Pantai Clungup

0
Pantai Clungup
Pantai Clungup(@pole.malang)

Bagi yang menyukai daerah pantai, maka Pantai Clungup adalah salah satu pantai yang bisa menjadi tujuan di Malang. Pantai ini merupakan salah satu tujuan wisata yang menjadi destinasi favorit diantara banyak pantai lainnya di Desa Tambakrejo. Kamu pasti tahu kan daerah kepulauan Raja Ampat di Papua? Nah, Pantai Clungup ini dikenal dengan istilah Raja Ampatnya Malang lho!

Pastinya kamu bisa membayangkan betapa indahnya kawasan Pantai Clungup ini, kan? Karena Kepulauan Raja Ampat sendiri dikenal sebagai salah satu objek wisata yang sangat menakjubkan dan bahkan diakui oleh banyak wisatawan asing. Jadi, bagi kamu yang masih belum berkesempatan pergi ke sana, kamu bisa menikmati Raja Ampat ala Malang di sini.

Rute Lokasi Pantai Clungup Malang

Jika kamu ingin berkunjung ke Pantai Clungup ini, pastikan kamu mengetahui arah, rute dan lokasi dengan benar. Pantai Clungup ini berada di desa Sitiarjo yang berada di Kecamatan Sumebermanjing Wetan. Jika kamu merupakan wisatawan yang berasal dari luar kota Malang, kamu pastinya mengunjungi pantai ini dengan menggunakan beragam transportasi.

Rute pertama yang harus dilewati adalah arah menuju Pantai Sendangbiru jika kamu telah sampai di kota Malang. Kemudian ikuti alur kanan yang membawamu ke Pantai Goa Cina. Kemudian kamu akan berjalan kaki memasuki akses pantai ini. Sekitar 500 meter jauhnya dari tempat kamu berhenti menggunakan kendaraan. Ini merupakan salah satu pantai tersembunyi yang indah.

Jika sebelumnya adalah rute yang melewati Pantai Goa Cina, maka kali ini kita akan menjabarkan rute alternatif yang tidak melewati pantai tersebut. Kamu akan menempuh rute menuju Pantai Sendangbiru dan setelah melewati 200 meter perjalanan kamu harus memarkir kendaraan disini, titip kan di rumah warga dan akan mengakses perjalanan dengan berjalan kaki. Setelah menempuh setidaknya 20 menit perjalanan maka kamu akan menemukan lokasi Pantai Clungup

Baca Juga :  Pantai Viovio Batam - Pantai dengan Pemandangan Sunset yang Indah

Harga Tiket Masuk

biaya yang dikenakan bagi kamu yang menggunakan kendaraan bermotor maka harus membayar sekitar Rp. 3.000 dan tiket masuk sebanyak Rp. 5.000. Cukup murah dan terjangkau untuk menikmati keindahan pantai “tersembunyi” ini, bukan?

Objek Wisata Pantai Clungup

Sebuah lokasi pantai sering kali dikunjungi karena ketersediaan objek wisata yang menarik dan menantang. Begitu juga dengan Pantai Clungup ini. Ada banyak objek wisata menarik yang bisa dinikmati di sini.

Berkemah

Siapa yang gemar untuk melakukan petualangan di alam bebas? Nah, bagi kamu sang penjelajah dan sang petualang, melakukan perkemahan di kawasan Pantai Clungup ini akan memberikan kesan liburan yang menyenangkan. Ini bahkan akan membuat rasa letih dan lelah setelah berjalan kaki untuk mencapai lokasi menjadi terbayarkan.

Karena lokasi Pantai Clungup akan memberikan kebebasan dan kemudahan bagi para wisatawan yang hendak berkemah di sana. Sudah ada layanan toilet dan tentunya tungku api yang menjadi kebutuhan dasar dalam berkemah di daerah pantai. Sehingga kebutuhan dasar seperti memasak dan ke toilet tidak lagi menjadi masalah yang besar.

Snorkeling

Kegiatan snorkeling adalah salah satu kegiatan populer bagi kita yang hobi menjelajahi pantai. Bagaimana tidak, wisata bawah air ini merupakan hal yang menantang dan menyenangkan. Kamu bisa menikmati pesona indahnya kekayaan bawah laut, bermain bersama ikan warna-warni dan menikmati indahnya batu karang.

Di Pantai Clungup ini kamu akan membayar sebanyak Rp. 15.000 untuk penyewaan barang-barang yang digunakan untuk snorkeling. Pembaran sewa alat ini sudah termasuk baju pelampung, kacamata dan alat bantu pernafasan di dalam air. Dengan ini, kamu akan dengan mudah bisa menikmati keindahan kekayaan bawah air di Pantai Clungup.

Baca Juga :  Pantai Bagedur

Menikmati Keindahan Pantai

Pemandangan yang disediakan oleh Pantai Clungup ini tentunya objek wisata yang tidak mungkin dilewatkan. Bukankah sebelumnya kita sudah membahas bahwasanya pantai ini merupakan Raja Ampat ala Malang? nah keindahan yang di berikan oleh pantai ini sangatlah menarik dengan pemandangan yang asri. Ini dikarenakan tempat yang terjaga dan masih sedikit yang mengetahui objek wisata menarik yang sedikit “tersembunyi” ini.

Berjemur di Pantai

Melakukan kegiatan berjemur dipantai memang salah satu kegiatan “wajib” bagi kebanyakan pengunjung. Ini adalah saat yang tepat bagi mereka yang ingin bersantai dibawah sinar matahari dan menjadi tenang. Karena kawasan pantai ini masih belum dikenal banyak orang, jadi kamu bisa merasakan “private island” ala Malang disini. Karena kadang-kadang tidak terlalu banyak wisatawan yang datang.

Taman Mangrove

Ingin menjelajahi hutan bakau sambil menambah wawasan? Nah dikawasan Pantai clungup ini kamu bisa menikmati wisata edukasi yang dinamai taman Mangrove. Ini merupakan wisata yang dilakukan dalam menjelajahi hutan bakau dan memberikan pengetahuan akan pentingnya hutan bakau bagi kehidupan para muda mudi sekarang ini. Jadi, ini adalah salah satu objek wisata yang menarik dan bisa menjadi andalan liburan keluarga.

Jika kamu mengunjungi kawasan Pantai Clungup, ini merupakan waktu yang baik bagi kamu untuk menjelajahi banyak pantai lainnya yang ada di sekitaran daerah tersebut. Pantai tersebut adalah pantai Mbangsong, Gatra dan teluk Asmoro.


Alamat: Sendang Biru, Area Sawah/Kebun, Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here