VIRAL !!! 2 Komika ini menggunakan Agama sebagai Bahan Lelucon, Pantaskah ?

0
Komika yang diduga Penista Agama

Agama merupakan hal yang paling sensitif menurut saung net, apalagi di negeri kita ini. Saking sensitifnya, bahkan beberapa oknum menggunakannya untuk kepentingan pribadi. Entah itu dalam hal menggapai popularitas dalam dunia hiburan, atau mencampur adukannya dengan politik untuk mencapai kemenangan.

Dalam dunia politik misalnya, banyak parpol yang mengatasnamakan agama hanya untuk menarik simpati masyarakat. Mereka tampil layaknya seorang ulama yang paham betul akan agama, namun siapa sangka ternyata semua itu hanyalah topeng belaka. Ketika sudah tercapai ambisinya, masyarakat akan dilupakan begitu saja.

Yang paling parah adalah, parpol tersebut banyak terlibat kasus korupsi mulai dari ada yang korupsi sapi, dana haji, hingga dana untuk kitab pun mereka tilap. Keadaan ini membuat masyarakat semakin bingung, entah harus percaya pada siapa lagi. Ada yang kontra dibilang penista agama, coba pikir lebih nista mana dengan yang ambil dana haji hingga uang Al-Qur’an ?

Nah, baru-baru ini muncul lagi kabar yang heboh dan sekaligus miris. Dalam beberapa video terpisah, para stand up komedian terlihat sedang membawakan materi dengan agama sebagai temanya. Namun apa yang terjadi, mereka melenceng dari jalur dan menggunakan Agama sebagai lelucon untuk membuat penonton tertawa. Jika akal sehat sobat jalan, Lelucon dengan materi agama itu tidak ada lucunya sama sekali bukan ?

Penasaran siapa saja orangnya ? simak dibawah ini sob :

Ge Pamungkas

Ge Pamungkas By Media Indonesia
Ge Pamungkas By Media Indonesia

Komika dengan nama asli Genrifinadi Pamungkas ini berasal dari Bandung sob. Dia sukses setelah menjadi Juara pertama dalam ajang Stand Up Comedy Indonesia di salah satu TV Nasional di Indonesia. Saung net pun dulunya sangat mengagumi si Ge ini, karena salut akan Act Out nya yang total selalu membuat penonton tak bosan melihatnya melucu.

Namun, pandangan saung net tentang si Ge ini berubah, setelah dia menjadikan salah satu agama di Indonesia sebagai bahan joke. Bahkan dia membawakannya dengan sangat santai dan lepas. Saat ini videonya masih viral di sosial media, banyak orang yang berkomentar pedas serta tak jarang sampai mencaci hingga menghujat. Mungkin beberapa dari kalian ada yang berpikiran ini hanyalah hal sepele, tapi saung net tekankan Agama bukanlah hal yang sepele.

Joshua Suherman

Joshua Suherman By Tarbiyah
Joshua Suherman By Tarbiyah

Joshua ini sebenarnya sudah terkenal sejak dia menjadi artis cilik. Setelah beranjak dewasa, dia beralih menjadi komedian dan merambah ke dunia stand up komedi. Sayangnya, karirnya kini tak secemerlang saat dia masih kecil sob. Videonya yang sedang stand up, viral di sosial media hampir berbarengan dengan beredarnya video Ge Pamungkas.

Dalam Videonya dia sedang me roasting salah satu personil GirlBand di Indonesia. Sangat jelas bahwa dia memang menyebut salah satu agama mayoritas di Indonesia sebagai lawakannya. Yang miris adalah banyak penonton yang tertawa akan materinya yang diduga menistakan agama tersebut.

Pantaskah Agama dijadikan Joke ?

Pantaskah ? tentu saja tidak pantas ya. Begini sob, mungkin di beberapa negara lain khususnya negara bebas hal seperti ini adalah hal yang biasa. Banyak orang menjadikan agama sebagai bahan lelucon, hingga kata untuk mengumpat. Tapi tetap saja, menurut kita yang beragama hal tersebut adalah sesuatu yang tidak benar.

Yang menjadikan kasus ini makin heboh adalah karena memang di Indonesia, Agama merupakan hal yang sangat sensitif untuk dibahas maupun diperdebatkan. Banyak orang yang akan siap tersinggung pada siapapun yang berbicara tentang agama, apalagi tidak sesuai pada konteksnya.

Itu dia sob sedikit pembahasan dari saung net, Bagaimana pendapat sobat ? Kirim komentar kalian dibawah ya.