Ini dia Cara Merawat Layar Smartphone yang Baik dan Benar

0
Merawat Layar Smartphone

Di Jaman Modern seperti sekarang ini, hampir semua Handphone memakai fitur Layar sentuh. Jadi Layar merupakan hal penting yang harus dijaga oleh setiap pemakainya.

Meski terlindung dengan kaca Gorilla Glass, tetap saja sobat harus memberikan perawatan lebih agar Layar smartphonenya tetap terjaga dengan baik performanya.

Ini dia beberapa tips dari saung.net dalam menjaga layar smartphone :

  1. Jangan gunakan benda lain selain jari sobat, contohnya pake pensil atau paku misalnya, karena para perancang membuat layar sentuh hanya optimal digunakan oleh jari.
  2. Bersihkanlah layar Smartphone sobat dengan menggunakan kain yang lembab, tapi hati-hati jangan sampai air masuk kedalam smartphonenya.
  3. Gunakanlah screen protector, gunanya untuk melindungi layar saat tidak sengaja jatuh atau terkena goresan saat disimpan di kantong.
  4. Gunakanlah flipcover,untuk menghindari Smartphone dari goresan, cipratan air, radiasi matahari, debu dll.
  5. Jangan lupa aktifkan fitur screen time out. Gunanya untuk membuat Smartphone sobat beristirahat sejenak ketika tidak digunakan.
  6. Hindari sinar matahari yang terpapar secara langsung, karena berpotensi merusak panel.
  7. Jangan asal pake charger, karena setiap smartphone mempunyai tegangan yang berbeda. Karena arus listrik yang tidak stabil dapat menyebakan kerusakan pada layar.
  8. Jangan Simpan di kantong celana belakang, karena bisa saja sobat lupa ketika duduk. Jika disimpan di Tas jauhkan dari benda-benda keras yang berpotensi merusak layar smartphone.

Semoga tipsĀ Cara merawat layar smartphone yang baik dan benar bisa membantu kamu dalam menjaga kebersihan layar smartphone. Jika bermanfaat silahkan bagikan ke teman – teman kamu.

 

Baca Juga :  Cara Daftar TM simPATI (Paket Nelpon Murah Kartu simPATI )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here