3 Kematian yang sempat heboh ini ternyata akibat Game !

0
Image By News Pakistan

Bermain game online merupakan hal yang cukup menyenangkan untuk mengisi waktu luang, apalagi bersama teman-teman. Tapi beda lagi ceritanya jika kamu bermain game terlalu lama hingga melupakan peranmu sebagai mahluk sosial dan meninggalkan aktivitas utama. Segala sesuatu yang berlebihan nyatanya memang tidak baik, ya termasuk bermain game online.

Banyak kalangan gamers yang 2/3 hidupnya dipakai untuk bermain game saja, hingga lupa makan dan berolahraga. Itu terjadi karena memang sifat game yang adiktif serta kurangnya kedisiplinan dalam mengatur pola hidup. Hal sepele seperti itu ternyata sangat berdampak buruk pada mental serta kesehatan.

Dibawah ini merupakan contoh orang-orang yang menyia-nyiakan hidupnya hanya karena game. Mereka kehilangan nyawanya ketika menyalurkan hobi yang terlalu berlebihan sehingga berakibat fatal dan berakhir dengan kematian.

Lee Seung Seop (Starcraft)

Image By AcidCow
Image By AcidCow

Seorang pria asal Korea ini dikabarkan meninggal pada 5 Agustus tahun 2005 karena gagal jantung akibat kelelahan dan dehidrasi. Banyak orang yang berspekulasi bahwa dia mati sebagai pelampiasan akibat diputuskan oleh pacarnya enam minggu sebelum kejadian. Namun, kabar itu belum terbukti kebenarannya karena faktanya dia meninggal setelah bermain game terlalu lama.

Lee memang dikenal sebagai orang yang sangat kecanduan terhadap game online bernama Starcraft. Pada saat menjelang kematian, Lee diketahui bermain game 50 Jam nonstop dan hanya meninggalkan komputernya untuk ke toilet saja. Dia kemudian dilarikan ke rumah sakit, sebelum akhirnya meninggal.

Zhu Caoyuan (Legend)

Image By Gold Coast Bulletin
Image By Gold Coast Bulletin

Zhu Caoyuan merupakan seorang player dari sebuah game online “Legend”. Kasus kematian kali ini bukan karena terlalu lama bermain, tapi dia dibunuh oleh temannya sendiri karena game. Hal ini terjadi karena temannya yang kesal akibat item dalam game nya dijual, harganya pun lumayan fantastis untuk sebuah barang virtual yaitu 675 USD.

Di ceritakan bahwa temannya yang bernama Qiu Chingwei meminjamkan Dragon Sabre nya kepada Zhu Caoyuan. Tapi kebaikannya lantas dimanfaatkan oleh Zhou, yang kemudian menjual barang milik Qiu tersebut. Karena kesal, Qiu Chingwei kemudian menikam Zhu dengan pisau dan membuatnya terbunuh. Akibat kejadian ini, Qiu Chingwei ditetapkan sebagai tersangkan dan menjalani hukuman penjara seumur hidup.

Xiao Yi (World Of Warcraft)

Image By Zona europa
Image By Zona europa

Player Warcraft yang masih berumur 13 tahun ini diketahui bunuh diri dengan cara melompat di gedung dari lantai 24. Dia adalah salah satu contoh orang yang terlalu terhanyut dalam menghayati sebuah game. Xiao Yi bisa disebut sebagai Leonardo Da Vinci versi gamers, yang berbeda adalah dia mati bukan karena lukisan, namun karena karater di game tersebut.

Saat kematiannya, Xiao Yi meninggalkan surat untuk orang tuanya dengan sudut pandang karakter dalam game yang dimainkannya. Dalam suratnya tertulis bahwa dia ingin segera bertemu tiga teman gamenya di alam baka. Sebelumnya dia pernah bilang kepada orang tuanya bahwa dirinya telah teracuni oleh games dan tidak bisa lagi mengontrol emosinya sendiri.

Masih ada beberapa sebenarnya player diluar sana yang mati karena game, namun 3 kisah diatas merupakan yang paling populer diantara yang lainnya. Hikmah yang bisa kita ambil dari artikel ini adalah “Segala sesuatu yang berlebihan itu sangatlah tidak baik, termasuk menyalurkan hobi”.

Jadi, Untuk kamu yang hobinya gaming, diusahakan jangan terlalu berlebihan dan bermainlah sewajarnya. Jangan sampai kamu dikendalikan oleh hobimu sendiri. Ingat hobi itu hanya sebagai pengisi waktu luang, merupakan hal konyol jika kamu merugi akibat game, apalagi hingga menyebabkan kematian.