Pantai Marbella Anyer

0
Pantai Marbella Anyer
Pantai Marbella Anyer ©marbellaanyer.com

Pantai merupakan tempat yang paling banyak dikunjungi ketika musim libur tiba. Dan Anyer merupakan tempat wisata yang memiliki banyak pantai yang bisa dikunjungi, salah satu pantai yang menarik untuk dikunjungi adalah Pantai Marbella Anyer. Pantai ini memiliki panorama alam yang indah, sehingga banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun manca negara.

Pantai Marbella menjadi tujuan utama para wisatawan yang datang dari luar kota ketika menyambangi Anyer. Karena selain memiliki pemandangan yang indah, pantai ini juga terjaga kebersihannya, jadi sangat nyaman digunakan untuk aktivitas bermain pasir maupun berenang.

Dinamai Pantai Marbella karena lokasi pantai ini berada dekat dengan Hotel Marbella, tempat bermalam di Anyer kelas bintang 5 dengan fasilitas yang cukup memadai. Pantai ini juga lokasinya tidak jauh dari Pantai Sambolo, jadi wisatawan bisa mengunjungi kedua pantai ini dengan jalan kaki menyusuri pesisir pantainya.

Seacara geografis pantai ini berada di kawasan Anyer, Desa Bandulu, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Banten, Indonesia. Jarak dari Jakarta ke Pantai Marbella Anyer sekitar 148 Km dengan waktu tempuh dengan kendaraan mobil 2 s/d 3 jam.

Akses dan Rute Menuju Pantai Marbella

Akses jalan menuju Pantai Marbella Anyer cukup lancar tanpa kendala, selain karena berada di kawasan bisnis, juga wilayah ini sudah bisa dikatakan berkembangan dan cukup modern. Pemerintah daerah juga sudah membangun berbagai fasilitas dan sarana umum untuk menunjang kenyamanan wisatawan yang berlibur ke tempat ini.

Jalanan sudah dibangun dengan baik sehingga berbagai jenis kendaraan bisa melewati jalur menuju pantai Marbella. Jalanan sudah teraspal dengan sempurna, dan beberapa bagian ada yang dicor. Juga terdapat petunjuk arah yang memudahkan pengendara menuju pantai ini.

Sebetulnya wisatawan yang berasal dari luar kota maupun dari manca negara tidak perlu khawatir akan sulit menemukan lokasi pantai ini, karena pantai Marbella sudah ada di google maps, jadi wisatawan akan sangat dibantu dengan aplikasi ini. Misalkan untuk rute yang paling dekat dari posisi keberangkatan, informasi nama jalan, keberadaan SPBU dll.

Baca Juga :  Pantai Banyu Anjlok

Pantai ini menjadi destinasi wisata populer, banyak wisatawan lokal maupun luar daerah yang mengunjungi Pantai Marbella, jadi ada kalanya rute menuju pantai ini macet dikala musim libur tiba. Wisatawan bisa mencari jalan alternatif selain menggunakan jalur yang berasal dari pusak kota.

Rute yang bisa mempersingkat perjalannya menuju pantai ini adalah dengan melewati pusat kota, yaitu melalui rute Cilegon. Jika menggunakan mobil sebagai kendaraan, perlajanan bisa melalui tol Cilegon Barat. Kemudian akan berjumpa dengan cabang jalan ke arah Merak dan Anyer. Pilih arah menuju Anyer.

Perlu diketahui bahwa Pantai Marbella tidak satu pulai dengan pulau Bali. Tepatnya Pantai Marbela Berada di pulau Jawa. Untuk sampai ke pantai ini wisatawan harus melakukan perjalanan udara-darat, atau bisa juga dengan perjalanan laut-udara.

Harga Tiket Masuk

Meski berada dekat dengan Hotel bintang lima, Pantai Marbella bisa diakses oleh umum. Artinya wisatawan lokal maupun wisatawan dari luar kota bisa mengunjungi pantai ini dengan syarat membayar tiket retribusi sesuai harga tiket masuk Pantai Marbella Anyer.

Setiap wisatawan yang akan mengunjungi pantai ini akan dikenakan biaya sebesar Rp 5.000,-/orang. Untuk kendaraan juga dikenakan biaya parkir, seperti kendaraan roda dua(motor) akan dikenakan biaya sebesar Rp 15.000,- s/d Rp 25.000,- . Untuk kendaraan roda empat(mobil) akan dikenakan biayar sebesar Rp 50.000,- s/d Rp 100.000,-.

Objek Wisata

Berikut adalah beberapa objek wisata yang ada di Pantai Marbella Anyer yang bisa dinikmati para wisatawan.

