5 Artis ini lebih memilih Bunuh Diri, Salah satu dari mereka yang menginspirasi Kim Jonghyun !

0
Artis yang Berakhir Bunuh Diri
Artis yang Berakhir Bunuh Diri

Akhir-akhir ini topik tentang bunuh diri dari kalangan artis sedang hangat-hangatnya gan. Pertama Chris Cornell, kemudian menyusul Chester Bennington dan kemarin baru saja ada lagi yang meninggal dengan kasus serupa yaitu Kim Jonghyun. Nah, ternyata alasan Kim Jonghyun meninggal salah satunya terinspirasi dari salah satu idolanya sob, penasaran ? baca sampai habis ya.

Bunuh diri, apakah dengan bunuh diri masalah selesai ? Tentu saja tidak. Kebanyakan mereka yang memilih bunuh diri karena depresi dan kurangnya Iman. Jadi jika sobat tebal imannya maka hal ini tidak mungkin terjadi. Tak ada satu agama pun di dunia ini yang membenarkan bunuh diri apapun alasannya.

Percayalah satu hal bahwa setiap masalah pasti ada jalan keluarnya. Dan Tuhan memberikan ujian tidak akan melebihi kemampuan umatnya ya sob. Siapa sangka ternyata kasus bunuh diri tidak hanya berlaku bagi kalangan kecil saja yang biasanya akibat faktor ekonomi. Buktinya artis-artis ini yang menurut kita punya segalanya berakhir dengan cara yang mengenaskan. Penasaran siapa saja , cek dibawah :

1. Marilyn Monroe

Image By South China Morning Post
Image By South China Morning Post

Marilyn Monroe atau Norma Jeane Mortenson lahir 1 Juni 1926 dan meninggal 5 Agustus 1962 pada umur 36 tahun. Dia merupakan seorang aktris dan model asal Amerika. Pada masanya Marilyn Monroe merupakan aktris yang paling populer dan pernah menjadi salah satu simbol seks pada tahun 1950-an. Sampai saat ini dia masih dianggap sebagai aktris legenda dan menjadi Ikon dalam dunia entertainment.

Dia dikabarkan meninggal karena Overdosis obat-obatan terlarang. Alasan Marilyn Monroe mengakhiri hidupnya adalah karena dia merasa sangat kesepian ditengah banyaknya orang. Namun ada konspirasi bahwa mantan presiden AS John F Kennedy dan adiknya Robert yang membunuh Marilyn.

Sebagian orang berpikir seperti itu karena memang pernah tersiar kabar bahwa ada hubungan gelap antara Marilyn Monroe dengan kedua pria itu. Sayangnya hingga kini konspirasi tersebut tidak pernah terbukti dan Marilyn Monroe ditetapkan mati karena Overdosis.

2. Chester Bennington

Image By Ultimate Guitar
Image By Ultimate Guitar

Chester Charles Bennington lahir 20 Maret 1976 di Phoenix, Arizona dan meninggal 20 Juli 2017 di Palos Verdes Estates, California, Amerika Serikat pada umur 41 tahun. Chester merupakan seorang penulis lagu sekaligus vokalis grup band Linkin Park. Kabarn meninggalnya Chester sangat mengguncang dunia musik sob, soalnya dia Bunuh diri tak lama setelah dirilisnya lagu One More Light.

Dia ditemukan mati mengenaskan dengan cara Gantung diri di kediamannya. Banyak Fans yang berspekulasi mengenai kematian salah satu musisi terkenal ini. Dia dikabarkan meninggal karena terlalu sedih ditinggal sahabatnya Chris Cornell yang meninggal karena gantung diri. Banyak fakta yang mendukung teori ini seperti cara kematian yang sama, tulisannya kepada Chris di Twitter, hingga meninggal di hari yang sama saat Chris Cornell berulang tahun.

Selain itu mungkin juga disebakan popularitas Linkin Park yang makin menurun dari waktu ke waktu. Chester sudah berusaha sekuat tenaga agar Linkin Park kembali kepuncak namun selalu nihil yang didapat. Terbukti meninggalnya Chester yang bersamaan dengan dirilisnya Video Klip One More Light , menjadikan lagu ini masuk puncak Billboard 200.

