Pantai Balekambang

0
Pantai Balekambang
Pantai Balekambang(@jasonjonathansiby)

Pantai Balekambang ini merupakan salah satu pantai yang sedang ngehits di Malang. Bahkan ini dijadikan perumpamaan akan “tanah Lot” nya Malang. Karena pemadangan yang sangat indah yang disamakan dengan Tanah Lot  wisata di Bali. Tidak mengherankan mengapa pantai ini menjadi salah satu pantai yang kerap dikunjungi para wisatawan.

Harga Tiket Masuk

Untuk menikmati keindahan panorama pantai ini hanya diperlukan membayar sebesar Rp. 10.000. Ini tentunya harga yang lumayan murah jika dibandingkan dengan kepopuleran Pantai Balekambang, Malang ini.

Rute Menuju Pantai Balekambang

Pantai Balekambang adalah pantai di kota Malang yang berada di Desa Sringoco. Pantai ini adalah kawasan wisata yang berada di Selatan pusat kota Malang sejarak 60 km dari pusat kota. Kamu akan mendapati akses jalan yang mudah dilewati, aspal yang mulus namun memiliki banyak belokan tajam yang harus membuat para sopir berkemudi dengan hati-hati.

Peta menuju Pantai Balekembang bisa dengan mudah didapat melalui aplikasi Google Map atau Waze.

Objek Wisata

Setelah kamu mengikuti rute dan alur yang benar maka kamu akan menemukan Pantai Balekambang yang menyajikan banyak sekali objek wisata yang menarik.

Bermain Air

Ini merupakan kegiatan yang akan dilakukan oleh siapapun yang berkunjung ke pantai ini. Bagaimana tidak, hamparan pasir putih dan birunya air akan membuat siapapun tertarik untuk langsung memainkan air di tepi pantai.

Menyusuri Pantai

Hal menyenangkan lainnya yang bisa dilakukan di pantai ini adalah perjalanan menyusuri pantai dengan menikmati indahnya pemandangan, belaian ombak yang tenang dan usapan lembut sang angin. Pantai Balekambang ini memiliki garis pantai yang lumayan panjang, hingga menyenangkan untuk ditelusuri bersama seseorang maupun teman-teman dan keluarga.

Baca Juga :  Pantai Viovio Batam - Pantai dengan Pemandangan Sunset yang Indah

Meniti Jembatan

Kamu harus mengetahui bahwasanya pantai ini memiliki keunikan tersendiri yakni adanya 3 pantai karang lepas. Ada 3 pulau yang bisa dinikmati sekaligus jika mengunjungi Pantai Balekambang ini, yakni pulau Wisanggeni, Hanoman dan Ismoyo. Untuk mencapai daerah pulau Hanoman, maka wisatawan bisa menggunakan fasilitas yang ada atau berjalan kaki ke sana. Jika hendak mengunjungi pulau karang tersebut, maka telah disediakan jembatan yang akan menjadi penghubung keduanya.

Pesona Pantai

Ada banyak sekali hal yang membuat seorang wisatawan ingin mengunjungi ataupun berkunjung ulang ke sebuah tempat wisata seperti Pantai Balekumbang ini. Salah satunya adalah keindahan pantai yang membuat siapapun menjadi takjub. Ini akan menjadi momen yang tak tergantikan.

Flying Fox

Pantai Balekambang juga merupakan sebuah tempat wisata yang menyajikan objek wisata menegangkan dan seru yakni flying fox. Ini merupakan wahana seru yang akan membuat siapa saja menjadi lebih terpacu dan bersemangat. Hanya saja wahana yang satu ini tidak tersedia setiap hari, hanya ada pada weekend alias sabtu dan minggu.

Bersantai Dihamparan pasir

Bersantai merupakan kegiatan “wajib” yang dilakukan oleh para pengunjung pantai. Apalagi jika bersantai dan bermain dengan hamparan pasir putih yang terpamapang di sepanjang bibir pantai ini. Wah, pastinya ini akan menjadi hal yang ditunggu-tunggu demi melepaskan sejenak rasa lelah dan penat akibat rutinitas harian dan beragam permasalahan.

Sunset? Ya, pemandangan indah yang disajikan oleh matahari yang terbenam menjadi salah satu alasan mengapa seseorang mengunjungi sebuah pantai. Indahnya pemandangan dikala sunset memang akan memukau banyak mata yang memandangnya. Bahkan ini bisa menjadi hal romantis yang bisa dilakukan bersama pasangan, lho! Apalagi jika sedang merayakan sebuah perayaan spesial.

Baca Juga :  Pantai Bantol

Menikmati Sunrise

Tidak hanya pemandangan matahari tenggelam yang seering diburu para wisatawan. Sunrise alias matahari terbit juga merupakan sebuah pemandangan indah yang tiada duanya jika dinikmati disebuah pantai. Apalagi dengan keheningan, keindahan bibir pantai ini, pastinya akan memberikan kenangan yang tak terlupakan. Biasanya para pengunjung yang ingin menikmati sunrise akan bermalam di sana.

Camping, Menikmati Sepanjang Malam

Nah, melakukan acara berkemah di sepanjang bibir pantai atau camping adalah pilihan terbaik bagi yang ingin mengejar sunrise atau menghabiskan malam yang tenang di sana. Kebanyak kan? Bagaimana indahnya jika bisa menghabiskan malam dengan keluarga maupun pasangan di pantai? Kamu bisa mendengarkan nyanyian debur ombak, bermain dengan api unggun dan tentunya menikmati hamparan pasir pantai.

Berselfie Ria

Rugi dong, ya kalau pergi kesebuah tempat yang memiliki keindahan panorama yang tiada dua namun tidak mengabadikannya? Nah, biasanya kegiatan hunting foto dan berselfie ria akan selalu dilakukan siapapun yang mengunjungi pantai ini. Bibir pantai yang panjang seakan tanpa batas ini menjadi hal yang favorit dikalangan pengunjung dan penikmat fotograpi. Ya, siapapun akan berdecak kagum akan keasrian dan panorama indah yang dimiliki oleh Pantai Balekambang.

Nah, demikianlah semua kegiatan yang biasanya dilakukan oleh para penjelajah pantai di Pantai Balekambang ini. tertarik untuk melakukan kegiatan yang sama? Yuk mulai isi waktu liburan dengan mengatur jadwal untuk mengunjungi pantai indah yang satu ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here