Tempat Menginap Terbaik

Foto Pantai Marbella Anyer
Pemandangan Pantai Marbella Anyer dai Hotel @ritasulastri35

Seperti yang sudah dibahas tadi, bahwa penamaan Pantai Marbella, karena letak pantai ini tidak jauh dari hotel mewah yang memiliki pemandangan langsung ke pantai. Juga wisatawan bisa dengan mudah mengakses pantai dari hotel, hanya perlu jalan kaki beberapa meter saja.

Baca Juga :  Pantai Viovio Batam - Pantai dengan Pemandangan Sunset yang Indah

Kebanyakan wisatawan yang liburan ke Anyer menginap ke Hotel Marbella karena memiliki pelayanan yang bagus juga harga yang relatif terjangkau. Juga untuk fasilitas kamar hotel ini cukup memadai. Terdapat beberapa pilihan kamar yang bisa dipilih, mulai dari kelas ekonomi sampai suite room. Hampir semua kamar di hotel ini memiliki pemandangan langsung ke pantai.

Memiliki Pemandangan yang Indah dan Jalan Bagus

Sunset Pantai Marbella Anyer
Sunset Pantai Marbella Anyer @thousandattraction

Pantai Marbella terkenal dengan pantai yang masih asri dan memiliki pemandangan yang menakjubkan. Itu karena pantai ini di rawat dengan baik, baik oleh penduduk sekitar juga oleh pihak hotel sekitar pantai.

Pantai ini memiliki hamparan pasir putih dan air laut yang biru bersih. Banyak wisatawan yang menghabiskan waktunya dengan berbagai kegiatan salah satunya adalah aktivitas fotografi, tempat ini memiliki spot yang bagus dan cukup instagramable. Pantai ini juga bisa dikatan pantai terbersih dibandingan dengan pantai Anyer lainnya.

Selain pemandangan pantai yang indah dan bersih, akas jalan menuju pantai ini cukup baik, semua ruas jalan menuju pantai lancar dilalui baik kendaraan motor maupun mobil. Akses jalan yang baik sangat menunjang perjalanan yang menyenangkan ketika liburan.

Terdapat Wahana Air

Pantai ini juga cocok untuk melakukan berbagai aktivitas pantai, khususnya bermain pasir dan berenang. Karena ombak di pantai ini cukup landai, jadi aman untuk anak-anak berenang. Juga wisatawan bisa menyewa pelampung dan papan seluncur sebagai alat pendukung bermain di pantai.

Wahanan yang tidak kalah serunya adalah Banana Boat, permainan perahu karet ini memiliki banyak peminat dari wisatawan. Perahu ini akan ditarik dengan bantuan speed boat ke tengah pantai dengan kecepatan tinggi. Untuk menikmati keseruan ini wisatawan harus membayar sebesar Rp 150.000,-/orang selama 15 menit permainan.

Baca Juga :  Pantai Muara Beting

Tempat Terbaik Menikmati Tahun Baru

Perayaan tahun baru di Pantai Marbella cukup meriah, terlebih pantai ini berada dekat hotel mewah yang selalu mengadakan acara pembakaran petasan dalam jumlah banyak. Juga biasa dipadukan dengan berbagai hiburan yang membuat malam tahun baru sangat berkesan.

Jumlah wisatawan pada saat pergantian tahun biasanya akan membludak, bahkan sampai macet. Sebaiknya wisatawan tidak datang saat mendekati malam karena akan sulit masuk ke pantai ini.

Wisawan bisa menikmati indahnya langit di penuhi warna warni petasan dari saung-saung yang terdapat di sisi pantai. Acara pergantian tahun bisa dilakukan bersama pasangan atau keluarga, tentu moment seperti ini akan sangat berharga.

Fasilitas Pantai Lengkap

Pantai ini juga memiliki beberapa fasilitas yang mendukung kenyamanan wisatawan. Wisatawan tidak perlu takut sulit mencari tempat makan, ditempat ini sudah ada café dan pedagang kaki lima yang tertata rapi di sekitar pinggir pantai.

Wisatawan juga tidak perlu pergi mencari masjid terdekat untuk beribadah, di pantai ini sudah ada fasilitas mushola. Di area pantai juga terdapat penjual pakaian pantai, jadi ketika tidak membawa baju ganti bisa membelinya. Untuk masalah oleh-oleh wisatawan bisa dengan mudah mendapatkannya sekitar pantai.

Untuk anda yang tertarik dengan seni tato, di tempat ini juga banyak sekali yang menawarkan jasa tato. Hampir semua pantai di anyer pasti selalu ada jasa tato. Namun tato tersebut bukan tato permanen, yaitu tato yang hanya bertahan dalam kurun waktu tertentu (tato temporer).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here