12 Smartphone baru dengan OS Android Oreo

0
Android Oreo
Android Oreo

Sebelumnya saung net telah membahas tentang fitur-fitur baru dari Android Oreo, kini saung net akan kembali membahas tentang Andoid oreo.

Yaitu beberapa smartphone baru yang sudah bisa mencicipi OS terbaru dari Android ini, Yuk simak dibawah :

1. Nokia

Nokia
Nokia

Siapa sangka perusahaan sekaliber Nokia kini beralih menggunakan OS Android. Kabarnya Smartphone terbaru Nokia yang menggunakan Android Oreo sebagai sistem operasinya adalah Nokia 3, Nokia 5 dan Nokia 6 .     Selain itu itu, smartphone terbaru flagship Nokia 8 yang belum dirilispun kabarnya akan langsung menggunakan Android Oreo sebagai sistem operasi bawaannya.

2. COOLPAD

Cool Play 6
Cool Play 6

Produsen Tiongkok pun tidak kalah cepat sob, Smartphone merk Coolpad akan mengunakan Android Oreo di smartphone flagship-nya Cool Play 6. Coolpad melaporkan akan mulai memakai Android Oreo di Cool Play 6 pada bulan Desember 2017.

3. htc

HTC
HTC

Smartphone dari merk HTC juga dikabarkan akan memakai sistem operasi Android Oreo tahun ini seperti HTC U ULtra, HTC U Play, HTC 10, HTC 10 Evo, HTC Desire 10 Pro dan HTC Desire 10 Lifestyle.

4. ASUS

Zenfone 3 Deluxe
Zenfone 3 Deluxe

Smartphone besutan produsen dari Taiwan ini juga akan menghadirkan Android Oreo di beberapa seri smartphone flagship-nya. Berikut smartphone Asus yang akan memakai Android Oreo yaitu Asus Zenfone 4, Zenfone 3, Zenfone 3 Deluxe, Zenfone 3 Deluxe, Zenfone 3 Max dan Zenfone 3 Laser.

5. SAMSUNG

Samsung S8 Plus
Samsung S8 Plus

Ini dia Produsen smartphone paling raksasa selain Apple ya sob. Namun sayangnya Samsung belum mengumumkan secara resmi daftar smartphone samsung yang akan memakai Android oreo sebagai sistem operasinya . Tapi tak usah risau karena saung net memprediksi beberapa smartphone keluaran samsung dibawah ini akan menggunakan Android oreo untuk OS bawaannya. Galaxy S8, Galaxy S8+, Galaxy S7, Galaxy S7 Edge, Galaxy Note 7 Fan Edition, Galaxy Tab S3, Galaxy Note 8, Galaxy A 2017 dan Galaxy J 2017.

Baca Juga :  VIRAL !!! 2 Komika ini menggunakan Agama sebagai Bahan Lelucon, Pantaskah ?

6. SONY

Sony XZ Premium
Sony XZ Premium

Sony dikabarkan akan menghadirkan Android Oreo ke beberapa smartphone premiumnya tahun ini. Ini dia beberapa smartphone merek Sony yang akan di-upgrade OS-nya ke versi 8.0 adalah Xperia XZ Premium, Xperia XZs, Xperia XZ, Xperia X Compact, Xperia X Performance, Xperia XA1 dan Xperia XA1 Ultra.

7. LG

LG V20
LG V20

Pabrikan smartphone asal Korea Selatan LG juga akan segera menggunakan Android Oreo ke beberapa smartphonenya sob. LG G6 dan LG Q6 serta LG G5 dan LG V20 dikabarkan bakal meng-upgrade OS Android ke versi 8.0.

8. MOTOROLA

Moto Z2 Play
Moto Z2 Play

Brand Smartphone yang telah diakuisisi oleh Lenovo ini kabarnya akan menghadirkan Android Oreo ke beberapa smartphone buatannya. Salah satunya adalah produk smartphone dari Motorola yang akan mencicipi Android Oreo adalah Moto Z2 Play.

9. ESSENTIAL

Essential PH 1
Essential PH 1

Smartphone terbaru besutan Andy Rubin (CEO Android Inc), Essential akan menggunakan Android Oreo dalam waktu dekat ini. Essential PH-1 jadi smartphone pertama dari merk Essential yang memakai OS Android Oreo. Namun, tidak semua pengguna Essential PH-1 bisa menikmati Android Oreo. Soalnya, hanya Essential PH-1 yang dirilis di Amerika saja sob yang bisa menikmati Android 8.0.

10. Oneplus

OnePlus 3T
OnePlus 3T

Kabarnya 2 bulan lagi, OnePlus 5 dan OnePlus 3 serta OnePlus 3T diklaim akan segera update OS Androidnya ke Android Oreo sob. Jadi untuk sobat pengguna OnePlus harap bersabar sedikit ya.

11. GOOGLE PIXEL DAN NEXUS

Google Pixel
Google Pixel

Sebenarnya pengguna Google Pixel dan Google Pixel XL sudah bisa menikmati Android Oreo di beberapa negara khususnya Amerika sob. Kabarnya, Google Nexus 5X, Nexus 6P dan Nexus Player akan segera memeroleh update over-the-air dari Android Oreo.

12. LENOVO

Lenovo K8 Note
Lenovo K8 Note

Kabar baik untuk anda pengguna smartphone asal Tiongkok ini, Lenovo pun tak ketinggalan sob. Dalam sistem operasinya smartphone seperti Lenovo K8 note sudah menggunakan OS Android Oreo lho.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here