Efek Ganti Nomor Whatsapp

0
efek ganti nomor telepon whatsapp

Berencana akan mengganti nomor telepon WhatsApp? Banyak alasan yang melatarbelakangi seseorang mengganti nomor WhatsAppp, namun sudah tahu efek ganti nomor WhatsApp? Mari kita bahas secara tuntas pada artikel ini.

WhatsApp menghadirkan fitur ganti nomor yang memungkinkan penggunanya mengganti nomor telepon yang terhubung dengan akun WhatsApp. Fitur ini didesain untuk digunakan pengguna memverifikasikan pergantian nomor lama dengan nomor baru.

Dengan menggunakan fitur ganti nomor pada WhatsApp akan memindahkan informasi akun pengguna seperti informasi profil, grup, dan setelan dari nomor lama ke nomor baru. Nomor lama juga tidak akan muncul pada daftar kontak WhatsApp teman oengguna.

Pengguna yang melakukan ganti nomor, untuk riwayat chat akan tetap ada pada telepon dengan nomor baru tersebut, selama masih menggunakan nomor telepon yang sama. Jadi pastikan kontak WhatsApp Anda sudah menyimpan nomor Anda di buku telepon mereka agar bisa berkirim pesan dengan lancar.

Lalu efek apa yang akan timbul setelah mengganti nomor WhatsApp?

Efek Ganti Nomor Whatsapp

Efek Ganti Nomor Whatsapp

Berikut beberapa efek yang timbul ketika pengguna WhatsApp melakukan pergantian nomor telepon lama dengan nomor telepon baru.

1. Kontak yang di blokir akan hilang dari kontak terblokir.

Setelah mengganti nomor WhatsApp, maka nomor kontak yang diblokir sebelumnya tidak akan terblokir lagi pada nomor baru WhatsApp. Namun kontak yang bersangkutan tidak akan mengetahui bahwa pengguna telah mengganti nomor. Kecuali kontak yang diblokir tergabung di group yang sama, karena pada group akan muncul notifikasi jika ada anggota yang melakukan ganti nomor telepon.

2. Mengganti nomor WhatsApp tidak akan membuat pengguna dikeluarkan dari group

Ketika pengguna sudah tergabung dengan sebuah group WhatsApp pada nomor telepon lama, dan kemudian melakukan pergantian nomor telepon, maka otomatis nomor telepon lama akan berganti dengan nomor baru pada group. Artinya pengguna tidak akan keluar dari group WhatsApp dan akan muncul notifikasi bahwa pengguna sudah mengganti nomor telepon.

3. Kontak WhatsApp tidak akan hilang

Daftar kontak pada WhatsApp berasal dari buku telepon, jadi kontak WhatsApp tidak akan hilang selama data kontak masih tersimpan pada buku telepon. Meski pengguna telah ganti nomor telepon, namun daftar kontak masih ada. kecuali nomor WhatsApp yang masih belum tersimpan pada buku telepon.

4. Bisa kembali menggunakan nomor lama atau mendaftar ulang WhatsApp

Maksudnya, jika pengguna suatu saat berubah pikiran dan ingin kembali menggunakan nomor telepon lama, maka hal tersebut sangat mungkin dilakukan. Pengguna bisa mengganti nomor baru tersebut dengan nomor lama dengan cara yang sama seperti melakukan ganti nomor telepon.

Pengguna juga bisa menggunakan nomor lama untuk mendaftar akun WhatsApp baru.

5. Chat/ Pesan yang dikirim ke nomor telepon lama WhatsApp tidak akan masuk ke nomor baru.

Meski pada saat mengganti nomor ada notifikasi migrasi akun, namun jika ada seseorang yang mengirim pesan ke nomor lama, maka pesan tersebut tidak akan terkirim ke nomor baru.

6. Panggilan WhatsApp ke nomor telepon lama tidak akan diarahkan ke nomor telepon baru.

Pengguna WhatsApp lain tidak akan bisa melakukan panggilan melalui WhatsApp ke nomor telepon lama, namun pada saat pengguna menekan tombol panggil pada WhatsApp akan diarahkan pada panggilan telepon jaringan seluler biasa.

7. Saat admin group ganti nomor telepon akan tetap menjadi admin.

Pengguna yang menjadi admin grup WhatsApp akan tetap menjadi group WhatsApp pada saat mengganti nomor, tidak ada perubahan apapun kecuali nomor teleponnya saja yang berubah.

Bagaimana?

Jika ada pertanyaan atau mengalami hal lain, bisa disampaikan melalui kolom komentar dibawah ini. Semoga bermanfaat.

Mas Jono
Manusia normal seperti pada umumnya, suka makan dan minum, juga suka tidur. Saat ini sedang belajar menulis seputar teknologi.
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here