuk wisata Anyer memiliki area yang terawat dan fasilitas pendukung untuk kenyamanan wisatawan. Nah berikut adalah fasilitas terdapat di pantai ini dan wisatawan bisa menggunakannya.

  • Area parkir cukup luas ( Motor, Mobil, Elef, Bus Kecil dan Bus Besar )
  • Banyak saung lesehan,
  • Tempat Ibadah
  • Toilet (Kamar Mandi & WC)
  • Restoran / Tempat Makan
  • Sentra Oleh – Oleh
  • Fasilitas Bermain/Permainan(Banana But, Donat, ATP, Jet Ski)

Obyek Wisata

Tentunya tidak akan menarik jika tidak membahas mengenai apa saja objek wisata yang ada di pantai Sambolo bukan? Pantai ini kerap dipadati banyak pengujung di waktu libur panjang karena memiliki objek wisata menarik seperti:

Wahana Banana Boat

Apakah kamu pernah merasakan bagaimana sensasi saat ditarik oleh jet ski di lautan? Nah, ketika mengunjungi Pantai Sambolo ini, akan ada wahana banan boat. Ini merupakan wahana yang menggunakan perahu karet berbentuk pisang. Nantinya yang menduduki perahu ini akan ditarik menggunkan jet ski.

Menikmati Sunset

Sunset Pantai Sambolo Anyer
Sunset Pantai Sambolo Anyer @@faturdaudji_

Walupun mungkin letak pantai sambolo membelakangi arah matahari terbenam, namun tidak menghalangi kamu untuk bisa menikmatinya. Pemandangan sunset di tepi pantai adalah hal yang sering dinikmati para wisatawan. Coba saja buktikan keindahan sunset disini, bisa juga buat kamu yang gemar hunting foto lho!

Baca Juga :  Pantai Banyu Anjlok

Snorkerling

Wisata bawah laut? Kenapa tidak! Serunya pemandangan bawah laut yang bisa dinikmati dengan aksi snorkeling ini menjadi hal yang hebat untuk dinikmati di Pantai Sambolo. Kamu yang datang kesini bisa menikmatinya dengan paket lengkap seperti alat bernafas maupun kaca mata pelindung air.

Parasailing

Jangan takut untuk kehabisan wahana seru yang bisa dinikmati di sini. Kamu juga bisa melakukan hal yang menantang yang tak kalah seru dari snorkelin dan wahanan banan boat yang telah di ulas sebelumnya. Parasailing ini bisa menjadi hal yang menabjubkan. Masalah keamanan? Jangan khawatir! karena akan ada pemandu terbaik yang merupakan para profesional.

Parasailing atau Paralayar merupakan kegiatan rekreasi sewaktu seseorang melayang ke udara dengan menggunakan parasut khusus dengan ditarik oleh boat/Jet Ski. Sewaktu boat/Jet Ski melaju, orang tersebut akan terangkat ke udara

Wahana ATV

Siapa yang sering melihat banyaknya foto-foto selfie menggunakan wahana ATV? Ya, di sini kamu juga bisa menikmati wahana ATV dan merasakan sensasi melaju di pasir pantai. Tentu saja, kamu bisa mengabadikan momen menyenangkan ini, bukan?

Jet Ski

Ada yang berani merasakan sensasi berpacu diatas air laut? Ini salah satu sensasi yang bisa kamu rasakan ketika menyewa jet ski di pantai Sambolo. Ini akan memberikan pengalaman yang mendebarkan sekaligus menantang. Jangan lupa untuk mencobanya, ya!

Jasa Tato Temporary

Apa kamu salah satu orang yang menggemari keindahan tato? Daripada harus merasakan sakitnya membuat tato permanen, di sini kamu bisa mencoba tato sementara alias temporary lho! Tato yang dipilih ini akan tahan maksimal dalam hitungan bulan. kamu bisa bergaya dan tentunya tidak akan merasakan rasa sakit.

Baca Juga :  Pantai Marunda

Nah, demikianlah hal-hal unik yang menyenangkan yang bisa kamu dapatkan jika mengunjungi kawasan pantai Sambolo. Pastinya ini bakalan menjadi liburan yang seru dan menyenangkan, apalagi jika bisa menghabiskannya dengan mereka yang tersayang. Tunggu apalagi, yuk rasakan keseruan bermain di Pantai Sambolo!


Alamat : Jl. Raya Anyer, Bandulu, Serang, Banten 42112

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here