Humble Farewell Party dalam Pro Team Dota 2, Beberapa Player ini pernah menjadi korbannya !

0
Image By Twitter

Saat ini banyak kalangan Gamers khususnya Player Dota 2 yang membahas tentang Farewell/Pizza Party. Tradisi ini sedang ramai di dunia Dota 2 karena ada beberapa player proffesional yang tiba tiba di kick dari teamnya tanpa ada tanda-tanda akan hengkang. Padahal kondisi team sedang naik dan beberapa bahkan ada yang baru saja memenangkan sebuah kejuaraan.

Dari semua Player Dota 2 khususnya di Indonesia, mungkin hanya 30% saja yang paham apa itu Farewell Party, sisanya kebanyakan masih tidak tau artinya. Nah, bagi kamu yang belum juga paham apa itu farewell party, kamu sudah ditempat yang tepat sekarang. Karena kali ini kita akan membahas apa sih Farewell Party.

Apa itu Farewell Party ?

Image By Video Hive
Image By Video Hive

Farewell atau ada juga yang menyebut Pizza party merupakan sebuah Pesta perpisahan. Jika di sekolah kita biasa menyebutnya dengan pelepasan para siswa/siswi yang sudah mau lulus.

Biasanya sebelum diadakan Farewell Party, Semua pihak termasuk yang mau berpisah ini sudah diberitahu akan pesta perpisahan tersebut. Namun sayangnya di Dota 2, para player seakan tidak tahu menahu tentang itu, semuanya terlihat berjalan seperti biasa dan kemudian tak lama player di kick dari team begitu saja. Hal inilah yang menyebabkan fans shock dan dunia Dota 2 heboh.

Akhir-akhir entah kenapa banyak Player Dota 2 yang secara beruntun di kick dari team yang berbeda setelah mengadakan farewell Party. Siapa saja korban dari Farewell party nya, simak terus sampai habis ya sob.

Korban Farewell Party

Player dibawah ini merupakan yang paling tragis, ya karena mereka di kick setelah membawa team menuju puncak. Tanpa ada tanda-tanda atau pemberitahuan, tiba tiba mereka dikeluarkan dan kemudian digantikan dengan player lain. Penasaran siapa saja orangnya ? cek dibawah :

1. Aui_2000

Image By Dota Blast
Image By Dota Blast

Kurtis “Aui_2000” Ling atau biasa dipanggil Aui adalah seorang pemain pro Dota 2 yang berasal dari Kanada. Dia merupakan support yang pernah membela team mulai dari Evil Geniuses, Cloud9, dan Digital Chaos. Dia saat ini bermain untuk sebuah team yang bernama Animal Planet.

Aui_2000 merupakan salah satu player yang pernah merasakan sakitnya di kick setelah memenangkan sebuah Turnamen. Seperti peribahasa habis manis sepah dibuang, itulah kalimat yang cocok dengan kondisinya dulu saat dipaksa hengkang dari EG. Kejadian tragis ini terjadi pada tahun 2015, setelah dia mengantarkan team Evil Geniuses menyabet gelar Juara 1 The International 2015. Tak lama setelah Pesta, tanpa ada tanda-tanda apapun tiba-tiba pihak EG mengumumkan bahwa Aui_2000 resmi keluar dan digantikan oleh Arteezy.

Ternyata tak hanya di Evil Geniuses saja dia mengalami hal ini, dulu saat Aui_2000 masih di Cloud9 dia mengalami hal yang sama. Saat itu Jacky Mao atau yang kita kenal dengan Eternal_Envy memecatnya dari team Cloud9 tanpa alasan yang jelas.

2. pieliedie

Image By Reddit
Image By Reddit

Pemain bernama asli Johan Astrom ini merupakan Proffesional Player yang berasal dari Swedia. Dia merupakan Support yang kini bermain untuk Team Fnatic, pieliedie ini sangat identik dengan hero signature nya seperi IO, Bane dan Bounty Hunter.

pieliedie bernasib sama dengan Aui_2000, dia pernah merasakan sakitnya di tendang oleh EE Sama (Eternal_Envy) dari Cloud9. Eternal_Envy mungkin bisa disebut sebagai kapten yang sedikit kejam di Cloud9. Mungkin hal itulah yang menyebabkan EE sama menerima karma dan keluar dari Team Secret, meski dia beralih bahwa dia bukan dikick, namun mengundurkan diri.

3. Ohaiyo

Image By Inquirer
Image By Inquirer

Ohaiyo yang bernama asli Khoo Chong Xin adalah pemain keturunan Cina yang berasal dari Malaysia. Dia merupakan Offlaner yang telah mengabdi cukup lama di Team Fnatic, sebelum akhirnya di ganti oleh Universe baru-baru ini. Manajemen memecat Ohaiyo tak lama setelah Fnatic memenangkan Slot Major di ESL One Katowice.

Ini asli yang paling sedih, bayangin Ohaiyo di Fnatic sudah hampir 3 tahun dan sudah menyumbang banyak gelar. Ohaiyo sangat kecewa dengan keputusan manajemen yang mengeluarkannya. Rekor terbaik Ohaiyo sejak bergabung pada tahun 2015 adalah membantu Fnatic menjadi juara 4 di The International 2016 membuat mereka membawa pulang hadiah sebesar $1,453,932 atau setara dengan 19,3 Milyar Rupiah.

Sebenarnya masih ada juga beberapa Player lain yang juga korban Farewell party di dunia Dota 2. Tapi 3 player diatas merupakan yang paling tragis LoL. Bagaimana tidak, setelah semua yang mereka lakukan terhadap team, tiba tiba saja dikeluarkan. Itu diibaratkan sudah pacaran lama tapi nikahnya sama orang lain, kan sakit banget bro.

Sekian untuk artikel tak berguna ini wkwkwkwk. Terima kasih sudah menyimak dan membuang waktunya untuk membaca. Saya kasih bonus video dari The Summit tentang Parodi Player yang dikick dari teamnya, dijamin lucu deh. Cek Videonya disini, Sampai jumpa di artikel menarik lainnya.