3. Kurt Cobain

Image By FACT Magazine
Image By FACT Magazine

Kurt Donald Cobain lahir di Aberdeen, 20 Februari 1967 dan meninggal di Seattle, 6 April 1994 pada umur 27 tahun. Dia merupakan Vokalis dari group band beraliran grunge yang bernama Nirvana. Mayatnya ditemukan oleh seorang tukang listrik di rumahnya daerah lake Washington. Tadinya tukang listrik ini mengira Cobain sedang tidur, kemudian dia sadar setelah melihat sebuah pistol yang mengarah ke dagunya. Di samping mayatnya terdapat sebuah surat yang berisi alasan dia bunuh diri.

Dalam isi suratnya dia merasa bahwa hidupnya terasa sangat hampa dan dipenuhi kebohongan. Orang selalu menganggap bahwa dia senang, padahal hatinya tak seperti itu. Selain itu dia juga menyesal kepada istri dan putrinya karena mempunyai seseorang seperti dia yang menyedihkan dan selalu merusak dirinya sendiri entah itu dengan alkohol maupun obat-obatan terlarang.

Kematian Cobain menyimpan luka yang sangat dalam untuk keluarga dan para fans. Namun kisah hidup musisi legenda ini sangatlah menarik bagi banyak orang, bahkan kematiannya ini dikabarkan menjadi salah satu inspirasi artis korea bernama Kim Jonghyun untuk Bunuh diri juga. Terlihat 5 bulan sebelum Jonghyun tewas, dia pernah mengenakan blazer yang berisi surat Kurt Cobain pada saat meninggal.

 

4. Robbin Williams

Image By Huffington Post
Image By Huffington Post

Robin McLaurin Williams lahir 21 Juli 1951 di Chicago, Illinois, Amerika Serikat dan  meninggal 11 Agustus 2014 di Paradise Cay, California, Amerika Serikat pada umur 63 tahun. Robbin merupakan Aktor sekaligus komedian terkenal asal Amerika Serikat. Dia ditemukan tak bernyawa setelah menggantung diri akibat Depresi.

Tidak diketahui pasti penyebab Robbin Williams Depresi, pihak keluarga mengatakan bahwa sebelum meninggal Dia bisa tidur hingga 18 jam dan tidak makan selama berminggu-minggu. Robbin mengalami depresi berat dan didiagnosis mempunyai penyakit Lewy Body Dementia. Nah, Penyakit demensia lah yang digadang-gadang menjadi salah satu alasan aktor populer ini memilih bunuh diri.

5. Whitney Houston

Image By Emaze
Image By Emaze

Whitney Houston lahir 9 Agustus 1963 di Newark, New Jersey, Amerika Serikat dan meninggal 11 Februari 2012 di Beverly Hills, Amerika Serikat pada umur 48 tahun. Dia merupakan seorang penyanyi, artis, produser rekaman, penulis lagu dan mantan model Amerika Serikat. Kesuksesannnya menjadi inspirasi bagi para penyanyi keturunan Afrika-Amerika untuk sukses di dunia musik. Whitney Houston merupakan diva pop dan sering dijuluki sebagai “The Voice” karena suaranya yang sangat indah dan kuat.

Whitney Houston ditemukan tewas tenggelam dalam bak mandi setelah diketahui mengkonsumsi Kokain. Namun rim forensik mengatakan bahwa whitney meninggal bukan karena bunuh diri dan asli karena penyakit yang dideritanya. Namun banyak orang percaya bahwa dia memang sengaja bunuh diri karena Depresi.

Itu dia deretan Artis yang memilih mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri. Sebenarnya masih banyak yang bernasib serupa, namun 5 artis diatas merupakan yang paling terkenal dan paling dikenang akan kematiannya. Kebanyakan dari mereka ya karena obat-obatan terlarang dan Depresi. Ingat ya sob, Bunuh diri bukanlah solusi untuk menghadapi masalah. Jika sobat mengalami masalah dengan depresi hubungilah dokter atau psikiater agar mendapat penanganan semacam terapi. Depresi merupakan penyakit jiwa yang sangat berbahaya, dan harus cepat ditangani. Sekian artikel kali ini, jangan lupa kunjungi artikel dengan tema serupa Banyak Para Selebritis Mengakhiri Hidupnya, Padahal Mereka punya Segalanya. Tanya Kenapa ?.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here