Pantai Bolu Bolu

0
Pantai Bolu Bolu
Pantai Bolu Bolu(@purwodadimalsel)

Jika kamu sedang berada di daerah Malang, maka cobalah untuk berkunjung ke Pantai Bolu Bolu. Walaupun masih tergolong wisata baru, pantai ini tidak kalah hebat dengan banyaknya wisata pantai yang terkemuka lainnya. Pantai yang terletak di daerah Malang Selatan ini akan memanjakan para wisatawan dengan pemandangan yang asri, bersih dan terjaga.

Tempat ini merukan salah satu kawasan pantai pasir putih yang sama sekali tidak berpenghuni. Ini akan menjadi poin tersendiri bagi kamu yang menyukai suasana yang damai dan tenang. Karena para penduduk hanya sesekali pergi ke kawasan Pantai Bolu Bolu tersebut.

Walaupun jarak antara Pantai Bolu Bolu dengan jajaran pemukiman rumah penduduk cukup jauh yakni sejauh 5 km. Namun, salah satu poin positif lainnya yang dimiliki oleh pantai ini adalah ombak yang tenang dan bersahabat. Jadi Pantai Bolu Bolu termasuk salah satu kawasan pantai yang aman jika ingin berenang dan melakukan aktifitas olahraga air lainnya. Bahkan jika ingin menyaksikan keindahan batu karang, kamu bisa menuju teluk kletekan yang ada di deretan karang Pantai Bolu Bolu. Ini bisa dinikmati tanpa harus melakukan wisata air yakni snorkeling.

Harga Tiket Masuk

Jika kamu ingin memasuki kawasan wisata Pantai Bolu Bolu ini maka setiap orangnya dikenakan biaya akses masuk sebanyak 5.000 rupiah saja. Tentunya ini bukanlah biaya yang mahal jika dibandingkan dengan hamparan pemandangan asri yang akan menanti di sepanjang pantai.

Lokasi dan Rute

Jika hendak pergi ke Pantai Bolu Bolu kamu harus mengetahui terlebih dahulu bahwasanya kamu akan menaiki sebuah perahu agar bisa mencapai lokasi pantai. Pantai Bolu Bolu ini berada di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo. Setelah berada di kota Malang, maka kamu akan mengambil rute menuju Gadang kemudian lanjutkan ke Bululawang. Kemudian ambil rute ke Turen dan dilanjutkan ke daerah Dampit.

Baca Juga :  Pantai Viovio Batam - Pantai dengan Pemandangan Sunset yang Indah

Setelah kamu memasuki kawasan Tirtoyudo maka kamu akan menemukan pertigaan, setelah itu ambil rute belokan ke kanan dan rute ini akan membawamu ke Desa Purwodadi. Dari daerah ini, kamu akan menuju Pantai Lenggoksono dan membayarkan tiket masuk setiap orangnya. Dari sini kamu akan terlebih dahulu menikmati perjalanan menuju daerah Pantai Bolu Bolu yang menanti dengan keindahan pemandangannya.

Objek Wisata

Ada banyak sekali objek wisata dan kegiatan di sekitaran Pantai Bolu Bolu yang bisa dinikmati oleh banyak orang. Seperti halnya banyak pantai lainnya, objek wisata inilah yang menarik para wisatawan lokal maupun asing untuk berkunjung, lagi dan lagi. Berikut beberapa hal yang bisa dinikmati di Pantai Bolu Bolu :

Pemandangan Sunrise

Ketika mengunjungi sebuah kawasan pantai tentunya akan ada banyak sekali jenis kegiatan seru yang bisa dilakukan. Pantai yang memiliki pasir putih, olahraga air maupun penjelajahan wisata alam. Namun, di Pantai Bolu Bolu ini banyak sekali wisatawan yang datang untuk menikmati keindahan matahari terbit alias sunrise. Bahkan tak jarang ada banyak wisatawan asing yang rela datang jauh-jauh hanya untuk menikmati pemandangan indah di pagi hari.

Berkemah

Untuk menikmati sunrise hal yang paling umum dilakukan adalah dengan berkemah atau camping. Di kawasan Pantai Bolu Bolu ini juga merupakan daerah yang lazim dijadikan area perkemahan. Para pengunjung nantinya akan menikmati suasana matahari terbenam maupun matahari terbit nan indah.

Perahu wisata

Berbicara masalah perahu wisata ini, sebenarnya sudah bisa dinikmati sebelum tiba di lokasi Pantai Bolu Bolu. Yakni ketika melakukan penyebrangan dari Pantai Lenggoksono menuju Bolu Bolu. Sebenarnya, sebagai wisatawan yang hendak mengunjungi Pantai Bolu Bolu, bisa juga singgah di 3 pantai sekaligus sebelum pergi ke lokasi tersebut.

Baca Juga :  Pantai Kedung Tumpang

Singgah ke Pantai Banyu Anjlok

Pantai Banyu Anjlok adalah salah satu tujuan yang bisa disinggahi sebelum memasuki kawasan pantai Bolu Bolu. Bahkan kamu bisa menikmati pemandangan air terjung yang airnya langsung mengalir menuju lautan dan juga merasakan sensasi mandi di tepi pantai Banyu Anjlok.

Pantai Bowele

Setelah mendapati Pantai Banyu Anjlok kami akan menemukan Pantai Bowele. Ada banyak sekali hal menarik yang bisa dinikmati di sini. Seperti terumbu karang bawah laut yang sangat indah.

Snorkeling

Nah, salah satu kawasan pantai yang asyik untuk dijadikan wisata bawah laut alias snorkeling adalah Pantai Bolu Bolu. Karena pantai ini memang dikenal dengan keindahan wisata bawah lautnya. Jadi snorkeling merupakan aktifitas yang sangat direkomendasikan.

Pantai Bolu Bolu adalah pantai yang indah, dilengkapi dengan hamparan pasir putih dan pepohonan yang rindang. Sangat pas bagi kamu yang ingin berlibur dan memanjakan diri di daerah yang menenangkan dan menyejukkan hati. Dengan kisaran harga yang telah di bahas di atas, kawasan pantai ini amatlah cocok untuk dituju pada saat berlibur. Yuk, jelajahi Pantai Bolu Bolu!


Alamat: Gunung, Purwodadi, Tirto Yudo, Malang, Jawa Timur 65182

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here