Gak bisa Move On ? Coba 5 Tips ini sob, dijamin Ampuh !

0
Move On By Vox.com
Move On By Vox.com

Sobat saat ini sedang galau karena putus dengan sang kekasih ? jangan bersedih sob, karena setiap hal yang terjadi dalam hidup selalu menyimpan makna tersembunyi. Apapun itu, intinya optimis saja bahwa hubungan sobat berakhir merupakan jalan terbaik yang diberikan Tuhan.

Ingat kutipan seperti ini sob “Disetiap Pertemuan pasti ada perpisahan”. Nah bertemu dan berpisah dalam kehidupan merupakan hal yang lumrah. Satu hal lagi, Sobat harus sadar bahwa segala sesuatu di dunia ini diatur oleh Tuhan. Meski sobat berjuang mati-matian jika kehendak Tuhan berkata lain, kita manusia bisa apa ? ya gak sob.

Dah ah gausah panjang lebar kali ya, yang ada nanti sobat makin sedih. Mau tau cara melupakan mantan kan ? Cek Tips dibawah ini, dijamin ampuh pokoknya :

1. Jangan Pernah Sendirian

Jangan pernah sendirian By Vice.com
Jangan pernah sendirian By Vice.com

Maksudnya apa nih jangan sendirian ? orang udah jomblo ye kan pasti sendiri. Maksudnya bukan itu sob, langsung baper aja wkwkwkwk. Maksud jangan sendirian disini adalah sobat jangan melakukan aktivitas sendiri. Lakukanlah semua aktivitas bersama orang lain, entah itu sahabat maupun keluarga. Karena Jika sobat melakukan sesuatu sendiri, maka akan mengundang kesepian dan memicu kembalinya bayang-bayang doi di pikiran sobat.

2. Jangan Melamun, Alihkan waktu Luang dengan Hal Bermanfaat

Menyalurkan Hobby By marketwatch.com
Menyalurkan Hobby By marketwatch.com

Melamun adalah hal yang paling berbahaya ketika fase ini sob. Karena sendirian dapat mengundang kenangan yang melintas begitu saja di kepala. Alihkan waktu luang sobat ke aktivitas yang bermanfaat, seperti sibuk bekerja atau sekedar menyalurkan Hobby. Cara kedua ini dijamin ampuh deh, untuk minggu pertama mungkin akan terasa sulit. Tapi dalam minggu kedua dan seterusnya akan mulai pudar kok bayang-bayang si doi.

Baca Juga :  Cara mudah mendownload Video dari Youtube

3. Dengarkan lagu yang ceria dan Jangan pernah putar Musik sedih

Dengarkan musik ceria By organicauthority.com
Dengarkan musik ceria By organicauthority.com

Sobat lagi galau ye kan ? terus yang diputer musik sedih terus, ya kapan bisa move on nya. Pokoknya jangan ya sob, apalagi kayak lagu A thousand Years atau Locked away misalnya. Hapus semua lagu yang mengingatkan sobat akan kenangan bersama doi, karena biasanya setiap lagu selalu terselip satu kenangan. Ganti playlist sobat dengan lagu-lagu yang asik seperti genre Hip Hop, Reggae ataupun EDM, Intinya lagu yang bisa membuat sobat semangat dan ceria kembali.

4. Sembunyikan barang-barang yang berhubungan dengan Do’i

Sembunyikan barang pemberian doi By Newyearsdecorationidea.com
Sembunyikan barang pemberian doi By Newyearsdecorationidea.com

Sudah lama berhubungan dengan doi pastinya banyak banget barang yang menyimpan kenangan. Jangan kembalikan barang itu, karena bisa bikin doi sakit hati. Jangan dibuang juga sob, alangkah baiknya jika barang tersebut diberikan kepada orang lain atau disembunyikan. Ya pokoknya jangan sampe keliatan lagi lah sama sobat.

5. Membuka Hati

Membuka Hati By marriedandyoung.com
Membuka Hati By marriedandyoung.com

Nah ini yang paling penting kayaknya sob. Bagaimana sobat mau move on, jika sobat tidak pernah membuka hati untuk yang lain. Terimalah kenyataan bahwa doi memang tercipta bukan untuk sobat. Cobalah berusaha untuk membuat hubungan baru, jangan menolak ajakan orang yang peduli terhadap sobat. Optimis saja, bahwa diluar sana masih banyak yang lebih baik dari si dia.

Nah itu dia sob 5 Tips dari saung net. Ingat, Bersedih boleh asalkan jangan sampai berlarut-larut apalagi sampe mengganggu keseharian hingga berdampak buruk terhadap kehidupan sobat. Oiya satu lagi sob, jangan gunakan narkoba atau alkohol saat sobat galau karena hal itu sama sekali tidak membantu dan tidak baik bagi kesehatan dan jiwa. Semoga artikel ini bermanfaat ya sob, Ikuti semua tipsnya dan Good Luck ^_^.

Hanya Seorang Player Noob di sebuah game yang bernama "Kehidupan"
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here